PART (9)

434 50 1
                                    

Kini Azev berada di belakang rumah mama nya. Ia melihat rumah yang sudah bertahun-tahun ia tinggal, ia sangat rindu suasana di rumah ini. Rumah dimana ia, papa, mama, Abang dan kakaknya bercanda gurau di taman belakang rumah.

Secara tidak di sengaja, air mata menetes dari pipi chubby nya. Ia teringat dengan mendiang papanya, papa yang mengajarinya berjalan, bersepeda, berbicara, mengaji, dan mengajari gimana caranya menghadapi tantangan hidup yang akan ia jalani. Ia sangat merindukan papa nya.

Seseorang menepuk pundak nya, Azev menoleh dan melihat Ratu sang bunda berdiri di belakangnya sambil tersenyum manis.

Azev memeluk sang mama, ia menumpahkan semua air mata nya di pelukan sang mama.

"Hey anak mama kenapa hm? Sayang kenapa nangis? Siapa yang jahatin kamu? Bilang sama mama sini biar mama marahin orangnya, berani-beraninya dia bikin putri manisnya mama menangis" ucap Ratu sambil mengelus kepala Azev.

Walaupun Azev sudah berkeluarga, namun di mata Ratu ia masih putri kecilnya. Mau sedewasa apapun seorang anaknya akan terlihat kecil di mata orang tua nya.

"Ma zeva rindu papa" ucap Azev sambil bibir bergetar.

Jderr

Tiga kata yang mampu membuat air mata Ratu menetes, ia dapat merasakan apa yang putrinya rasakan. Rindu seorang anak kepada ayahnya akan mengalahkan rindu seorang istri kepada suaminya.

Ia tiba-tiba teringat kenangan bersama anak dan suaminya di taman belakang. Berhari-hari ia memang mengingatnya namun rasanya tak sesakit sekarang.

Ratu menghapus air matanya, ia harus kuat di depan sang anaknya.

"Sstttt sayang jangan nangis lagi dong, cantik nya papa dan mama gak boleh nangis. Papa udah bahagia disana so jangan di tangisin ya nanti beliau ngga tenang" ucap Ratu sambil melepaskan pelukannya dan menghapus air mata anaknya.

"Putri manis nya mama ngga boleh nangis, mana nih senyum yang selalu merekah hm? Ayo dong kembaliin senyum nya" hibur Ratu.

Azev yang mendengar ucapan sang mama lantas tersenyum dan terkekeh.

"Nahh gitu dong, kalo senyum gitu kan cantik. Udah ya jangan nangis lagi, jangan nangisi papa lagi beliau udah tenang disana" ujar Ratu. Azev tersenyum dan mengangguk.

Tanpa mereka sadari ada seseorang di pintu belakang. Arva, dia adalah orang yang mendengar pembicaraan keduanya.

"Papa lihatlah anak anakmu sekarang sudah besar dan sukses. Maaf kita belum bisa membuat papa bangga sepenuhnya tapi kita harap papa bangga dengan kita ya" batin Arva.

"Yaudah ayo masuk" ajak Ratu.

Arva lantas pergi dari sana. Ia tidak mau ketahuan karena tengah menguping.

Azev mengangguk dan mengikuti mama di belakangnya.

"Itu bunda" ucap Zea.

"Bundaaa" tariak Saga.

"Eh? Kenapa hm? Ada yang nakal in kamu?" Tanya Azev.

"Bunda tadi Fala nangis" adu Saga.

"Kok bisa? Kenapa?" Tanya Azev.

"Dijailin uncle epin" jawab Azev.

"Astagfirullah Abang, terus Fara dimana?" Tanya Azev.

"Di ajak main sama tante Fio di rumah tetangga" jawab Saga. Azev mengangguk.

Azev mendekat dan menatap Celvin tajam. Ia kesal dengan kakak ipar nya itu, senang sekali mengganggu anak perempuan nya.

"Abang punya dendam apa sih sama Azev? Kenapa sih anak perempuan Azev selalu aja Abang ganggu, kalo gak ada Fara Abang ganggu Fari atau ngga twins A. Kenapa sih demen banget gangguin mereka? Buat mereka tenang dan ngga gangguin sekali aja ngga bisa? Udah di bikin nangis mana ngga tanggung jawab lagi ngeselin ya lu" marah Azev.

"Anak lu muka nya ngeselin" jawab Celvin singkat.

Azev melongo, cuma karena muka anaknya ngeselin kakak iparnya itu sering kali membuat anak-anaknya nangis? WHAT?!!.

"Lu tuh yang ngeselin, anak gw gak ada salah apa-apa di katain ngeselin. Kalo muka anak gw ngeselin terus muka lu apa? Gatelin? Tobat bang udah punya anak juga demen banget bikin gw naek darah. Dari dulu lu pacaran sama kak Zea masih aja demen buat gw naek darah lama-lama gw buang lu yee jadi orang kok bikin emosi anak orang mulu" marah Azev.

Itulah Azev, jika ia sedang kesal atau dengan teman ia akan memakai "lu-gw" .

"Anak lu aja ngga pernah gw bikin nangis, anak lu juga gak pernah gw beda-beda in sama anak gw. Kalo lu punya dendam sama gw mah bilang jangan buat anak gw nangis cape tau bikin dia ketawa lagi. Lu mah enak tinggal bikin nangis lah gw? Gw yang balikin senyum dia dan itu ngga mudah Abang" lanjut Azev sambil meneteskan air mata.

Azev yang kesal dengan Celvin lantas pergi keluar. Ia tidak peduli dengan Celvin yang terpenting sekarang adalah anak nya.

Celvin yang melihat kemarahan adek iparnya pun gelagapan, walaupun ia sering membuat adek iparnya kesal namun tidak pernah sampai membuat dia menangis. Ia jadi merasa bersalah. Mampus gak tuh ! .

Azev melihat anaknya sedang bermain dengan Rafa, anak dari tetangga yang sudah ia anggap sebagai adeknya sendiri. Queennia Zoeline.

Azev langsung memeluk anaknya erat, ia rasanya hari ini sangat sensitif. Mudah menangis dan butuh pelukan.

Fio yang mengerti perasaan Azev pun mengelus lengan Azev dan mengangguk.

"Anak kamu gapapa dek walaupun tadi sempet nangis tapi sekarang udah tenang kok sempet ketawa juga kok" ucap Fio. Azev tersenyum.

"Makasih ya kak, makasih udah mau bantu Azev" ucap Azev.

"Ngga usah makasih dek, sesama keluarga harus saling membantu bukan? Ngga ada kata terimakasih oke?" Ucap Fio. Azev mengangguk.

Sedangkan di dalam, Zea mulai menasehati suaminya. Ia juga ikut kesal karena suaminya sudah membuat adek nya menangis.

"Kamu sih, kan udah aku bilang jangan ganggu anak Azev jadi gini kan. Minta maaf sana kasian tau, dia berjuang sendirian untuk membuat senyum merekah di bibir keenam anaknya loh" ucap Zea.

"Minta maaf sana vin, kasian Azev gw juga minta maaf karena sifat dia yang mungkin kekanak kanakan" ucap Arva.

"Ngga bang, gw yang salah. Ngga seharusnya gw ganggu anak dia dan buat dia semarah ini" ujar Celvin.

"Yaudah kalo udah tau bersalah minta maaf sana ngapain masih disini?!! Cepet sana!!" Titah Zea.

"Iya sayang iya, galak amat" cibir Celvin.

"Biarin, udah sanaaa!!!" Titah Zea lagi.

"Sabar sayang Allahu lama-lama tak terkam loh kamu" ancam Celvin. Zea mencibir.

Celvin mencari keberadaan Azev, saat sudah menemukan orangnya ia menghampiri adek iparnya itu.

"Assalamualaikum dek, Abang minta maaf ya Abang tau ngga seharusnya Abang bilang kaya gitu, ngga seharusnya Abang juga Abang bersikap kaya gitu. Abang tau Abang salah maafin Abang ya dek, harusnya Abang bantu kamu ngejagain anak kamu tapi bukannya ngejagain malah Abang bikin dia nangis. Maaf ya dek" ucap Celvin secara tulus. Azev menoleh dan tersenyum.

"Abang ngga perlu minta maaf, harusnya Azev yang minta maaf. Maaf ya tadi Azev ngga sopan sama Abang, ngga seharusnya Azev bilang sama Abang secara ngga sopan kaya gitu" ujar Azev.

"Dek Abang yang salah bukan kamu, harusnya kan emang bener Abang yang minta maaf" ucap Celvin.

"Bang itu menurut Azev hal wajar kok, gatau kenapa tadi perasaan zev pengen marah gitu. Hari ini rasanya zev sensitif banget jadi mungkin itu yang nyebapin Azev marah. Maaf ya bang" ucap Azev.

"Gapapa dek kamu ngga salah, Abang juga minta maaf ya" ujar Celvin.

"Abang ngga salah ngapain minta maaf? Udah ah sekarang masuk kita sholat Dhuha dulu" ajak Azev.

Celvin mengangguk, mereka lantas masuk dan bersiap untuk menunaikan shalat Dhuha.

----

See u next part🦋.

BUN, I LOVE U !! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang