1

2.1K 172 4
                                    

Bagaimana perasaan mu, jika hal yang kamu baca di dunia novel terjadi di realita?

Namanya Syakira Luqiana Farha, sapa saja Kila. Gadis remaja yang sangat menyukai novel misteri. Bulan lalu ia membaca novel misteri berjudul 'So Who?' yang menceritakan tentang kegilaan Athena terhadap siswi di sekolahnya. Setiap korban yang hilang akan meninggalkan jejak darah korban yang membentuk inisial nama korban. Dan parahnya siswi yang menghilang akan terjadi setiap minggunya, dengan abjad berurut.

Awalnya Syakira mengira, tragedi menghilangnya salah satu siswi di SMAnya adalah kasus penculikan biasa. Namun sudah satu bulan ini, SMA Galaxy kehilangan empat siswi mereka. Korban pertama bernama Asyila Khusaini, korban kedua bernama Baby Angelista, korban ketiga bernama Cerry Meylisa, dan korban terkahir yang baru saja membuat heboh karena menghilang sejak tadi malam, bernama Debby Samosir. Tak ada jejak apapun yang bisa dilacak, hanya ada bercak darah yang membentuk ini sial korban dan juga tulisan ERCH yang ditulis menggunakan darah. Itupun polisi tak berhasil menemukan bukti apapun, bahkan sekedar sidik jari, arti dari ERCH juga belum diketahui.

Ini aneh. Syakira mengingat beberapa bagian isi novel yang dia baca bulan lalu. Setelah ia membaca novel itu, insiden ini terjadi di sekolahnya.

"Gila, semua misteri ini sama kayak yang ada di novel So Who?. Tapi gak mungkin pemeran novel keluar dari dalam novel dan lakuin ini semua" Gumam Syakira, mondar-mandir di kamarnya.

"Tapi kisah ini mirip banget sama Athena yang menculik empat siswi dalam sebulan. Tanda yang ditinggalkan pun sama. Itu gak mungkinkan, gak mungkin banget Athena keluar dari novel dan culik empat siswi SMA Galaxy dalam satu bulan, itu mustahil banget, dan dalam novel gak ada tulisan ERCH jadi jelas bukan Athena. Arrrgh. Jadi siapa? Siapa yang udah culik siswi-siswi SMA Galaxy? Pokoknya misteri ini harus segara diungkap, pelaku harus segera ditangkap sebelum banyak korban yang menghilang dan tak akan kembali, dan gue gak mau jadi salah satu korban" Ucapnya, ia merasa frustasi dengan insiden di sekolahnya yang sangat mencekam.

Jujur saja Syakira merasa cukup takut,bagaimana jika sampai di abjad 'S',apakah ia akan menjadi korban. Ntah mengapa Syakira sangat yakin ini ada kaitannya dengan novel So Who? .

Syakira mencari novel yang ia simpan di perpustakaan mini dalam kamarnya.

"Dimana?" Guamamnya, mengacak buku dalam rak buku miliknya.

"Mi! Mami!" Teriak Syakira keluar kamarnya.

"Kenapa sih Kila. Teriak-teriak kayak di hutan aja kamu ini!" Decak Maminya kesal.

"Mi, novel Syakira yang judulnya 'So Who?' mana? Kenapa gak ada di rak buku Kila?" Tanya Syakira.

"Mana Mami tahu, itukan buku novel kamu, kenapa tanya sama Mami. Kamu taruh dimana emang sebelumnya?" Tanya Mami balik.

"Haish" Ucap Syakira frustasi, dia berlalu kembali ke kamarnya. Percuma saja bertanya pada Mami nya, harusnya Syakira tahu, jawaban Mami nya pasti akan seperti itu.

"Bukunya gak mungkin hilangkan? Gue yakin udah taruh di rak ini" Guamamnya membongkar ulang, rak yang ditempeli kertas bertuliskan 'Misteri'.

"Novel itu tak juga ia temui. Mungkinkah ada orang yang mencuri novel itu, dan meniru isi novel itu?" Pikir Syakira.

***

Garis polisi itu masih terpasang di salah satu ruangan yang terdapat bercak darah berinisial 'D' dan ERCH yang Syakira yakini itu pasti berkaitan dengan nama pelaku. Syakira berdiri di depan pintu ruangan itu. Ia ingin masuk untuk mencari bukti. Siapa tahu dia bisa menemukannya walaupun mustahil.

Jadi Siapa?(END)/ Tahap RevisiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang