Udah jadi rutinitas harian selama aku dan Dhandi temenan. Kita berdua bakalan mojok di kelas sebelum guru masuk lagi. Karena kami alien, kegiatan ini awalnya sempat diperhatiin orang-orang. Kalau aku sih, ngayalnya murid sini penasaran sama apa yang kami omongin. Andaikan aja mungkin kami berdua lagi bahas rencana apa yang bakalan dilakuin buat menumpas manusia di muka bumi. Kami kan alien. Padahal, aslinya kita berdua cuma nongkrong doang. Mesti cewek dan cowok itu kalau udah mojok identik ama yang namanya pacaran. Aku and Dhandi murni cuma mau ngabisin waktu doang. Ngapain gitu. Oh, iya.
"Dhan, ada gunting kuku nggak?"
"Ada. Buat apa?"
Dhandi ini orangnya nggak bodoh loh. Cuma rada lambat gitu. Nggak heran murid cowok yang lain ogah temenan sama dia.
"Apalagi sih, Dhan. Motong kuku lah."
Aku itu kalau sama Dhandi emang agak nyinyir. Dulu waktu pertama temenan dia sering banget protes tingkah aku yang jahat kedia. Cuma emang kitanya udah Clop temenan berdua. Lama-lama dia nerima kenyinyiran aku. Sama kayak aku yang nerima dia apa adanya. Nih, ni, bukan lebay loh yah. Selain pilih pasangan cinta. Pasangan bertemen itu juga mesti yang begini....
Aku mengerti kamu, kamu juga mengerti aku.
"Nih, ambil.... Idih,kotor amat kukunya Nyol. Abis gali kuburan?"
Dhandi lihatin kuku tangan aku yang udah panjang. Abis itu terselip sisa tanah kemaren sore. Sebenernya nggak kotor-kotor amat. Cuma, kukunya tergores-gores abis itu agak kuning. Uhuh, mau gimana pun pas mandi aku lupa buat beresin kuku aku. Awalnya aku mau langsung cerita ke Dhanfi ngapain aja aku kemaren sore. Man, dia ngejek kuburan. Sial amat teringat lagi aku sama cowok yang ngatain aku hantu kemaren. Seketika aku rasa aja panas dengernya.
"Iya, gali kuburan. Kuburan kamu."
Menonyor jidat sempit dia. Dhandi yang sejenis sama cowok menye cuma bisa monyongi mulut doang.
"Nggak usah nonyor juga dong. Jadi cewek sadis amat."
Sadis? Gini aja udah dia bilang sadia. Belum tahu kakak sulung aku dia.
"Gini aja udah dibilang sadis. Kamu aja yang kelembekan."
"Iya, deh. Kamu bener. Lagian muka kamu juga nggak kelihatan amat sadisnya."
Aku tahu maksud dia.
"Ooh...maksud kamu. Aku harus mirip dulu sama si Jamal? Kayak gini mukanya," aku ngalihin pandangan aku dari kuku aku ke Dhandi yang lagi naruh muka dia di atas lipatan tangan sendiri, sekuat tenaga aku naiki alis kiri aku, abis itu bibir aku juga sudutnya dinaiki sambil masang tampang sok terus bilang "apa liat-liat. Banci go away sana."
Dhandi otomatis kasih jempol ke aku. Korban bully Jamal emang yang paling mengerti. Tuh cowok selain nyebelin juga rada sadis kalau lagi mereng.
"Yang dipanggil Nyol ada di kelas ini kan?"
Aku dan Dhandi lagi asik loh pas denger ada orang nyariin aku. Otomatis satu ruang yang awalnya ribut tenang sejenak. Dalam hati murid satu kelas 'SIAPA YANG NYARI ALIEN? TUMBEN'. Aku lagi nggak mau dongak buat lihat siapa orangnya. Dhandi yang emang orangnya nggak tahu apa-apa langsung kasih tahu lokasi aku.
"Nih, orangnya."
Dengan sangat baiknya cowok jelek berkacamata itu nyerahin temennya sendiri ke orang yang belum tentu dia kenal.
Tck...tck..
"Nyol, dicariin tuh."
Kalau yang ngomong ini sih si Albi ketahuan dari suara cempreng dia.. Cowok gendut yang bangkunya di depan kita nongkrong. Waktu ngomong gini dia pas masuk sambil makan roti. Belum istirahatkan? Tau bisa nyelip ke kantin juga si Albi ayam rupanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek Jelek (Nyol)
Teen FictionIni si Nyol yang selalu tersakiti. Udah comback guys~~~ Emang yah. kalau jadi cewek jelek itu susah. temennya dikit. sukak Ama cowo eh cinta bertepuk sebelah kanan. sering dikhianati. di rumah sendiri malah kayak orang buangan. berasa nggak ada hara...