1 | Yuqi VS Jerapah Afrika

156 19 1
                                    

Namanya juga kebetulan, gak sengaja kan tadi Yuqi habis ke kamar mandi. Terus guru mata pelajaran matematika yang lagi ngajar di kelas sebelah memanggilnya. Gak taunya dia meminta Yuqi untuk mengambil buku tugas milik teman-teman satu kelasnya di ruang guru.

Karena disuruh guru ya mau-mau aja ya kan? Walaupun dia harus sendirian ke ruang guru lalu balik lagi bawa tumpukan buku milik teman-temannya ke kelas. Gak mungkin juga mau ngajak temen, sendirian juga dia sanggup kok.

Baru aja keluar dari ruang guru eh tau-tau ada yang narik rambutnya dari belakang sampai membuatnya agak terhuyung dan membuat buku-buku yang ia bawa terjatuh.

"Lucas setan lo," teriak Yuqi, gak peduli lagi dia sekarang masih di depan ruang guru.

Kalo aja tadi sempat, sudah Yuqi lempar sepatu miliknya ke anak sialan itu.

Rese banget gak sih, masih pagi ini loh. Udah nyari perkara aja.

Yang diteriakin tadi sih udah lari ngibrit kenceng banget sampai udah gak terlihat lagi dari tempat Yuqi berdiri.

Tuh kan, jadi nambah kerjaan lagi jadinya buat mungut buku-buku yang jatuh tadi. Awas aja nanti Yuqi kerjain balik. Kayanya Yuqi punya ide bagus setelah lihat namanya Lucas yang ada di salah satu buku yang ia bawa.

Nanti deh dipikirin sambil jalan dia mau apain bukunya Lucas. Kayanya bagus deh kalo Yuqi sobek-sobek aja buku cowok rese itu. Biar mampus aja sekalian dimarahin guru matematika.

////

Emang yang namanya Lucas itu gak bisa diem. Baru masuk ke kelas aja udah buat suara berisik karena dia tadi lari-larian gak tahu lagi dikejar apaan.

Tapi gak lama setelah datang-datang rusuh sambil nabrak pintu kelas, cowok itu tersenyum dan sempat melirik ke belakang lalu geleng-geleng kepala sambil jalan ke tempat duduknya.

"Gue kira bakal sampe jam istirahat lo gak ikut pelajaran," yang bicara barusan itu namanya Mark. Teman duduknya Lucas.

"Gue juga penginnya gitu, tapi pak Janghoon rusuh banget nyuruh bubar," balas Lucas yang masih nyeruput minuman es yang sekalian dia beli tadi di kantin sebelum balik ke kelas.

Dia tadi habis kumpul bahas buat turnamen basket makanya dia ambil izin di jam pertama tadi. Walaupun kurang meyakinkan, tapi Lucas itu salah satu anak basket yang jadi kartu as nya sekolah. Makanya sering izin dia mah.

Gak lama setelah bel pergantian jam pelajaran Yuqi masuk kelas sambil bawa-bawa buku lalu meletakkannya di meja guru.

"Lo ngapain si Yuqi lagi sih?" Mark  misuh-misuh ke Lucas.

Lucas yang habis main hp noleh ke Mark bingung.

"Dia tadi ngeliatin lo kesel banget gitu," keluh Mark. Kebetulan dia yang menyadari Yuqi menatap kesal kearahnya, maksudnya ke arah tempat duduknya. Dan udah dipastikan sih tatapan tajam cewek rambut keriting itu pasti buat Lucas yang ada disebelahnya.

Lucas melirik ke arah Yuqi yang sudah duduk dan sekarang tengah ngobrol sama Shuhua.

Lucas tersenyum sekilas. Tumben si Yuqi gak langsung ngomel-ngomel sama dia.

"Gak papa, dia kan emang gitu orangnya," balas Lucas sambil lalu.

Mark gak heran sih sama kelakuan Lucas ke Yuqi, udah biasa itu mah. Cuma dia penasaran aja kali ini Lucas ngapain cewek itu lagi sampai terlihat kesal. 

Fluktuasi GlukosaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang