Bagian 12

166 76 15
                                    

Happy Reading!

Hari ini Ayla telat, sekarang hari jum'at diri nya sangat telat sudah pukul 7 lewat astaga dia sangat telat sekali, tidak ingin terlambat lagi Ayla langsung memanggil Ibu nya. Ralat sudah terlambat,

"Ibu ayok berangkat Ayla udah telat banget nih." Teriak Ayla seraya menunggu di luar.

"Iya sebentar, lagian kamu juga kenapa bisa telat bangun nya?" Tanya Andin.

"Kenyenyakan tidur nya." Balas nya cemberut.

"Yaudah itu salah kamu kan berarti." Lanjut Andin seraya mengambil kunci motor nya.

Sedangkan Ayla yang mendengarnya sangat kesal, mengapa diri nya yang di salah kan?memangnya jika tidur terlalu nyenyak apa tidak boleh?

Setelah nya Ayla berangkat ke sekolah selama perjalanan Ayla tidak henti henti nya mengoceh, tidak lama motor yang Ayla naiki sudah sampai di depan gerbang, sayang nya gerbang sudah tertutup rapat.

"Kamu mau pulang aja apa masih mau tetap masuk sekolah?" Tanya Andin kepada sang anak.

"Sekolah aja Bu, gapapa deh Ayla di hukum." Balas Ayla pasrah.

"Yaudah terserah kamu aja."

"Iya, yaudah Ayla masuk ya Bu Assalamu'alaikum." Pamit Ayla sebelum masuk seraya mengecup tangan Andin.

"Wa'alaikumsallam." Balas nya sedikit berteriak.

Setelah nya Ayla masuk ke kawasan sekolah, Ayla yang melihat Bu Indah sedang berjaga sangat takut sekali, bisa bisa jika Bu Indah melihat diri nya sudah pasti akan di hukum itu juga jika Bu Indah sedang tidak bisa di ajak kerjasama sehingga bisa membuat murid yang telat pasti akan di hukum. tapi jika sedang mood yang bagus bisa di bujuk oleh anak murid. dengan pemantapan hati Ayla masuk ke dalam,

"Maaf Bu saya telat." Ucap Ayla seraya menunduk dan berjalan ke arah Bu Indah.

"Kenapa kamu bisa telat lagi?!" Balas Bu Indah dengan suara yang tinggi.

"Kenyenyakan Bu tidur nya." Ucap nya.

"Hadeh kamu ini ada ada saja, yaudah sekarang kamu ke tempat perpustakaan dan rangkum buku biologi dari bab 1 sampai bab 3. sekarang!!" Perintah Bu Indah seraya menyuruh Ayla ke ruang perputakaan.

"Baik Bu." Balas nya pasrah.

Setelah itu Ayla berjalan ke arah perpustakaan, selama Ayla jalan tidak henti henti nya Ayla mendumel. setiba nya di ruang perpustakaan tidak ada siapa siapa sepi, hanya ada diri nya. tidak ingin lama lama untuk di hukum Ayla memasuki perpustakaan dan mulai mencari buku biologi setelah mendapatkan buku itu Ayla mulai duduk di bawah ubin yang sudah di lapisi karpet. lalu, Ayla mulai merangkum bab 1 sampai dengan bab 3.

Tok Tok Tok

Ayla yang mendengar pintu di ketuk langsung membalas.

"Masuk." Ucap Ayla.

Setelah nya orang yang di suruh sudah masuk ke dalam ruangan ternyata penjaga perpustakaan yang memasuki ruangan itu.

"Loh Ayla?kamu telat?" Tanya Ka Hanum yang bertugas menjaga perpustakaan.

"Iya ka." Balas nya menegakkan badan nya.

"Kenapa?kok bisa telat?tumben banget." Tanya Ka Hanum seraya menutup pintu kembali.

Ayla📍Selesai📍Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang