0•8

2.3K 245 3
                                    

aku merasa seperti mengalami deja vu.
aku berada di depan pintu yang sama lagi, aku sudah menghabiskan satu jam di ruangan ini lagi, dan lagi, ketika aku membuka pintu, aku tidak tahu seperti apa pemandangannya.

Kali ini, aku mengetuk pintu agar tidak menyaksikan kejadian yang akan membuat ku mual dan memalukan.
Beberapa detik kemudian, aku mendengar gumaman persetujuan Jennie, dan aku perlahan membuka pintu dan melangkah masuk.
Ada orang lain di ruangan itu yang aku tidak ingat pernah melihatnya di sini sebelumnya.
aku bisa menebak itu adalah seseorang seusia ku atau beberapa tahun lebih muda dari ku.
Ketika tatapannya menemukanku, dia mengangguk dan berbalik ke arah jennie.

"Pulanglah malam ini," katanya, sebelum berjalan keluar dari pintu yang baru saja aku masuki.
"Tolong kakak."
Ketika jennie menoleh ke arahku tanpa menjawabnya, untuk pertama kalinya, dia tidak memiliki seringai yang membuatku kesal.
Sebaliknya, dia memiliki ekspresi yang agak serius, dan itu tidak membuatku takut.

"Anak itu," kataku sambil berjalan beberapa langkah ke arah jennie.
"Apakah itu saudaramu?"
Dia menatapku kosong selama beberapa detik, tetapi tidak menjawab.
Dengan gugup aku duduk di kursi di seberang mejanya, menganggap diamnya sebagai konfirmasi.

"Kamu," kataku sambil menelan ludah.
"Apakah kamu baik-baik saja?"
jennie memperhatikanku dengan ekspresi yang tidak bisa kupahami karena dia terkejut dengan pertanyaanku.
"Apakah kamu benar-benar peduli padaku?"
Aku tidak mengerti mengapa dia bertingkah seperti ini, aku tidak bisa menahan perasaan bahwa aku telah membuat kesalahan dengannya.

"Tidak, aku tidak peduli. Hanya saja..." kataku, mengalihkan pandanganku darinya.
" aku hanya bertanya."

Aku kembali menatap jennie saat dia tertawa histeris.
Entah aku sedang bermimpi atau dia memiliki ekspresi sedih dan terluka di matanya.
"Aku tahu," katanya sambil menyesap minumannya.
"Siapa yang peduli jika orang sepertiku baik-baik saja?"
Ketika aku menatapnya dengan heran, saya perhatikan bahwa bawah matanya lebih gelap dari sebelumnya.
Ada perbedaan besar antara jennie yang kulihat kemarin dan hari ini.
Hari ini, itu terlihat sangat berbeda.
Aku ragu dia punya hati, tapi dia terlihat sangat kesal sekarang.

"Oke," kataku, mengambil gelas penuh minuman keras di depannya.
"Cukup, aku pikir kamu minum terlalu banyak."
Dia merebut gelas itu dari tanganku dan mengambilnya kembali, dan jennie menghabiskannya dalam satu tegukan.
"Terlalu banyak? Aku bahkan belum mulai."

Memutar mataku dengan marah, jennie menuangkan segelas wiski untuk dirinya sendiri.
"Bisakah kamu berhenti bertingkah seperti remaja yang depresi?"
Ketika kata-kata ku membuatnya tertawa, jennie menuangkan segelas minuman untuk ku juga.
"Temani aku."

"Jangan tersinggung," kataku, menatap gelas itu dengan curiga.
"Aku tidak tahu apa isinya."
Saat jennie tertawa sekali lagi, tatapan kosongnya mulai menjelajahi wajahku lagi.
"Kau sama sekali tidak percaya padaku, kan?"

Aku tertawa mengejek.
"Tentu saja tidak, jane"
Tanpa sadar aku semakin bersandar ke belakang saat jennie bangkit dan mulai berjalan ke arahku.
Dia dengan cepat memutar kursi yang aku duduki dan dia berlutut sehingga wajah kami sejajar.

"Lalisa, aku tidak akan pernah menyakitimu."
Aku berusaha sekuat tenaga untuk tidak memejamkan mata saat napasnya membelai bibirku.
Dia selalu melakukan ini.
jennie semakin dekat, membuatku gugup, dan aku hanya bisa melihatnya seperti orang idiot.

"Berada di sampingmu, aku sudah melakukan kerugian terbesar bagi diriku sendiri."
Aku bertanya dengan alis berkerut, suaraku serak karena kegembiraan dan ketakutan.

"Apa yang ingin kamu katakan?"
Jarak antara bibir kami sangat kecil saat jennie tersenyum dan mendekatkan wajahnya ke arahku.
Dia terkekeh saat aku menelan ludah dengan keras dan jennie melangkah kembali ke kursinya.

Jane & Lalisa 🌠 EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang