13| Hilangnya Joe

32 10 97
                                    

Happy reading...

Cuaca begitu bagus pada sore hari ini,sedikit mendung tapi tidak turun rintik hujan sesekali Ibel menatap langit di balkon teras kamar nya. Ibel pun bangkit dari duduk nya berjalan menuju dapur.

"Ibel?"

Langkah perempuan itu seketika berhenti tepat di anak tangga paling akhir. Ketika mendengar suara seorang perempuan yang baru saja memanggil namanya. Dengan suara cemprengnya yang terdengar begitu khas. Ibel menjalan mendekat kearah ruang tamu.

"Kenapa ka via?"

Perempuan yang memiliki nama lengkap Via Ungu mengalihkan pandangannya dari laptop ke arah Ibel yang sudah berdiri tepat di depannya.
Via menatap adik perempuannya itu dengan wajah yang cemas.

"Ada masalah disekolah?" tanya nya kepada Ibel.

"Tumben bener kak kepo gitu?" jawab Ibel bingung.

"Cerita aja lagipula kamu gak bisa bohong kan?" tanya nya lagi yang langsung dibalas dengan anggukan Ibel.

"Kakak liat ini." Ujarnya sambil menyodorkan laptop ke arah Ibel.

Ibel melotot sempurna saat tau akun gosip nya dengan Arka sudah tersebar luas di media sosial,sampai kakak nya pun mengetahui berita ini. Ibel menarik nafas nya perlahan,"aku jelasin." katanya lalu duduk disofa yang kini bersampingan dengan Via.

Via mengangguk dan bersiap mendengarkan cerita dari Ibel. Ibel menatap Via dengan tatapan yang ragu dia hanya takut kakak nya salah paham dan mengira bahwa dia mempunyai pacar sesungguhnya. Oh my God!

"Jadi gini,lelaki yang ada diberita gosip bareng Ibel itu bukan pacar Ibel kok kak sumpah."katanya sambil membentuk jarinya seperti angka V seraya bersumpah untuk meyakinkan kakaknya."ini cuma salah paham aja." Lanjutnya.

Via diem sejenak,mencari titik kebohongan Dimata Ibel tapi adiknya itu tidak pernah berbohong,"yes! aku percaya tenang aja!sampe tegang gitu ahhaha!" ujar Via meledek.

Ibel membuang nafasnya dengan lega, ternyata Via hanya penasaran dan tidak beneran akan memarahi nya,"gak lucu ka!" ucapnya kesal.

Via mengacak rambut adiknya dengan gemas,lalu meninggalkan nya untuk bergegas ke kamar. Ibel mengeluarkan handphone berlogo Apple dari kantong baju nya membuka halaman Instagram dan jari nya mulai mengetik sesuatu di pencarian
@revandoarka_ ,terlihat 2 postingan satu postingan tertuju pada foto dia dan kedua temannya. Ah sial!kenapa dia jarang mengupdate foto? Lalu? Perempuan dikantin yang menyiramnya itu pacar sungguhan atau pura-pura?kenapa gak ada sama sekali di info Instagram nya?. Ibel menggelengkan kepalanya merutuki kebodohannya yang tiba-tiba stalking sosmed Arka. Dan sial nya! Ibel tidak sengaja me-like postingan tersebut,sialan. Ibel langsung menghapus like nya dan buru buru menutup Instagram nya.

tringgg!

Satu notifikasi sukses membuat Ibel mati hari ini juga!
@revandoarka_ mulai mengikuti anda

"Mati-mati gue! Gimana ini? Aduh bego banget sih guee!" ujarnya sambil mengigit bibir bawah nya dan merutuki kebodohannya."ketauan dong kalau gue stalking dia?" lanjutnya cemas.

...

Arka melajukan motor nya kearah parkiran sekolah, seperti biasa banyak betina yang tidak berhenti memandangi ketampanan dirinya. Di parkiran sudah terlihat teman-teman nya sudah menunggu.

"Tumben banget lu nyuruh kita gak telat sekolah?" ucap Dimas ke Arka.

"kenapa emang salah?" tanyanya.

ARKA [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang