Epilog

282 21 5
                                    

Nagito: Begitu... Pasti ada sesuatu yang terjadi...

Y/N: Ya... Hajime... Tidak bersama kita lagi..

Nagito: A-apa?! Bagaimana itu bisa terjadi??

Y/N dan Nagito mengadakan percakapan ini sambil membebaskan semua orang dari kapsul mereka, jadi semua orang langsung membahas topik ini:

Kazuichi: Setelah Junko memberi tahu kami apa yang telah kami lakukan di masa lalu.. Kami semua ingin tetap berada di dalam game!!

Sonia: Dia adalah orang pertama yang menekannya dan dia... Diteleportasi...

Nekomaru: Dan kami tidak bisa menemukannya setelah itu!!!

Nagito: A-aku mengerti...

Y/N: *meletakkan tangan di bahu Nagito* Jangan khawatir, kita akan menemukannya dan membawanya kembali kepada kita! *tertawa* Hanya... Kali ini... Jangan mencoba membunuhku untuk ketiga kalinya..!

Nagato: Aku mengerti!

Byakuya: Terima kasih, Nagito. Kau bisa saja merusak seluruh mesin dan membiarkan kami terjebak di sana...

Nagito: Bukan apa-apa, sungguh! Tidak mungkin aku melakukan hal seperti itu!

Y/N: Whoa! Kamu harus merasa terhormat, Nagito! Kamu dipuji oleh salah satu bajingan terbesar di dunia!

Byakuya: Hei, hanya karena aku kaya bukan berarti aku tidak punya hati!!

Semuanya: *ketawa*

Gundham: Jadi... Sekarang setelah kita lolos dari permainan ganas itu, apa yang harus kita lakukan sekarang?

Sonia: Jika dunia benar-benar seperti yang kamu jelaskan maka... Kita tidak bisa melihat keluarga kita! Dan... Kerajaanku mungkin juga hancur!!

Makoto: Kalian akan tinggal bersama kami, tentu saja! Sebagai anggota yayasan masa depan yang baru!

Nekomaru: Tunggu... SUNGGUH?!

Kazuichi: Setelah semua yang kami lakukan?!

Byakuya: Kalian semua sangat penting untuk proyek yang kami rencanakan jadi kami membutuhkan kalian. Bukannya kami ingin kalian ikut dengan kami..

Y/N: Yah, aku tidak tahu tentangmu, Byakuya, tapi aku akan lebih dari senang jika semua orang datang bersama kita!!

Kyoko: Kau benar-benar telah berubah...

Makoto: *tertawa* Mungkin Byakuya juga akan mengubah sikapnya dalam waktu dekat!

Y/N: Ya, itu tidak akan terjadi! Dia dulu dan akan selalu membohongi kita dengan kekayaannya, apa pun yang terjadi!

Byakuya: ... Kau tidak salah disana...

Semuanya: *ketawa*

Akane: Apakah kita siap untuk pergi?

Makoto: Yup! Kapal sudah menunggu kita!

Sonia: T-tapi bagaimana dengan yang lainnya?!

Y/N: Aku takut mereka terlambat... maafkan aku...

Sonia: Aku mengerti...

Makoto: Jika bukan karena Y/N, itu akan menjadi jauh lebih buruk! Jadi bergembiralah, kalian! Kita akan kembali ke markas!

Byakuya: Bagus.. Perjalanan lain yang akan berlangsung berjam-jam...

Kyoko: HQ akan sangat senang dengan hasilnya!

Y/N: Ehhh... Sebagian senang, kurasa... Lagi pula, lebih dari setengahnya mati karena Junko...

Byakuya: Tetap saja, aku merasa kita bisa menandai misi ini sebagai sukses.

Semuanya: Ya!!!

Semua orang sudah siap dan mereka berdiri di depan kapal, siap berangkat:

Kazuichi: Hei, Y/N, apa kau baik-baik saja? Maksudku... Dengan apa yang terjadi pada Chiaki dan semuanya...

Y/N: Dia akan selalu hidup di dalam game itu... Bagaimanapun juga, kita berhasil menyelamatkannya! Aku tahu dia akan selalu mendukung kita saat kita berada dalam situasi berbahaya...!

Kazuichi: Aku.. kurasa kau benar! Yang terpenting dia selamat!

Sonia: Tujuan utama kita semua saat ini adalah menebus diri kita sendiri!

Nekomaru: Tentu saja!! Aku tidak yakin dengan semua orang di sini, tapi aku benar-benar tidak ingin dikenang sebagai sisa-sisa keputusasaan yang menghancurkan jutaan nyawa!!

Kazuichi: K-kau tidak perlu menyimpulkan seperti itu tapi.. Yeah! Kau benar!

Akane: Siapa yang mau itu?! Saatnya kita menunjukkan kepada semua orang bahwa bahkan orang yang paling buruk pun bisa berubah!!

Semuanya kecuali Y/N dan kru lama: Ya!!!!

Karena itu, semua orang dengan aman memasuki kapal, dan, dalam beberapa menit, mereka mulai bergerak:

Gundham: Berapa lama kita akan tiba?

Byakuya: Sangat lama jika kamu bertanya padaku...

Makoto: Haha! Jangan khawatir! Santai saja, dan kita akan sampai tepat waktu!

Akane: Whoo!! Aku tidak percaya ini! Kita telah menjadi anggota yayasan masa depan!!

Nekomaru: Ahahahahaha!! Gila, kan?!

Y/N: Semuanya... Terima kasih! Terima kasih telah membuatku melihat pemandangan indah ini... Aku berjanji... Mulai sekarang... Tidak ada orang lain yang akan mati!!

Nagito menghampiri Y/N dan memukul bahunya dengan ringan:

Nagito: Hahahaha! Jika kamu memegang beberapa pidato motivasi di dalam kepalamu, jangan lupa bahwa aku akan segera mati!!

Y/N: Wow... Terima kasih banyak untuk pengingatnya...

Nagito: Tapi... Untuk semua orang... Aku melihat bahwa mereka telah berubah... Dan aku minta maaf karena mencoba melakukan sesuatu yang begitu bodoh.. Aku tidak pernah benar-benar melihat gambaran yang lebih besar.. Aku tidak pernah tahu bahwa ini akan menjadi mungkin!!

Y/N: Aku mengerti... Jangan tergila-gila pada kami, dan semuanya akan baik-baik saja!

Nagito: *tertawa* Benar! Jangan khawatir! Lagi pula... aku tidak ingin mengecewakan idolaku! *menunjuk ke arah Makoto*

Y/N: Itulah semangatnya! Dan... Ya, aku juga minta maaf... Jika bukan karena mereka... Kau pasti sudah mati membeku...

Nagito: Tapi hidupku tidak seberharga hidupmu..

Y/N: Ini dia lagi, hentikan itu!!

Nagito: *tertawa* Maaf, maaf!! Itu hanya kebiasaanku... Tidak akan terjadi lagi, haha...!

Y/N: *tertawa* Kita lihat saja nanti!

Kembali ke pulau:

Izuru Kamakura: *melihat kapal yang sedang berlayar* Jadi itu musuhku... Hah... Mereka akan segera dilenyapkan...

.
.
.
.
.
.

THE END

.
.
.
.
.
.

Thank You So Much For Reading!

Apakah kalian menikmati membaca buku ini?

Yes

No

Super Danganronpa 2 Goodbye Despair x Male ReaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang