Teater Musikal? demi apapun Yuqi sebenarnya sudah kehabisan ide saat Lucas tanya mau kemana. Padahal kan yang sebenarnya ngajak jalan tuh Lucas tapi yang suruh nentuin tempatnya malah Yuqi. Buat yang belum tahu, jadi sebenarnya setelah hilang seharian dan gak ngasih kabar, tahu-tahu aja Lucas ngirim pesan ke Yuqi.
Kira-kira isi pesanannya gini, besok mau gak nemenin gue? Udah itu aja sih, dan yang buat takjub adalah balasan Yuqi yang langsung mengatakan iya tanpa basa-basi. Dia juga gak ada tanya-tanya perihal masalahnya Lucas, yang Yuqi tangkep cuma sahabatnya itu sekarang lagi butuh temen buat cerita, dan kayaknya Yuqi orang yang tepat buat itu.
Kalo ditanya gimana sama sekolah? Yuqi minta tolong Mina buat nyariin dia SKD, tentu Mina juga tahu alasan yang sebenarnya makanya dia rela-relain buat surat izin untuk Yuqi, it's bestfriend think right? Mina udah janji bakal bantuin Yuqi. Maka dari itu, hari ini Yuqi bolos sekolah demi Lucas sahabatnya.
Yuqi akhirnya memutuskan untuk mengajak Lucas nonton teater musikal yang biasanya dia tonton sama bunda sebulan sekali. Lucas suka gak yah? kayanya gak sih, cowok jarang banget suka begituan. Tapi sebodo lah, Yuqi aja bingung mau kemana lagi. Yuqi udah nentuin jam nya, dan ketemuan dimana. Mereka gak bareng? jawabannya iya, soalnya Yuqi masih canggung pake banget kalo ketemu sama Lucas jadinya Yuqi nolak waktu Lucas bilang mau jemput. Ampun deh, ribet banget hidupnya si Yuqi.
Jadilah tepat pukul sembilan pagi Yuqi udah sampe duluan. Celingukan kaya orang bego nungguin Lucas di depan auditorium. Mau ngechat Lucas mana berani! Yuqi kan emang gitu.
Tapi gak lama juga tau-tau aja ada telepon dari Lucas, dia tanya Yuqi ada dimana. Loh udah nyampe si Lucas? tumben gak ngaret.
"H...hai"
Aduh najis Yuqi lo kenapa gugup kaya gitu? anjir malu-maluin banget, Yuqi lagi bentrok sama hatinya.
Lucas cuma senyum aja, gak tahu aja Yuqi keringet dingin.
"Gak lama kan gue," kata Lucas.
"Tumben lo gak telat?" Fisrt step, Yuqi mau coba kaya biasa lagi, jadi dia tanya gitu maksudnya bercanda.
"Iya, kebetulan deket sama rumah sakit tempat nyokap gue dirawat"
Oh God plis, Yuqi jadi awkard lagi.
"Oh, sorry," balas Yuqi kikuk.
"Sorry buat apa?" Lucas kebingungan nanya itu. Iya yah buat apa? Yuqi kehabisan kata-kata, maksudnya tuh dia jadi gak enak aja sama Lucas. Dia kan tahu kalo mamahnya Lucas lagi dirawat di rumah sakit. Tapi gara-gara masalah itu dia juga jadi ragu kalo yang dibilang Lucas lewat chat waktu itu bohong.
"Gak papa"
"Jadi nontonnya?"
"Jadi kok...eh btw lo gak papa nih nonton teater?"tanya Yuqi.
"Gak papa sih, gue emang gak pernah nonton teater, tapi ya gak papa juga"
Yuqi terkekeh sendiri melihat wajah polos Lucas saat mengatakan itu, dia tahu mungkin ini akan sangat membosankan buat cowok itu, liat aja mukanya yang seratus persen masih liat-liat sekelilingnya mencoba mengamati. Sudah jelas, Lucas emang gak pernah berpikiran untuk menginjakan kaki ke tempat seperti ini.
Haha mati gaya kan lo?
Dalam hatinya Yuqi menertawai temannya itu.
"Ok let's go"
Yuqi tiba-tiba meninju udara saat mengatakan itu, lalu serta merta langsung mengamit lengan Lucas dan menyeretnya menuju pintu masuk dengan senyum yang gak pudar.
Why? What wrong with her?
Kemana perginya Yuqi yang canggung tadi? Sekilas Yuqi melirik Lucas yang agak tertegun, perlu dijelasin kayaknya, Yuqi hari ini cuma mau menghibur temannya itu. Jadi ya gitu, dia mau sosok Lucas yang dulu balik, dan Yuqi yang bakal balikin lagi sesosok Lucas yang tengil dan suka jail itu. Gak papa, Yuqi lebih suka Lucas yang lagi kerasukan kingkong Alaska daripada Lucas yang bukan Lucas gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fluktuasi Glukosa
JugendliteraturPerjanjian yang dibuat Yuqi benar-benar gak masuk akal. Hanya karena udah ngebantuin Lucas buat nugas akhirnya cowok itu malah harus memenuhi permintaan Yuqi yang menurutnya terlampau aneh. Tapi gak pernah ada yang tahu, perjanjian itu lah yang akhi...