Author's Note

248 52 17
                                    


Silahkan yang mau marah sama Author karena ngasih ending begini, silahkan..


Tapi author cuma mau bilang makasih udah mau bertahan baca dan ikutin terus ceritanya. Ikut mikir, ikut Vote, ikut komen, ikut kebawa emosi, atau apapun, makasih banyak.. yang udah share cerita ini ke temen-temen kalian juga makasih, pokoknya makasih banget. Kalau kalian ada didepan author rasanya mau aku peluk satu-satu.


Kenapa si endingnya kayak gitu?


Kenapa? ya soalnya dari MOON 1 juga misi si anak-anak bulan udah buruk banget 'bunuh orang', kayak sekte macem apaan. Demi yak bikin cerita ini tuh gua takut banget malah mengarah yang kayak gitu2. Jadi author cuma mengarahkan agar cerita ini kembali ke jalan yang benar.


Yang mau nanya2 silahkan, tapi disini aja ya jangan di dm biar yang lain yang juga penasaran jadi ikutan tau.


Tapi seinget author, ini sih yang belum di jelasin :

Pas perang di bumi (ending 1/3 version), kalungnya Hyunjin ko bisa dipake buat buka portal padahal kan itu udah dipake sama yang punya, klo misalkan bisa kenapa ga dari awal aja pake kalung Haseul pas lagi part Hendery dibunuh (klo emang incerannya mau ngancurin mahkota) ? ya soalnya eden pengen semua loona ngumpul dulu biar pada masuk portal, makanya bilangnya butuh kalung Vivi (karena yang lagi gatau dimana itu Vivi sama Kim Lip)


Soal kekuatannya anak-anak bulan, yang di bumi juga sebenarnya punya tapi ga berhasil dibangkitin (Vivi Haseul pas ending 1/3 version), keburu Eden buka portal. Heejin nolak buat ngebangkitin kekuatan Yeojin (yang choerry tolak itu) karena menurut penglihatan Heejin, Yeojin bakal mati di perang. Dan karena ga dibangkitin, jadilah Haechan yang mati. Klo yang dibangkitin tuh Yeojin maka nanti yang mati bukan Haechan. (Prinsip Heejin tuh mereka utuh ber12)

Dan ternyata, penglihatan Heejin salah. Haechan juga ga mati. Dan Eden ke loonacity tuh diluar perkiraan Heejin. Emang dari awal kekuatan ratu itu udah perlahan pudar sejak kalung dibuat. Jadi yang dilihat Heejin belom pasti terjadi.


Nah si Jaemin itu dapet penglihatan tentang kehidupan Eden dulu sama si ratu (lama). Bahkan disitu Eden manggilnya 'Na' buat manggil nama si ratu bukan sebutan 'ratu' gitu karena emang mereka deket dulunya sampe tau nama. Makanya Jaemin abis tau semua itu kek ngebiarin diri dia dipengaruhin Eden dan langsung maksa ke LOONACITY buat bantu Eden. Selain karena dia dipengaruhin, Jaemin pikir itulah satu-satunya cara biar mereka selesai.


Terus lagi, soal kisah cintanya Eden dan Olivia. Oliv tuh suka sama Eden sejak cerita itu (kayak jadi simpati sama Eden), tapi karena ratu nutup ingatannya lewat perantara Gowon, maka Oliv kek gatau suka Eden karena apa, pokoknya suka aja


Apa lagi yak yang belum dijelasin?, haha authornya pusing, tanya aja ya ntar


Terus LOONACITY ama EDEN gimana? ilang gitu aja? iya, ilang. Dibilang sebagai dunia afterlife padahal mah emang dibuat kayak gitu sampe jalan kehidupan dll nya udah ditentuin sama ratu sama eden. Padahal dibalik itu semua, masih banyak dunia lain. 


Siapa disini yang masih kesel sama Heejin? redakan amarahmu kawan, karena Heejin tuh kayak labil, gamau terbuka, egois dll itu tuh pengaruh si mahkotanya. Mahkotanya kyak masih ada sisa-sisa nyawa si ratu itu, bikin Heejin jadi kekuatannya nambah, kepercayaan dirinya nambah (Ga ngambil pusing buat ngorbanin Hendery, Haechan) dll. Tapi disisi lain, di diri Heejin tuh masih ada sifat kemanusiaannya gitu. Makanya pas Eden dateng tuh dia ga langsung nyerbu Eden dan milih nangisin Jinsoul (karena aslinya jiwanya selemah itu as a human). 

MOON Volume 2 - LOONACITY Version || NCT WAYV LOONATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang