xxiii. Ryuna si Sadgirl

30 8 11
                                    

***

"So...i..." Raut wajah Reva tiba-tiba berubah, yg tadinya raut kebingungan jadi nahan sakit. "Are you okay? Ada yg sakit? Bagian mana?" Persetan sama confess gw tadi, gw malah khawatir sama Reva.

"I'm okay, gak apa apa." Reva senyum tipis walau rautnya masih kaya kesakitan, dia megangin perut bagian bawahnya sambil gigit bibir bawahnya. Keliatan dia nahan sakit.

"Perut lo sakit? Tamu bulanan ya?"

"I-iya. Perasaan tadi ga terlalu kerasa, kenapa tiba-tiba sakit banget ya?" Tanyanya ke gw, gw bingung kudu ngapain. "Akhhh-" Reva ngeluh kesakitan, tanpa pikir panjang gw gendong dia buat pindahin dia ke kamar cewe. Jaya yg lagi ngecek log book di depan tv pun kaget ngeliat Reva yg di gendong gw.

"Reva kenap-"

"Diem lo, lagi sakit dia masih lo nanya." Ketus gw bawa dia kamar, abis gw baringin si Delisha natap gw seolah-olah ada apa.

"Tamu bulanan." Ketus gw lalu ke dapur, ambil botol bekas vitamin c nya Haidar yg kosong, gw isi air panas dari termos setengahnya abis itu gw isi air dingin. Gw jalan ke kamar abis itu ngasihin botolnya ke Reva.

"Di kompresin pake ini aja dulu, di sini ga ada heating pad. Stok pembalut masih kan?" Reva mengangguk pelan. "Di beliin obat engga?" Dia menggeleng.

"Masih bisa nahan gw kok."

"Mau di beliin makanan? Ato apa gitu?"

"Kwetiau deket kecamatan boleh tuh!" Sahut Haidar dari depan tv.

"Ga nawarin lo anjir. Gimana va?"

"Engga ga usah gak apa."

"Ya udah. Kalo butuh sesuatu, gw di kamar."

Reva nahan tangan gw, gw natap Delisha yg di sebelahnya. Delisha anggukin kepala lalu keluar dari kamar seolah dia paham sama tatapan gw tadi. Yg tersisa di ruangan ini cuman gw sama Reva berdua.

"Lo tadi mau ngomong sesuatu, tell me."

"Besok-besok aja, ga penting itu." Gw lepasin genggaman tangan Reva pelan-pelan abis itu rebahan di atas kasur di kamar cowo, cuman ada Arjuna di sana sendiri.

"Gimana?"

"Gagal. Besok-besok aja."

Arjuna menghela nafas. "Ya udah tunda aja terus, sampe dia di embat orang lain." Sinis Arjuna abis itu keluar dari kamar.

"Lagian, yg demen kan gw, yg mau nyatain juga gw. Kok dia yg malah keliatannya emosi sih anjir??" Batin gw yg bingung sama dia.

***

Siang hari setelah pulang sekolah, ada tiga remaja yg sedang nongkrong di warung milik mba Adin. Ada Arvin, Zidan, dan Ryuna di sana. Ketiganya sedang libur kelas tambahan karena guru yg mengajarnya sedang kondangan, masih dengan seragam olahraga yg mereka pakai. Mereka tak langsung pulang ke rumah, lagipula orangtua mereka tak perlu khawatir karna mereka pasti akan pulang saat lapar.

"Gw heran deh!" Kesal Ryuna menggigit cirengnya.

"Kenapa?" Tanya Arvin dan Zidan bersamaan.

"Kata orang gw cakep, kok kaga ada yg mau deketin gw gitu??? Orang-orang emang ngakuin gw cakep apa cuman basa basi doang sih???"

"Lo cantik." Jawab Arvin dan Zidan bersamaan lagi tanpa berpikir panjang.

"Oh ya?" Ryu menaikan satu alisnya dia terlihat tak percaya, dua pemuda di depannya mengangguk menyakinkan Ryuna. "Kalo iya, KENAPA GA ADA YG DEKETIN GW? Am i not attractive in their eyes???!" Ryuna frustasi, ia menenggelamkan wajahnya di meja.

Hujan dan Senja | Yangyang LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang