3 | Timeline pagi ini

57 16 1
                                    

Yuqi keluar kamarnya, udah siap sama seragam sekolah. Bundanya udah sarapan di meja makan. Semenjak Kejadian semalam, dia belum bicara sama sekali sama bundanya.

Yuqi langsung makan aja sambil diam.

"Cowok yang semalem......"

"Serius dia temen kelas Yuqi Bun, kemarin Yuqi belajar bareng di rumah dia," Yuqi langsung memotong perkataan bundanya saat tau-tau saja dia membahas Lucas.

"Iya, dia juga bilang gitu," jawab bundanya. Gak sadar Yuqi menghela nafas lega.

"Tapi bunda kira dia pacar kamu"

Apaan sih si bunda, pagi-pagi kok bicara takhayul,,,,,,Yuqi merutuk dalam hati.

"Bukan ih, males banget sama Lucas," balas Yuqi.

"Oh namanya Lucas"

Malah tambah parah sekarang bundanya senyum-senyum.

"Udah ah, Yuqi mau berangkat"

"Kamu berangkat sama Lucas?"

Yuqi melotot gak percaya. Apa sih, kenapa daritadi bicaranya Lucas terus.

"Nggak lah Bun, ngapain sama Lucas," bantah Yuqi, dia lalu pamit sama bundanya. Lama-lama bisa stres dia kalo bunda bicarain Lucas terus.

Baru aja buka pintu rumah Yuqi udah dibikin kaget aja. Ada Lucas di depan gerbang rumahnya.

"Lama banget sih lo, gue udah ngirim chat juga," dengan pongahnya Lucas berteriak saat melihat Yuqi masih berdiri di depan pintu.

Buru-buru Yuqi membuka ponselnya yang memang sengaja ia silent ada satu telpon dari Lucas dan sebuah pesan yabg berisi kalo cowok itu sudah ada di depan rumahnya.

"Eh ngapain lo?"

"Jemput lo lah," jawab Lucas.

Yuqi menghampiri Lucas.

"Kan gue bilang gak usah"

"Terserah gue dong, ayo berangkat," kata Lucas.

"Gak mau, udah pergi sana," Yuqi lagi-lagi mengusir.

"Dih ngeyel banget sih lo, ayo buruan," kata Lucas.

Tau-tau aja dia ngasih Yuqi helm. Keliatannya sih emang helm buat cewek dari modelnya. Tapi ini helmnya siapa?

"Berangkat sama gue atau gue berangkat sama lo?" Ujar Lucas dengan nada mengancam

Dih apaan, sama aja kali.

////

Malu banget Yuqi tuh. Kalo ada temennya yang liat bisa mampus dia. Yuqi ke sekolah dibonceng Kiming, apa kata dunia?

Sampai parkiran sekolah, Yuqi mengembalikan helm yang diberi Lucas.

Cewek itu celingukan, siapa tahu ada temen kelasnya yang liat. Bisa malu berdiri dia.

Lagian ngide darimana sih si Lucas, pake jemput dia segala.

Mereka masih berjalan beringin masuk ke area sekolah, tapi tanpa obrolan apapun. Ini sebenarnya mereka lagi canggung atau gimana. Tapi kalo dilihat-lihat sih Lucas biasa aja. Jadi cuma Yuqi aja yang lagi canggung saat ini.

"Gue mau ke ruang guru dulu, lo duluan aja ke kelasnya," akhirnya Lucas buka suara juga.

Tahu gak sih, dari perjalanan sampai ke sekolah cowok itu cuma jadi batu. Diam saja. Makanya Yuqi jadi canggung, biasanya mah Lucas kalo sama dia gak bisa diem.

Fluktuasi GlukosaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang