"Lo beneran gak mau ikut nonton nih? Anak-anak kelas juga banyak yang nonton kok"
Yuqi menggeleng. Ini Yeri lagi ngomongin turnamen basket yang akan diadakan besok di salah satu gelora olahraga yang gak jauh dari sekolah mereka.
"Seriusan? Bukannya lo udah janji mau nonton si Lucas?"
Yuqi menggeleng lagi. Udah ah, males banget kalo ngomongin Lucas. Mending jangan dibahas lagi udah.
"Ikut aja deh Qi, lumayan lah buat hiburan sebelum pts," kata Yeri.
"Gak mau Yer," tolak Yuqi lagi.
"Elah, masih pundung lo sama Lucas?"
Udah tiga hari ini loh Yuqi gak ngomong sama Lucas. Niatnya yang mau ngomong duluan sama Lucas gak jadi. Keburu bete dia gara-gara gak ketemu tuh cowok tempo hari padahal udah ditungguin lama. Akhirnya sampai sekarang mereka masih kaya orang pacaran yang lagi berantem alias Yuqi masih kemusuhan sama Lucas.
Yuqi juga duduknya pindah-pindah, soalnya Ryujin udah gak kuat duduk sama Lucas. Jadinya besoknya minta tukeran lagi. Yuqi akhirnya inisiatif tukeran duduk sama Yanan yang gak bakalan nolak permintaannya. Apa sih yang gak buat neng Yuqi, gitu katanya. Ayang Yanan emang pengertian banget.
Lucas nya juga gak pernah ada niatan ngomong duluan. Kalo gak sengaja ketemu Yuqi nya buang muka terus Lucas nya cuek aja. Yaudah gitu aja deh terus, Yuqi jadi tambah gengsi buat negur duluan.
"Ini kita sebenarnya ngapain sih nyet, udah sore loh ini," Yuqi mengalihkan topik dengan nada dibuat sebal karena Yeri membuat dia harus terjebak di kantin sore-sore begini. Sekolah emang belum terlalu sepi sih soalnya masih banyak yang eskul. Belum lagi ini turun hujan, jadinya pada males pulang.
"Hehe, gue lagi nungguin Hyunsuk," balas Yeri.
Yuqi udah nebak sih, mau marah juga gak bisa, kan dia juga yang ngebuat dua manusia ini deket kan. Tolong jangan kaget yah, mereka berdua beneran pacaran. Yuqi aja sempet kaget waktu tiba-tiba ditraktir mekdi kemarin sore.
Ajaib banget si Yeri tuh, sebelum Hyunsuk juga banyak yang deketin tapi selalu ditolak dengan alasan maaf nggak dulu, alias dia belum bisa move on. Gak tahu pakai pelet apaan dah si Hyunsuk.
"Eh itu anaknya," kata Yeri antusias saat liat pacarnya datang dari kejauhan sambil nenteng sepatu bola. Biasalah, anak futsal bro.
"Maaf yah lama"
"Gak papa," balas Yeri.
"Eh kalian disini dulu yah, gue mau ke kamar mandi bentar," imbuh Yeri lagi, terus tuh anak langsung pergi gitu aja.
Hyunsuk ngelirik Yuqi yang keliatan loyo banget.
"Berantem yah sama Lucas?" Tanya Hyunsuk.
Anjir banget. Berasa jadi artis nih Yuqi kalo kaya gini. Masalah sepele berantemnya dia sama Lucas (walaupun gak bisa disebut berantem juga) kenapa bisa jadi konsumsi publik gini. Tau sih Yeri emang sahabatnya, tapi ya kali ini Hyunsuk sampe tau juga.
"Enggak elah, siapa yang lagi berantem sama si Lucas," sergah Yuqi.
Hyunsuk ngangguk.
"Besok lo ikut nonton turnamen basket?"
Kenapa sih pada nanyain Yuqi mau nonton turnamen atau gak. Penting banget emangnya yah kalo Yuqi ada disana nanti. Berasa kaya presiden nih jadinya.
"Enggak"
"Lah bukannya lo udah janji buat nonton Lucas karena dia juga udah bantuin lo?"
Yuqi melotot kaget. Darimana Hyunsuk tau. Gak mungkin kali Yeri cerita-cerita tentang curhat tongkrongan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fluktuasi Glukosa
Teen FictionPerjanjian yang dibuat Yuqi benar-benar gak masuk akal. Hanya karena udah ngebantuin Lucas buat nugas akhirnya cowok itu malah harus memenuhi permintaan Yuqi yang menurutnya terlampau aneh. Tapi gak pernah ada yang tahu, perjanjian itu lah yang akhi...