Markila, mari kita mulai.
***
Lagi-lagi, gw nemenin manusia setengah jadi. Nemenin Haidar ketemu kakak kelas gw jaman sma, merangkap jadi kating gw juga.
"BANG MAHEN, BUKA PINTU OY! GW TAU LO LAGI STREAMING NISSA SABYAN!" Teriak Haidar lalu gedor pintu kamar kos brutal.
"Dar, di belakang kok ada asap ya?" Gw nepuk pundak dia trus nunjuk jendela yg ada kepulan asap.
"HEH CAH GEMBLUNG, BERISIK!" Sengak bang Akbar, sepupu jauh gw yg kebetulan milih ngekos di sini.
"Sorry bang, gaswat ini!" Kata Haidar lalu lari ke halaman belakang kosan.
"Bang! Lo ngapain?!" Teriak gw lalu nyamperin bang Mahen yang lagi bengong sambil duduk di depan bakaran sampah, gw juga kurang tau sih ini orang bakar apaan.
"Heh bang, lu kenapa anjir?" Haidar goncangin badannya bang Mahen, cowok itu belom merespon juga.
"Kemasukan temennya Wati lu? Heh viv, panggil ustad Cecep buru. Ato engga si Junji."
Gw mengernyit. "Junji siapa anying?"
"Juna anjing. Buruan!"
Tiba-tiba bang Mahen mewek, gw sama Haidar cuman tatap-tatapan aja.
"Temennya si Wati bukan sih? Yg katanya mati dalam keadaan ga perawan gara-gara di lecehin?" Tanya Haidar, gw cuman mengendikkan bahu aja.
Gw memberanikan diri buat deketin bang Mahen yg masih mewek. "Bang, lo kenapa?"
"Huhu, gw nyesel anjim! Hueeeee!!"
"Nyesel kenapa?"
"Gw dulu pernah doa trus komen di video sabyan, doanya gini 'ya allah semoga jodohku kayak gini, cantik, sholehah, menjaga aurat. Aamiin.' GUE NYESEL DOA GITU ANJING AH!"
"Tau-taunya dia demen suami orang, udeh ga usah nangis. Cewek banyak di muka bumi, mba Mika tuh ada." Haidar nepuk-nepuk pundak bang Mahen, gw diem aja.
"Pot, jangan lupa niat lu ke sini." Ujar gw ngingetin Haidar.
Haidar yg lagi nepuk-nepuk pundaknya bang Mahen langsung dia dorong, hampir wajahnya bang Mahen cium tanah tapi ga jadi.
"Bego! Sakit ya!" Keluh bang Mahen sambil bangun.
"Kenal anak kedokteran?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Hujan dan Senja | Yangyang Lokal
Fanfic‼️slow update‼️ Ini adalah cerita tentang Raviv yang tak pernah usai. Tentang hujan, senja, kopi dan rahasia di baliknya. Jika hujan turun, coba keluarlah. Hitunglah setiap buliran air dari langit yang jatuh membasahi bumi itu. Sebanyak itulah rasa...