xix. Alien itu ada apa tidak?

43 14 0
                                    

Udhlah tudep aj

***

Malam sehabis bakar-bakaran, anak laki-laki memilih tidur agak larut. Sedangkan anak perempuan sudah masuk ke dalam kamar, kecuali Reva dan Saira yg masih terbangun mengerjakan proposal di depan meja kecil menghadap laptop. Raviv yg rebahan di atas kasur sambil menonton animasi, Arjuna yg ikut menonton di samping Raviv.

Haidar, Satya, Baskara, Adhinata, dan Jaya memilih bermain game online bersama. Stefano memilih menscroll laman sosial medianya. Tak lama laki-laki yg bermain game pun kalah, memilih tak melanjutkan bermain.

"Niat main game biar engga stress, pas kalah malah tambah stress yg ada." Lirih Haidar lalu menyeruput kopinya.

"Menurut lo pada alien ada engga sih?" Tanya Satya tiba-tiba.

"Engga ada, soalnya ada kata lie di dalam kata alien." Pungkas Jaya.

"Tapi ayat di alquran ada, sob." Sahut Haidar. "Di surat al-isra ayat 85, Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Mahakuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya." Imbuhnya.

"Ga gw sangka, lo ngaji juga anjir!" Sahut Adhinata tak percaya.

"Stmj gw mah nat,"

"Stmj? Susu telor madu jahe?" Baskara mengernyit.

"Sholat terus maksiat jalan." Jawab Haidar.

"Memedi ki bocah." Lirih Jaya heran.

"Alien itu ada, cuman kitanya aja yg belum ketemu mereka. Merekanya juga yg belom silahturahmi sama manusia." Sahut Stefano yg tertarik dengan topik malam ini.

"Katanya sih alien suka daging manusia, tapikan nyicip aja belom." Kini Saira mulai menimbrung obrolan mereka.

"Alien ga suka makan daging manusia." Raviv kemudian bersuara.

"Suka apaan?" Tanya Reva.

"Nasi uduk."

"Lu kata siapa alien suka nasi uduk?" Tanya Haidar nyolot.

"Adudu suka sarapan pake nasi uduk, alien suka makan nasi uduk." Jawab Raviv merasa tak bersalah.

Arjuna mengangguk. "Iya anjir, baru inget gw adudu suka nasi uduk. Alien juga suka donat, donat lobak merah."

"Donat lobak merah?" Raviv mengernyit.

"Si Fang suka donat kan? Lu masak lupa."

"Oh iyaa bener! Alien suka nasi uduk sama donat lobak merah iya."

"Fang? Itu anak alien kah?" Tanya Stefano bingung.

"Dia alien." Jawab Arjuna enteng.

"Demi?!! Gw baru tau dia alien, anjir!"

"Dia alien. Di episode akhir udah di jelasin dia alien."

"Baru tau gw..."

Hujan dan Senja | Yangyang LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang