The Story of 4 Seasons : Musim Pertama

61 20 16
                                    

Ada sosok entitas berwujud Perempuan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ada sosok entitas berwujud Perempuan. Ia datang setiap bulan ke-6 di belahan bumi utara sambil membawa atmosfer panas yang menyenangkan. Senyumannya membuat matahari bersinar lebih terang dari biasanya.

Kebanyakan orang membenci sensasi udara yang lembab, tapi justru di situ letak kekhasannya. Di dalam ketenangan, suara serangga memecah bebatuan. Gesekan dedaunan terdengar nyaman di telinga.

Dia selalu menyukai betapa hijau dan coklat selalu serasi. Seperti halnya batang dengan daun, rumput dengan tanah, bukan kah kalian merasa keduanya saling melengkapi?

Orang-orang merayakan kedatangannya dengan festival kembang api di malam hari. Sedikit aneh memang, tetapi entitas ini tidak menyukai malam. Siang akan selalu terasa lebih lama dari pada biasanya. Barang tidur sejenak, kau akan mendapati sang mentari kembali muncul di ufuk timur.

Bagaimana? Apakah dia entitas yang menyenangkan?

Setiap bulan Juni datang, jangan lupa menyetok es krim dan minuman dingin banyak-banyak. Soalnya entitas ini sangat bersemangat, kalian pasti tidak ingin kepanasan dengan tenggorokan kering di siang hari yang terik.

"Ayah sebentar lagi dia datang!" seru seorang gadis kecil di akhir bulan Mei. Ia setia memperhatikan kalender, menyambut pergantian musim.

Sang gadis telah menunggu kedatangannya sejak lama. Tidak sabar untuk pergi ke pantai bersama ayah dan ibu di siang hari. Lalu malamnya memakai yukata¹ ke festival kembang api.

"Dia siapa?" Tanya sang ayah heran.

"Summer."

___________________________________

Catatan:

¹adalah kimono yang dipakai ketika musim panas dan terbuat dari katun.

_____________________________________________

Fantasy Story
Written by : Tha_lisy

Copyright@2021 Fantascroller

FABULA MIXTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang