Yokk mulai, ga usah banyak talking no jutsu. Ga maksa kalian buat vote, tp ya serah kalian si gw ga maksa loh ya.
***
Kata Boy Candra, ada saatnya lo harus melepaskan seseorang. Bukan karena mencintainya, tetapi demi menjaga hati kita sendiri agar tidak terluka lagi oleh sikap yg sama dan orang yang sama.
Gw mencoba buat melepaskan Reva pelan-pelan, ya gw tau gw sayang dia pake banget, tapi ya gimana lagi? Daripada makan hati, lebih baik gw relain dia. Selama dia masih ada di samping gw dan ga pergi, gw ga akan masalah. Mau dia sama siapapun gw ga akan masalah, asal dia bahagia.
Kalo orang lain merasa nyesal udah ketemu sama orang yg pernah mereka sayangi lalu di sakiti, justru gw engga. Gw bersyukur karna gw bisa mengenal dia, bisa punya kenangan suka duka bareng dia, ketawa bareng dia, semuanya.
Pikiran gw rada semrawut, jam empat pagi gw udah bangun abis itu keluar dari kamar. Gw pikir masih sepi, ternyata di depan tv udah ada Ayu sama Asha yg duduk anteng liat tv, ada Satya jga yg nutupin badannya pakai sarung.
"Tumben udah bangun lo bertiga," celutuk gw lalu milih join bareng mereka, duduk di atas kasur kapuk.
"Lo yg bangun jam segini keajaiban, mau ngapain lo?" Balas Asha nengok gw sekilas lalu lanjut nonton tv yg nayangin sebuah animasi.
"Bangun pagi salah, bangun siang salah melulu gw.." cicit gw
"Gw sama satya sih nunggu kartun, kangen masa-masa bocah dulu." Sahut Ayu yg matanya masih fokus ke tv.
"Kalo kata squidword sih, acara yg bermutu di mulai sebelum jam lima pagi. Sekarang mah acaranya ga jelas semua, artis yg baru keluar dari penjara karna kasus pelecehan seksual aja di sambutnya kaya pahlawan."
"Acara tv sekarang ga jelas, kartun banyak di cut adegannya, lahh sinetron yg adegan di kasur aja lulus sensor. Ga habis pikir gw anjir, sekarang di tv kaga ada acara yg bermutu dikit. Yg tayangannya waras aja malah engga terlalu banyak yg minat, yg di liat sinetron ga jelas, berita-berita artis yg unfaedah. Artis nikahan aja pake di tayangin di tv, emang kenapa kudu di tayangin di tv sih? Kalo di youtube mah ga salah itu hak-hak orang mau liat, lah ini! Di tv mana jam day time, itu kan banyak anak-anak yg liat. Kaya anjir ah, ga habis thinking gw tuh!" Geram Ayu.
"Namanya juga tontonan bangsa t." Sahut Satya abis itu ngehela nafas.
"Gw mau keluar, barangkali kalo mau nitip apa-apa telpon aja. Gw kalo chat di silent" gw beranjak masuk ke kamar ambil jaket sama kunci motor abis itu jalan keluar rumah sambil ngeluarin motor.
"Kalo ada yg jual bubur sum sum, beliin ya viv!!" Teriak Ayu dari dalem rumah, gw balas acungan jari jempol doang abis itu nyalain motor lalu pergi.
Kalo pikiran lagi rada semrawut, paling enak itu jalan naik motor sendirian, ga tau tujuannya kemana, sambil ngerasain angin yg nabrak muka lumayan bikin pikiran gw engga terlalu semrawut lagi. Sekitaran lima menit gw jalan ga tentu arah, gw milih buat berhenti di jembatan abis itu duduk di trotoar. Masih sepi, karna itungannya masih agak gelap karna matahari belum terbit, cuman ada semburat warna jingganya.
Gw nyalain rokok, abis itu gw hisap gulungan isi tembakau itu. "Ngapaim, le?" Sapa kakek-kakek yg abis itu duduk di samping gw.
"Ga ngapa-ngapain mbah saya, mbah di sini ngapain?"
Kakek itu tersenyum. "Nunggu bis, saya mau ke pasar." Jawabnya.
"Bareng sama saya aja mbah, saya abis ini juga mau ke pasar ini." Tawar gw.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hujan dan Senja | Yangyang Lokal
Fiksi Penggemar‼️slow update‼️ Ini adalah cerita tentang Raviv yang tak pernah usai. Tentang hujan, senja, kopi dan rahasia di baliknya. Jika hujan turun, coba keluarlah. Hitunglah setiap buliran air dari langit yang jatuh membasahi bumi itu. Sebanyak itulah rasa...