0:6

2.6K 317 1
                                    

aku takut. Sungguh, aku lebih takut daripada sebelumnya, tapi aku tetap pergi. aku pasti akan menyesalinya, aku tahu itu, tetapi jika aku tidak melakukan sesuatu untuk Rosé, rasa bersalah dalam hidup ku tidak akan meninggalkanku. Rosé sudah tidak ada selama dua minggu. Setelah berbicara denganku, dia pulang ke rumah, berbicara singkat dengan ibunya bahwa dia tidak akan kembali, dan pergi bersama dengan beberapa barang. Ketika Nyonya Park menelepon ku sambil menangis, yang bisa aku lakukan hanyalah menyarankannya. Aku tidak bisa mengatakan yang sebenarnya padanya, aku tidak bisa berbicara tentang Jane dan membuatnya lebih khawatir.

ayah rose sudah mencarinya berkali-kali selama dua minggu terakhir. Seulgi mencari kemana saja Rosé pergi, tapi tidak bisa menemukannya. Ms. Park telah memberi tahu polisi, tetapi tidak ada konsekuensi karena Rosé bukan kerugian bagi mereka, dia meninggalkan rumah secara sukarela, dan karena dia masih di bawah umur, dia tidak melakukan apa-apa.

Kami mencoba segala cara untuk menemukan Rosé, kecuali satu hal. Untuk menerima tawaran Jane. Jisoo dan Seulgi benar-benar keberatan dengan ide ini dan mereka mencegah ku untuk pergi, tapi sekarang tidak ada pilihan lain. aku belum memberi tahu mereka, karena aku tahu mereka akan menghalangiku sekali lagi dan aku tidak menginginkannya. aku harus pergi ke Jane dan berbicara dengannya

Ketika aku datang ke tempat itu, orang-orang di pintu masih sama dan sekali lagi mereka mengizinkan ku masuk tanpa bertanya. Sekali lagi, ketika aula sempit dan gelap yang sama menyempitkan jiwaku, aku menuju ke tangga dan mulai berdiri di depan pintu tempatku datang, kamar Jane pada hari pertama. Aku merasa aku akan pingsan. Setelah memasuki ruangan, aku bahkan tidak tahu apakah aku bisa selamat. Saat jantung ku berdetak seperti hendak keluar, aku perlahan memutar kenop pintu dan masuk. Meja di depanku kosong, dan saat aku mengira Jane tidak ada di kamar dan meninggalkan ruangan lagi, suaranya yang dalam memenuhi telingaku.

"Lalisa?" Jennie berada di balik pintu, di kursi yang tidak terlihat ketika aku pertama kali masuk, dan dia memegang sebuah buku. Jika aku tidak sekarat karena ketakutan, aku bisa tertawa sekarang. jane dan buku? Itu adalah pasangan yang sangat tidak terhubung di mata ku.

"Aku terkejut karena kamu terlambat. Kupikir kamu akan lari ke sini sejak hari pertama untuk menyelamatkan temanmu." Aku menutup pintu dan menghampirinya, meninggalkan jarak yang cukup jauh di antara kami. "dan sekarang aku di sini." Tatapannya tertuju pada wajahku ketika dia meletakkan buku di tangannya di atas meja di sebelahnya.

"Apa yang kamu inginkan?" Saat senyum lebar mengendap di bibirnya, dia berdiri dan mengambil beberapa langkah ke arahku. "Aku sudah memberi tahu temanmu apa yang aku inginkan darimu, bukan?"

"Ya, dia berbicara tentang omong kosong itu," kataku sambil memutar mata. "Aku menanyakan apa yang sebenarnya kamu inginkan." Aku menelan ketika Jane menatap mataku. Tatapannya sangat dalam dan membuatku bergidik.

"Aku tidak berbohong, Lalisa." Jane mengisap rokoknya, yang baru saja kusadari dia pegang di tangannya. "Satu-satunya hal yang aku inginkan adalah mengobrol dengan denganmu"

Aku tidak bisa menahan senyum histeris yang jatuh dari bibirku. "Mengapa kamu menginginkan sesuatu seperti ini?" Dia mengambil satu langkah lagi ke arahku, dan lagi, aroma parfum itu memenuhi hidungku. Ya, Jane membuatku muak, tapi aromanya cukup bagus untuk membuatku tenang.

"Karena ada sesuatu yang harus aku pahami dan pecahkan." Aku belum mengerti. aku tidak dapat memahami tujuannya, apa yang dia inginkan dari ku. wanita ini penuh dengan misteri, dan aku tahu bahwa tidak peduli seberapa banyak aku memikirkannya, aku tidak dapat menemukan apa yang ada dalam pikirannya.

"Kalau aku melakukanya," kataku sambil menatap matanya. aku mencoba menggambar gambar yang berani dan percaya diri di depannya. "Maukah kamu meninggalkan Rosé ?" Dia menggelengkan kepalanya dan menjawab sebentar. "Iya."

"Jadi bagaimana aku bisa mempercayaimu?" Saat pertanyaanku membuatnya tersenyum, dia menjauh dariku dan kembali ke kursi kulit yang dia duduki. "aku adalah wanita yang selalu menepati setiap ucapan, Lalisa."

Ketika aku menertawakan kata-katanya dengan sinis, aku masih berdiri di sini dan sekali lagi mempertanyakan apa yang akan aku lakukan.

"Jika aku setuju," kataku sambil meliriknya dari samping. "Kapan kesepakatan di antara kita ini akan berakhir?" Aku bergoyang tidak nyaman saat matanya bergerak lembut ke seluruh tubuhku.

Dia menjawab, mengangkat bahunya. "Saat aku bosan." Ketika aku mengalihkan pandangan darinya, aku mengajukan pertanyaan yang harus ku dengar jawabannya, meskipun aku takut.

"Bagaimana jika kamu tidak bosan?" Senyuman kecil tersungging di bibir Jane. Dia sepertinya tahu bahwa aku akan menanyakan pertanyaan ini.

jane meninggalkan rokoknya yang sudah padam di asbak. "Saat hari itu tiba, kamu akan selalu bersamaku"

Saat jantungku mulai berdetak kencang lagi, aku duduk di kursi dekat meja dengan kakiku yang gemetar. Dia masih terus menatap mataku, menunggu jawaban dariku.

"Kamu tidak akan menyakitiku, kan?" Sebenarnya itu adalah pembelaan, bukan pertanyaan. Dia tahu bahwa meskipun aku berusaha menyembunyikannya, dia tahu bahwa aku sangat takut padanya, dan aku tidak dapat lagi menemukan kekuatan untuk terus berakting. Aku tidak mempercayainya, tapi aku masih merasa kata-kata yang keluar dari bibirnya akan sedikit menghiburku.

"Menurutmu," katanya sambil menatap mataku dengan menantang. "Apa menurutmu aku akan menyakitimu?"

Bisakah Jane menyakitiku? Pasti ya. Tapi apakah dia ingin menyakitiku? Di sini aku tidak tahu.

"Tidak," kataku, meskipun pikiran dan hatiku berkata sebaliknya. "Kamu tidak akan menyakitiku."


Jennie sedari tadi hanya memperhatikan ku, dan itu membuat ku merasa lebih gugup dari pada biasanya.

Ketika aku tertarik dengan ponselku, aku tahu bahwa pandangannya masih tertuju pada ku. "Apa yang sedang kamu lakukan?"

Aku menjawab sambil mengangkat bahu. "Aku sedang menyetel alarm," kataku saat aku mengalihkan pandanganku ke matanya lagi. "aku tidak ingin satu jam atau bahkan satu menit berlalu."

Saat senyuman mengucur dari bibir Kim Jennie, aku menatapnya dengan heran. Karena ini yang pertama. Ini pertama kalinya aku bisa mendengar tawa aslinya, setidaknya menurutku begitu. "Apakah kamu begitu membenciku?"

Aku tertawa sinis atas pertanyaannya. "Kamu menghancurkan hidup temanku, dan sekarang kamu menghancurkan hidupku. Kamu tidak bisa mengharapkan aku memiliki perasaan yang baik untukmu, bukan?"

Saat dia menyesap birnya, dia melihat ke seberang ruang kosong. Ketika kami tiba, saat ada kerumunan yang cukup banyak, hanya dengan satu kata, dia membuat mereka semua meninggalkan tempat itu. Ada satu kebenaran meskipun menyakitkan bahwa kekuatan Jennie tidak bisa diremehkan.

"Aku tidak merusak hidup siapa pun," katanya dengan suara serius. "Aku hanya memberikan semua orang apa yang pantas mereka dapatkan." Saat aku mengerutkan kening, nada suara yang kuat membuatku terkejut. Dia bahkan tidak berpikir dia salah, dia tidak bermoral.

"Baiklah," kataku sambil mengikat tanganku. "Apa yang pantas aku dapatkan?" Nafas yang mengenai bibirku membuatku menelan saat dia membungkuk di atas meja bundar kecil ke arahku. Aku benci kenyataan bahwa dia begitu dekat denganku, melihat iris matanya yang hitam begitu dekat.

"Kamu pantas mendapatkan surga, Lalisa. Aku bersumpah jika aku memiliki kesempatan, aku akan memberikannya kepadamu."

Meskipun kata-kata Kim Jennie terasa canggung, aku tidak memikirkannya. Karena pada saat itu kita berdua tidak tahu bahwa kira akan menembus jiwa satu sama lain. Pada saat itu, kita berdua tidak tahu bahwa aku akan rela masuk neraka demi wanita yang ingin memberi ku surga.

Pada saat itu, tidak satu pun yang tahu bahwa aku sebenarnya tidak layak masuk surga.

❇22 Desember 2020

Jane & Lalisa 🌠 EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang