I Don't Know

17 1 0
                                    


Berjuang ngindar dari Jamal. Aku langsung keluar dari kelas dan nolak undangan Albi ke kantin bareng pas bel istirahat berbunyi. Syukur aja pagi tadi Jamal nggak dateng ke kelas aku. Untuk ini aku nggak tau kenapa. Bukan ngarepin dia dateng, aku cuman berprasangka aja dari sifat Jamal. Walaupun aku sempet nyiapin seribu alasan buat nolak dia. Siapa tahu dia mau maksa ngajak aku pulang bareng? Atau apalah gitu.

Yang pasti sekarang aku udah nangkring di tempat yang ngebuat aku bernostalgia. Kalian masih inget nggak tempat aku sama Javier ketemu pertama kali? Yang ada pohonnya, Javier manjat abis itu nimpuk aku pakek ranting.

Aku di tempat itu lagi. Aku nggak punya tempat lain yang bisa didatengin kalau nggak bareng Dhandi. Jadi, aku kemari. Nggak kayak sebelumnya. Kali ini aku bisa rasain dan lihat pemandangan di sekitar aku. Nggak banyak pohonnya, jarang-jarang. Karena ini termasuk kawasan Taman Bundar. Ada jejak bunga yang sengaja di tanem. Karena memang belum waktunya mekar, aku cuma bisa lihat beberapa bunga doang. Daun bunga-bunga itu bakalan goyang waktu ketiup angin.

Aku ngalihin pandangan.

Liat ilalang di depan aku. Dia juga goyang ngikutin alur angin. Aku juga bisa ngerasain angin sepoi-sepoi yang berhembus berasa adem. Sayangnya, angin ini nggak bikin hati aku adem. Tapi, nyesekin..

Aku tau. Aku salah gegara ngehindar dari Dhandi, tapi cowok itu juga nggak ambil inisiatif buat baikkan sama aku. Aku sahabat dia satu-satunya. Gitu juga aku, dia sahabat aku satu-satunya. Dia seharusnya ngambil inisiatif duluan buat ngomong karena dia laki-laki.

Tapi, sepanjang kelas pagi tadi sampe bel istirahat bunyi. Nggak ada pergerakan apapun dari Dhandi. Aku berasa kalau dia nggak nganggep aku bahkan ada di area sekitar Dhandi.

"Aku nggak mau minta maaf duluan."aku berguman sendiri.

Aku jujur sekarang merasa kesepian. Kalau ada kamu yang lagi baca di samping aku. Mungkin kita bisa ngobrol. Kalian mau kan?

Apapun nggak masalah. Aku kalau lagi gini biasanya suka dengerin orang ngomong atau curhat. Walau nggak bisa kasih solusi yang tepat. Seenggaknya kits udah ngeluarin sedikit beban dalam hati dengan berbagi cerita. Kayak aku sama Dhandi dulu..

HAAAHHHH....

Aku lagi-lagi... Aku kangen ngobrol sama Dhandi. Padahal kita nggak lama marahannya. Ya kan?

Dhandi, kalau aja kamu mau dengerin penjelasan aku.

Aku bakaln ceritain semuanya. Seriusan, apapun yang kamu mau tahu malah. Persahabatan kita itu lebih dalam dan lebih berharga dari kesalapahaman yang nggak jelas ini.

Kita nggak kenal dari kecil. Kayak aku sama Jamal. Tapi, kita udah ngelalui masa-masa susah bareng.

Inget nggak kalau kita itu berdua Anak Alien yang kembar?

Dhandi?

Ah, mata aku mulai panas. Jangan lagi....

Aku nggak mau nangis. Nampak banget aku nggak punya temen. Sampe kesepian dan menyendiri sampe nangis gini.

"Ternyata kamu di sini?"

"?"

Aku mulai berhalusinasi dengerin suara Dhandi.

Cewek Jelek (Nyol)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang