Banyak cingong, buru aja mager pake mukadimah.
***
Pagi di hari Minggu kali ini cerah banget, iya cerah banget sebelum mama gw teriak-teriak nyuruh gw buat ikutan kerja bakti buat gantiin papa. Dengan rasa malas gw ambil alat buat kerja bakti, gw ambil sapu aja karna mager nanti juga ujung-ujungnya gw kabur ke warung. Gw keluar rumah sambil nyeret sapu, sesekali liat jalan komplek yg udah ada beberapa bapak-bapak serta bocah-bocah yg lagi jalan ke pos ronda.
"Tumben bang mau ikutan kerja bakti." Arvin muncul dari belakang lalu ngerangkul bahu gw.
"Mager euy aslinya, palingan juga ntar gw ke warung."
"CIATTT— eh ada Raviv sama Arvin pagi-pagi udah nongol." Celetuk Haidar yg kayaknya moodnya lagi bagus, makanya sumringah gitu. Eh enggak, dia tiap hari mah sumringah mulu.
"Gak janjian tapi serempak amat kita ikutan kerja bakti, wes lah another level ini kita." Sahut Arjuna, di belakangnya ada Baskara, Adinata sama Stefano.
"Bang bas, lo bawa itu clurit buat apaan anjrit?" Tanya Arvin nunjuk clurit di tangan Baskara.
"Buat motong titit lu, sini titit lu gw potong, mau enggak?" Canda Baskara sambil deketin Arvin.
"Potong aja bas, nanti gw bikin titit Arvin semur, ato enggak di rendang. Mantep juga tuh kayaknya." Imbuh Adinata yg ikutan bercanda.
"Hish, ngawur kelen! Istriku nanti maen apaan dong? Ngadi-ngadi lu, uget-uget got!" Sengak Arvin sambil nutupin asetnya pake tangan.
"Cot ah lu pin,"
Abis itu gw sama temen-temen gw warga sekalian juga ngebersihin jalanan. Ga terlalu lama selesainya karna lumayan banyak yg ikut, sekitaran empat jaman juga udah kelar.
"Huh ya allah capek pisan euy," keluh Haidar sambil ngelap keringet di pelipisnya.
"Capek resein gw lu," sindir Arjuna yg bikin Haidar cengengesan.
"Jajan yuk? Teh sisri seger banget ini mah, apalagi sama seblak behh mantep." Sahut Arvin.
"Seblak mulu lo, kemaren lo makan mie. Usus buntu mampus lu pin." Omel Adinata
Ga lama kemudian ada ibuk-ibuk bawa teko isi es teh sama risol juga. Haidar langsung ambil alih nampan isi teko, sedangkan gw ambil piring yg isi risolnya abis itu gw taruh di pos ronda.
"Di abisin ya makanannya." Ujar salah satu ibuk-ibuk itu sambil senyum.
"Santai aja bu, nanti sama kita juga habis kok." Jawab Baskara sambil nyomot risolnya.
"Kakak lu mana pin? Tumben ga nongol." Celutuk gw lalu gigit risol.
"Pagi-pagi dah ngapel lu, nyet." — Stefano
KAMU SEDANG MEMBACA
Hujan dan Senja | Yangyang Lokal
Hayran Kurgu‼️slow update‼️ Ini adalah cerita tentang Raviv yang tak pernah usai. Tentang hujan, senja, kopi dan rahasia di baliknya. Jika hujan turun, coba keluarlah. Hitunglah setiap buliran air dari langit yang jatuh membasahi bumi itu. Sebanyak itulah rasa...