Ahwalan

147 16 1
                                    

Nggak bisa dipungkiri kalau cewek cantik itu bakalan banyak menangnya daripada ceweq jelek. Contohnya aku. Mau percaya atau enggak aku ini korban dari kekalahan dari yang namanya kecantikan nggak sekali dua kali, tapi udah berkali-kali.

Kalahnya aku ini ada bukan soal cowok doang. Tapi lebih bervariasi. Bikin minder banget.

Begini ceritanya....

Dari kecil aku itu emang udah punya tampang nggak bisa dibilang pas-pasan dan porsi badan yang nggak bisa dibilang mumpuni. Di dalam keluarga aku. Aku satu-satunya yang begitu. Kalau kakak-kakak aku mah, kemana-mana jadi rebutan banyak orang. Apalagi kakak yang kedua. Nggak bisa dihitung pake jari lagi cowok yang suka dia. Kalau ditanya iri apa enggak sih, pastinya iya. Aku kan pengen gitu juga.

Sayang aja, aku nggak bakalan bisa begitu. Asal kamu tahu, hidup di lingkungan orang-orang yang punya tampang lebih sedangkan kamu punya tampang pas-pasan menjurus ancur nggak mumpuni itu menyiksa banget.

Iya kalau orang luar doang yang ngejek. Ini enggak. Mama aku juga nggak suka lihat tampang aku. Mama itu inginnya semua anak dia cantik dan ganteng. Supaya bisa dipameri ketemen-temen arisan dia yang juga suka pemer ini itu.

Aku nggak berburuk sangka, kok. Kalau kamu mikirinya begitu. Tapi inilah apa adanya.

Mama nggak pernah mau ngajak aku kearisan dia. Aku tahu pasti kalau ibu-ibu sosialita kayak mama dan kawan-kawan suka bawa anak kesayangan ataupun anak berprestasi mereka waktu arisan. Apalagi kalau bukan buat dipamerin?! Kakak laki-laki aku aja pernah dibawa. Tapi aku enggak. Alasanya simple. Ya, karena nggak ada dari aku yang bisa dipamerin mama. Cantik kagak, pinter apalagi.

Beh, sakit hati ini.

Nggak mama aja. Kedua kakak perempuan aku parah lagi. Kalau ada temen dia mampir atau bertamu ke rumah, aku disuruh ngumpet di kamar nggak boleh keluar. Di dalam aja. Sampai mampus. Alasannya lebih simple lagi. Karena malu punya adik bungsu jelek kayak aku. Pan nanti pingsan semua temen main dia, tahu kalau dua bersaudari fenomenal seantero kampus punya saudari alien kayak aku. Mereka nutupi banget kalau aku adik kandung mereka. Si cewek Sma yang terkenal dengan sebutan 'tumpukan debu' ini. Yang kelasnya paling deket sama pagar kampus mereka adalah adik dari dua bintang kampus. Nggak heran.

Papa sama kakak laki-laki aku lain lagi. Aku bisa sumpah kalau sikap cuek mereka itu udah kebentuk dengan sendirinya. Mereka nggak nunjuki kesan terlalu aja. Jadi aku juga nggak ngurus aja apa yang mereka pikiri. Dan asal kamu tahu. Aku ini suka buat kesimpulan sendiri yang memang kabanyakan benernya. Dan juga asal kamu tahu. Aku ini bukan si bawang putih yang disiksa sama ibu dan saudari tiri. Karena selain aku nggak cantik kayak bawang putih, aku juga mustahil punya pangeran yang bakalan nyelamatin aku, terlebih lagi aku ini seratus persen anak kandung papa dan mama. Yang tentunya adik kandung dari dua cewek tercantik dikampus dan cowok paling di incer di sekolah.

Dunia kejamkan?!

Bukan. Tapi sebagian manusianya.

Intinya dari kecil aku itu udah ditakdirkan buat sabar ngejalanin hidup aku yang nggak seberapa ini. Dengan ikhlas dan nggak berkecil hati. Cukup sadar diri dan menjalani keidupan apa adanya. Nggak usah muluk-muluk.

Sampai bayangi kalau aku ini adalah si buruk rupa yang akhir ceritanya berubah jadi princess, setelah pangeran dateng. Atau kalau aku ini nanti gedenya operasi buat balas dendam sama orang-orang yang hina aku. Pokoknya aku nggak mau muluk-muluk. Jalani hidup apa adanya aja.

Meskipun keluarga sendiri enggak peduli dan malah dorong aku ke jurang buat bunuh diri. Secara bocah mana coba yang nggak sakit hatinya kalau didiskriminasi di rumah sediri. Aku sabar dan berusaha sekuat mungkin menghindari konflik internal maupun eksternal. Udah jelek nggak usah ngerusak.

Di sini aku cuma mau bagi cerita aku yang hidup sebagai cewek jelek aja.

Nggak lebih.

__________________

A/N : balik setelah autus eh Hiatus udah lama semoga di akun baru ini lebih rame dari akun yang pertama. Aamiin....

Jangan lupa vote and comen, serta hidupkan lonceng eh.. maksudnya follow guys. Luve yu oll...*\0/*

Cewek Jelek (Nyol)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang