8 | Chatting

52 19 0
                                    

"Kayanya bukan deh"

"Ya mana gue tahu, coba aja dulu"

"Tapi...."

"Gue buru-buru, good luck"

Setelah mengatakan itu Lucas buru-buru pamit pergi. Mau basket katanya. Tadi tuh Lucas nyuruh Yuqi buat liat anak-anak futsal yang lagi tanding sama sekolah sebelah. Buat ngeliat yang namanya Hyunsuk tepatnya.

Yuqi sih masih enggan. Walaupun cuma dilihat dari foto. Hyunsuk emang jauh banget dari mas crush nya walaupun dia terbukti satu SMP sama Lucas.

Yuqi melirik jauh ke belakang sana. Ada Mina yang lagi masukin buku-bukunya ke tas. Mina memang bukan yang tipe bucin banget. Dia jarang nonton Mark waktu tanding futsal, terlebih anak itu emang gak suka sama olahraga. Kalo ngajakin Mina yang ada dia curiga.

Tapi kalo ngajak yang lain pasti lebih curiga lagi. Kalo sama Mina kan Yuqi masih bisa alibi mau nonton si Mark.

Mau ngajak Shuhua, tapi anak itu lagi eskul tari. Hadeh, ribet amat sih.

"Gak pulang lo?" Suara Yena menyeruak di telinga Yuqi. Tahu-tahu anak itu sudah di depan mejanya Yuqi.

"Eh gue..."

"Pasti gabut kan lo?"

"Udah mending ikut gue sama Mina aja nonton futsal," ajak Yena.

Kebetulan macam apa ini?

"Tumben?"

"Mina lagi ngidam nonton Mark main bola," kata Yena bisik-bisik. Yuqi cuma terkekeh mendengarnya.

"Yeri mana?" Tanya Yuqi. Dia gak liat Yeri keluar kelas. Tapi sekarang anak itu udah gak ada di kelas.

"Yeri mah udah pulang daritadi," jawab Yena.

Bisa-bisanya Yuqi gak liat Yeri yang keluar kelas. Padahal duduknya paling deket sama pintu. Ini gara-gara dia terlalu sibuk ngelamun kayanya.

////

"Gak paham deh gue," kata Yuqi yang liat anak-anak futsal oper-operan bola.

"Gue juga gak paham kali Qi," balas Yena yang duduk di sebelah Yuqi.

Ternyata ramai juga yang nonton futsal sore ini. Apa Yuqi nya aja yang baru tahu kalo pertandingan futsal banyak penontonnya, kalo kata Yena sih karena futsal gudangnya anak-anak ganteng.

Yuqi melirik Mina yang fokus ke lapangan.

"Dia paham gak? Serius banget nontonnya," Yuqi berbisik ke Yena.

"Paham gak paham mah urusan belakangan, yang penting bisa liat mas pacar," balas Yena lalu keduanya terkekeh bersamaan.

"Bentar yah, gue ke toilet dulu," kata Yena yang udah bangkit dari duduknya.

Yuqi mengangguk, Mina sih gak denger. Masih terpaku sama Mark.

Gak lama para pemain break sebentar. Yuqi melihat ke arah lapangan di bawah sana. Anak-anak futsal lagi istirahat sebentar.

Yuqi sengaja melirik Mina yang sekarang lagi gembungin pipinya gara-gara ngeliat salah seorang cewek ngulurin minum buat Mark.

Dirangkulnya pundak sahabatnya itu. Walaupun gak pernah ngerasain tapi kayanya backstreet itu nyakitin. Lebih kaya hubungan tanpa status gak sih. Masih mending kalo dua-duanya peka dan bisa jaga perasaan satu sama lain, tapi kalo kaya Mark sama Mina gini? Yang ada Mina makan hati terus kalo liat Mark lebih deket ke cewek lain ketimbang dirinya.

Lagi asik ngikutin pandangannya Mina, Yuqi justru mergokin salah satu anak futsal lagi lihat ke arahnya. Yang nomer punggung 12 itu daritadi ngeliat ke arah Yuqi terus. Eh bener gak sih ngeliat ke Yuqi?

Yuqi jadi celingukan barangkali dia geer ditatap kaya gitu. Kan malu kalo ternyata dia lagi ngeliat pacarnya. Tapi anehnya gak ada cewek lain di tribun paling pojok ini, hanya ada dia dan Mina. Mungkin dia ngeliat Mina? Kayanya gak deh, jelas-jelas dia ngeliatnya ke Yuqi.

Baru sadar Yuqi ketika si nomer punggung 12 jalan lagi ke arah lapangan.

Anjir itu Hyunsuk ternyata. Iya bener, itu yang namanya Hyunsuk Danny Anggara.

Kok bisa sih dia ngeliat ke arah Yuqi? Apa dia tahu kalo Yuqi kesini emang mau liat dia?

Lucas IPA 3

Lucas..... monitor Lucas

Dih lo kira katakan putus :v

Lo temenan gak sama Hyunsuk?

Kenal doang, gak pernah sekelas waktu SMP

Aneh banget tau nggak,
masa dia liatin gue
waktu main futsal tadi

Ya bagus dong,
Semesta mendukung berarti
Dia emang yang lo cari kali

Kayanya bukan tau,
Perawakan dia beda banget

Tapi kan dia sesuai ciri-ciri
Yang lo sebutin
Anak persada
Suka sama real Madrid
Nama belakangnya AnggaRa

Gana !

ANGGARA njir
Bukan Gana!

Gak kerasa chating sama Lucas ternyata sampe malem. Dari mulai ngebahas Hyunsuk sampe hal macem-macem. Ini pertama kalinya Yuqi ngerasa sedekat itu sama Lucas.

Dulu aja waktu kelas 10 dia chat Lucas cuma mau nagih iuaran kas kelasnya Lucas yang nunggak karena dia dulu jadi bendahara. Habis itu gak pernah lagi chating panjang kaya gini.

Udah ah, gue mau tidur
GN ! Jangan mimpiin gue
Nanti terlena gak bisa bangun lo
Hahaha

Yuqi cuma terkekeh geli membaca pesan terakhir yang Lucas kirim.

Lalu dia menaruh ponselnya di sembarang tempat. Tapi gak lama benda pipih itu berdenting.

Katanya mau tidur....suka iseng emang si Lucas. Kemarin aja Yuqi udah mau tidur dia telpon. Udah diangkat dimatiin sama tuh anak.

Waktu dibuka aplikasi chat nya ternyata bukan si Lucas. Tapi Mark. Tumben banget nih. Apa dia lagi berantem sama Mina? Biasanya sih gitu, Mark bakal minta temannya Mina buat ngebujuk Mina yang lagi ngambek kalo mereka berantem.

Mark IPA 3

P
Yuqi

Y?

Temen gue
Ada yg mau minta
Nomer lo
Boleh?

Siapa?

Si Hyunsuk

Yuqi melongo. Jadi kenyataan ketikannya si Lucas. Seolah semesta mendukung.

////


Fluktuasi GlukosaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang