2 | Salah Orang

54 17 0
                                    

"Woi Cas"

Lukas noleh, eh ada bang Johnny lagi jalan kearahnya sambil ngelap keringet. Johnny ini kakak kelasnya. Sama-sama anak eskul basket juga.

"Yang di depan tuh teman kelas lo bukan sih?"

Lucas plonga-plongo bingung. Habis latihan otaknya ikut panas juga. Jadinya dia masih belum mencerna dengan baik apa yang dikatakan Jhonny.

Siapa sih? Si Mark maksudnya? Gak deh, tuh anak udah pulang duluan bahkan sebelum bel pulang sekolah bunyi. Katanya mau jenguk neneknya yang lagi sakit. Lagian kalo iya itu Mark, Johnny juga kenal sama Mark.

"Temen kelas gue? Ngapain?" Lucas balik tanya sambil kipas-kipas badan pakai baju basketnya.

"Dih bego, mana gue tahu, gue udah dua kali ke toilet, dan dia masih duduk di bangku depan, kayanya sih temen kelas lo," jelas Jhonny, emang dia habis keluar tadi.

"Siapa dah? Si Haechan kayanya besok deh minta anter beli gitarnya," Lucas dasarnya kalo udah lupa ya lupa. Eh, ini bukan lupa sih, tapi dia emang gak janjian sama siapa-siapa. Habis ini aja dia mau langsung pulang, mau ngerjain tugasnya Bu Suzy yang bikin dia jadi badmood sendiri.

Eh tunggu deh, tugas 100 soal matematika ngingetin dia sama sesuatu.

"Anak nya cewek atau cowok?"

"Cewek," Jhonny menjawab pertanyaan Lucas dengan nada yakin.

"ASTAGA YUQI"

////

Hampir aja Lucas bikin anak orang nangis.
Iya dia tuh beneran deh kelupaan sama Yuqi. Padahal dia sendiri yang udah ngancem-ngancem si mei-mei -panggilan sayangnya buat Yuqi- buat bantuin dia ngerjain tugas.

Yuqi sendiri tadi masih piket di kelas, dan Lucas emang mau eskul basket dulu. Udah niat juga dia mau latihan satu jam aja hari ini, terus mau minta ijin sama pelatih.

Dan Lucas kebablasan. Alias dia lupa. Yuqi juga emang udah nolak dan gak mau. Jadinya Lucas kira anak itu gak bakal nungguin dia.

Waktu keluar tadi, Yuqi udah gak ada di depan lapangan basket indoor. Udah panik aja si Lucas. Takut Yuqi marah sama dia.

Dicari-cari untungnya Yuqi baru aja sampai gerbang sekolah, belum pulang.

Buru-buru Lucas narik tangannya Yuqi sampai cewek itu tersentak kaget.

"Kenapa gak bilang sih nungguin gue," kata Lucas. Gak tahu kenapa Lucas yang sewot sendiri sampai ngegas gitu ngomongnya.

Harusnya Yuqi kan yang marah, tapi kayanya Lucas tuh sebel aja karena Yuqi gak bilang udah nunggu lama, ditambah lagi Lucas nya yang teledor. Dia jadi gak enak sama Yuqi.

"Lo tuh kalo mau ngerjain gue bilang dong Cas," Yuqi bicara dengan nada tenang tapi semua perkataannya sebenarnya sindiran telak untuk Lucas.

"Sumpah gue lupa, keasikan main sama bola," kata Lucas.

"Tau ah, males gue," sungut Yuqi.

"Ye jangan gitu dong, lo kan udah janji mau bantuin gue," Lucas lagi-lagi narik tangannya Yuqi saat cewek itu mau beranjak.

Udah ngegas, gak minta maaf, bohong lagi si Lucas. Mana ada Yuqi janji mau bantuin dia. Lebih tepatnya Yuqi tuh terpaksa gara-gara Lucas yang ngancam dia.

Fluktuasi GlukosaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang