Ini hari senin. Dan Yuqi panik. Soalnya nanti jam terakhir ada pelajaran seni budaya. Yuqi sih gak takut-takut amat sama pelajarannya, yang menurutnya delapan puluh lima persennya it's about having fun. Sebenarnya yang jadi masalah itu si Lucas. Padahal udah Yuqi bilangin jauh-jauh hari buat nyari bahan prakarya nya bareng. Jam terakhir nanti soalnya ada penilaian kelompok, dan karena guru mapel senbudnya gak mau ribet, jadilah satu kelompok isinya dua orang dan lebih praktis lagi biar gampang satu kelompok isinya teman sebangku.
Waktu pertama kali ngajak Lucas bilangnya dia mau basket, oke Yuqi sih gak masalah dia juga maklum karena kata Lucas turnamen basket seminggu lagi. Jadilah Yuqi nyaranin ke Lucas buat hari minggu aja nyarinya. Lucas setuju. Ditunggu dong tuh anak sama Yuqi yang katanya bakal dateng jemput dia.
Berjam-jam sampai akhirnya jam tiga sore, yang ditungguin masih alfa. Udah Yuqi teleponin juga gak aktif nomernya. Aslinya Yuqi mau berangkat sendiri, naasnya udah keburu hujan. Mana deres banget. Asli Yuqi pudung banget sama Lucas. Sial banget lagian harus duduk sama Lucas, tau kalo kaya gini mending dari awal minta tukeran aja.
Masih di suasana sebel, tiba-tiba jam lima sore si Kingkong telepon. Alesannya klasik banget lagi. Dia lupa janjian sama Yuqi dan malah pergi nongkrong sama anak-anak gengnya. Akhirnya jadi gini deh, yang lainnya udah punya persiapan si Yuqi cuma bisa diam nelangsa mikirin nasibnya nanti. Lucas bobrok banget, kaya lari dari tanggung jawab aja, masa sekarang dia nya ngurusin basket lagi. Makin bete lah Yuqi.
"Ngapa gak bilang sih, tau gitu kan lo kemarin ikut nyari bareng gue sama Ryujin Qi," Yeri malah makin buat Yuqi jadi badmood gara-gara Yeri ngingetin tentang bahan-bahan prakarya lagi.
"Ya mana gue tahu Yer, rese emang si onta!" seru Yuqi kesal, dia lagi berduaan aja di kantin sama Yeri, yang lainnya gak tahu kemana. Ada urusan pribadi kayanya. Ini masih jam istirahat. Habis ini masih ada jam pelajaran sejarah sebelum seni budaya.
Yeri sih nyaranin dulu buat nyari, tapi emang gak gampang buat nyari bahan prakarya di waktu yang terbatas ini, belum lagi dia nanti bisa telat masuk pelajaran sejarah. Dan lagi Yuqi masih bad mood. Udah males banget rasanya.
"Yaudah lah yah, mending bilang aja sama pak Mino kalo kalian gak bawa bawa bahannya, atau kalo gak lo gabung aja sama kelompok yang lain, biar aja si Kingkong sendirian biar mampus dia," Yeri mengusulkan ide keji, boleh juga sih menurut Yuqi. Tapi masalahnya dibolehin gak nih kalo join ke kelompok lain?
"Udah deh gak usah terlalu dipikirin, tenang aja kali," Yeri mencoba menenangkan lewat gayanya yang slengean, tipikal cewek yang cuek dan bodo amat Yeri tuh. Hidupnya kaya gak ada beban aja, jadi keinget kalo nih cewek lagi ada yang naksir. Yuqi teringat Hyunsuk, pengin deh tanya kenapa dia suka sama si bar-bar Yeri ini. Emang sih Yeri punya taste yang beda. Kaya ada yang unik aja sama dia, Yuqi juga ngakuin itu. Mungkin Hyunsuk juga mikirnya gitu kali yah.
"Lo udah move on belum sih?"
Yeri celingukan mendengarnya, Yuqi lagi tanya sama dia? kok gak koheren banget sama obrolan mereka sebelumnya.
"Kenapa lo?" bingung Yeri. Yuqi menggelengkan kepala.
"Lo tuh suka tipe yang kaya gimana? yang kaya Ibra?" tanya Yuqi to the point. Ibra tuh mantannya Yeri. Dia temen deketnya Yanan, tapi anak jurusan sebelah. Baru beberapa bulan yang lalu sih dia putus, dan gak bisa move on sampai sekarang. Susah banget nyari yang kaya Ibra, yang satu frekuensi sama gue, itu yang selalu jadi jawaban Yeri kalo lagi ditanyain tentang Ibra.
"Kalo harus yang kaya si Ibra sih mending gue balikan aja sama dia daripada nyari yang lain," balas Yeri.
Benar juga sih, kalo yang jadi tolak ukur tetap mantan, kemana-mana juga nantinya gak bisa move on.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fluktuasi Glukosa
Roman pour AdolescentsPerjanjian yang dibuat Yuqi benar-benar gak masuk akal. Hanya karena udah ngebantuin Lucas buat nugas akhirnya cowok itu malah harus memenuhi permintaan Yuqi yang menurutnya terlampau aneh. Tapi gak pernah ada yang tahu, perjanjian itu lah yang akhi...