Yuqi masih muter-muterin coklat batang di tangannya. Coklat ini bukan punya dia, tapi sudah sejak pagi ada padanya.
"Gimana cara ngasihnya?" Yuqi bermonolog sama dirinya sendiri.
Terus tiba-tiba aja, waktu liat Yeri keluar kelas dia juga ikutan buru-buru menyusul. Dia emang nungguin Yeri keluar kelas.
Ini nih yang punya coklat yang sekarang ada di tangan Yuqi. Siapa lagi kalo bukan Yeri. Si Hyunsuk maksa banget nyuruh Yuqi ngasih ini ke Yeri, padahal mah udah Yuqi kasih tahu kalo Yeri mah lebih demen seblak kalo gak mie lidi yang pedes-pedes gitu, ketimbang coklat manis yang unyu-unyu gini. Tadi pagi kenapa Hyunsuk ketemu sama dia ya karena ini, mau ngasih coklat ke Yeri.
"Yer... tungguin"
"Kenapa?" Yeri kebingungan melihat Yuqi lari-lari dibelakangnya.
"Tungguin ih, gue mau pulang bareng sama lo," balas Yuqi.
"Tumben?" Heran Yeri. Habisnya kan Yeri kalo pulang mah pake bus, kalo Yuqi mau bareng nanti muternya jauh banget.
"Ya gak papa, hari ini lo lagi gak mau nebeng siapa-siapa kan?" Tanya Yuqi.
Yeri menggeleng. Syukur deh, soalnya habis putus sama Ibra si Yeri balik lagi ke kebiasaannya yang dulu, suka nyari tebengan buat pulang. Itung-itung hemat uang katanya.
"Kenapa si lo Qi? Aneh banget," tegur Yeri, dia kayanya menangkap ekspresi gelisah Yuqi.
Yuqi menggeleng.
"Nanti sore nonton yuk Yer," ajak Yuqi.
"Nonton apaan?"
"Ya nonton a iapa aja yang lagi tayang di bioskop, udah lama gak nonton kangen juga," balas Yuqi.
"Aneh lo, tumben banget pake ngajak nonton segala," balas Yeri.
"Ya gak papa, sekali-kali Yer," balas Yuqi.
"Yaudah, nanti kabarin aja yang lain biar rame-rame nontonnya"
"Ah males ah, sama lo aja, nanti kalo ngajak si Shuhua sama Mina pasti bawa cowoknya," tolak Yuqi.
"Yaudah sama Yena aja," kata Yeri lagi.
"Yena kan kalo selasa malemnya ada les nyanyi, gimana sih lo," bantah Yuqi.
"Eh iya juga sih, jadi berdua aja nih?" Tanya Yeri.
Yuqi ngangguk lagi.
"Oh yaudah, mau ketemuan dimana?" Tanya Yeri.
"Ketemuan aja di bioskop, jam 5 sore yah, biar gak kemaleman pulangnya," kata Yuqi.
Yeri ngangguk mengiyakan.
"Yaudah, sampai ketemu nanti yah beb, nih buat lo," Yuqi ngasih coklat yang dari Hyunsuk ke Yeri lalu buru-buru kabur sebelum ditanya macam-macam.
"Eh, coklat apaan nih?" Teriak Yeri.
"Dari secret admirer lo," Yuqi bales teriak.
"Eh Qi.....Yuqi!" Yeri masih teriak-teriak.
Yang namanya diteriakin malah tambah kenceng jalannya. Tau-tau udah gak kelihatan lagi wujudnya.
"Aneh banget sih, katanya mau pulang bareng," gerutu Yeri.
////
Yuqi masih betah niup-nipin permen karet dimulutnya. Dikunyah-kunyah terus bubble gum yang awalnya rasa melon itu sampai gak ada rasanya lagi. Kalo kata Shuhua sih jadi rasa air liur, hueekk. Yuqi emang yang bukan suka banget sama permen karet, cuma kalo lagi bosen nunggu aja dia jadi ngunyah permen karet kaya sekarang ini, dia lagi nungguin Yeri di depan bioskop. Kebetulan juga dia nemuin dua bungkus permen karet sisa minggu kemarin di tasnya, yaudah dia makan aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fluktuasi Glukosa
Roman pour AdolescentsPerjanjian yang dibuat Yuqi benar-benar gak masuk akal. Hanya karena udah ngebantuin Lucas buat nugas akhirnya cowok itu malah harus memenuhi permintaan Yuqi yang menurutnya terlampau aneh. Tapi gak pernah ada yang tahu, perjanjian itu lah yang akhi...