xvi. rapat dadakan kkn

47 15 0
                                    

Gw nulis ini di jam-jam tahajud, sorry ya kalo ada bbrp kata yg salah.

***

Di bawah atap kontrakan, ada segerombolan manusia manusia tampan yg sedang meratapi nasib bersama. Beberapa ada yg sibuk bercerita tentang apa saja, ada yg bermain game, ada yg sedang menscroll laman social media dll.

Di gerombolan meratapi hidup ada Akbar, Baskara, Haidar, Raviv, Arjuna dan Yudha yg meratapi nasib bersama-sama di teras belakang. Tentu di temani segelas kopi masing-masing, sepiring penuh berisi gorengan, dan beberapa batang rokok dan asbak di depan mereka.

"Lo pake esse berry pop, dar?" Yudha menunjuk bungkus rokok di sebelahnya, kemudian menyesap sebatang rokok miliknya.

"Dari dulu kali bang, si chiki juga demen ini." Jawab Haidar kemudian mengambil korek api milik Raviv kemudian menyalakannya.

"Tipe cowo jablay kalo di akun-akun shitpost ig." Komentar Akbar tertawa lalu mencomot tempe mendoan. "Lo bas, pake apa?"

"Gw, Haidar, Adhinata, Stefano, sama Juna mah pakenya berry pop. Ato enggak shuffle pop, mentok-mentok ya ice blast sampoerna sih. Tapi sekarang pake surya pro gw, tergantung mood."

"Lo viv, pake apaan?"

"Ini anak lo tanya pake apaan, ya jelas lah bangsanya si bang Javan. Marlboro ye kan? Ato kagak camel nih pasti." Tebak Akbar.

Raviv tertawa lalu menyesap lintingan nikotinnya. "Tau aja lo pada, tapi kadang-kadang gw ngevape juga sih. Awal-awal demen ngerokok, di kasih sama bang Dasa gw."

"Kalo yg pake vape nih ya kata cewek. Subjek, predikat, objek, ANJIR!!" Sahut Haidar, kontan semuanya tertawa.

"Asu! Keselek asep anjir gw!" Umpat Arjuna lalu menepuk-nepuk dadanya.

"Si Reva kan kagak demen rokok, kenapa lo tetep lanjut?" Tanya Raka yg tiba-tiba nimbrung, anak pemilik kontrakan yg tiba-tiba ingin nongkrong di sini.

Maklum anak itu bertanya, selain takut di sabet bapaknya pakai sapu lidi, ia belum memiliki ktp. Jadi kata bapaknya, kalau sudah memiliki ktp bebas mau merokok atau tidak.

"Nih ye, gw jelasin ke elu cil. Bas, jelasin." Haidar menyenggol kaki Baskara lalu meminum kopinya.

"Anjir lah, kok gw." Gerutu Baskara.

"Gini ka. Gw jelasin aja lah ya karna lo belum masuk ke hal-hal ginian, sekali lo masuk hal-hal gini susah buat keluarnya. Contohnya si Haidar nih, hati-hati lu tong." Raviv menunjuk Haidar yg asyik makan gorengannya. "Nih anak sama bang Jon di kasih rokok dulu pas seminggu abis punya ktp, awalnya sih kagak enak, lama-lama enak. Pertama-tama dia batuk heboh kayak mau sakaratul maut, lahh kok enak. Makanya nih setan nawarin gw ama yg lainnya buat ngerokok, jadilah macem gini. Ehh malah kecanduan, susah berhentiinnya."

"Bener. Gw sejak smp kelas 9 sampe sekarang nyebat mulu, pas mau coba berhenti oalah anjir, sepet banget mulut gw. Jadi udah kebiasaan gitu lah ya." Timpal Yudha

"Intinya apaan anjir?"

"Hadeh, gini deh. Gw gak apa-apa ngerokok, mau gimanapun butuh perjuangan buat berhenti ngerokok, yg penting lo bisa control itu rokok masuk ke paru-paru lo. Harus tau tempat kalo mau ngerokok," Jawab Raviv

Hujan dan Senja | Yangyang LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang