Neval adalah satu-satunya orang yang pengen aku ajak ke tempat yang bisa dibilang romatis. Atau seenggaknya membahagiakan. Di mana aku sama orang yang aku suka itu bisa ngobrol bareng. Bahas apa aja nggak masalah. Asalkan dimana ada aku, ada dia juga.
Tapi, manusia cuma bisa merencanakan doang. Cuma bisa berandai doang.
Karena cuma Tuhan yang punya kekuatan buat ngewujudkannya. Iya, nggak?
Yang kayak aku alami malam ini.
Duduk diam di samping seseorang yang aku sendiri anggap sebagai pembully tak berbelas kasih. Apalagi ke sahabat aku yang lagi ngambek, Dhandi.
Dia. Seorang JAMAL. Cowok paling menyebalakan sejagat raya. Biang masalah.
Duduk di sebelah Jamal beneran nggak sesuai banget sama harapan aku.
Aku nggak mau nyalahin siapapun–awalnya–selain diri aku sendiri karena.... Keadaan hancuran-hancuran aku ini penyebabnya bukan laen karena diri aku sendiri. Yang setuju aja sama permintaan Jamal.
Cuman aku merasa dirugikan.
"Gue tau, Elo nggak suka pergi bareng sama gue."
Akhirnya ada suara dalam mobil.
Sejak keluar dari rumah sampe belasan menit kita berdua dalam mobil punya Jamal–yang desainnya keliatan mahal atau emang mobil mahal–kita sekalipun nggak bicara.
Dan sekali bicara. Cowok itu bicara sesuatu yang emang dia tau. Tapi, aku bisa tebak dari lubuk hatinya yang paling dalam kalau dia nggak peduli sama sekali.
"Udah tau nanya."
Aku nggak mau bersopan santun kayak waktu aku ngenerima dia sebagai tamu di rumah. Aku mau nyinyirin dia sampe dia jera ngajak aku keluar. Lagian. Pasti rencana buat ngejebak aku yang dia buat nyakitin banget nantinya. Tapi, aku penasaran sama apa yang bakalan dia bicarain.
Kenapa dia berhenti bully aku setelah kecelakaan waktu itu?
Yah, bukannya aku suka banget dibully dia. Cuman aneh ajah. Dulunya aku sama Dhani dibully Jamal barengan. Tapi, semenjak itu dia cuma bully Dhandi doang. Di belakang aku lagi. Nggak terang-terangan kayak dulu. Iya, sih. Bisa jadi cowok ini merasa bersalah sama aku. Tapi. Aneh aja dia nggak lagi ke rumah. Ngapain kek, dia kan anak tetangga kesayangan mama?!
"...kenapa nggak bicara lagi?" aku nggak pernah sekalipun ngalihin pandangan aku dari jendela depan. Merasa lampu belakang kendaraan laen di jalan lebih menarik dari tampang Jamal yang ada ulat bulunya.
"Lo suka kan ke pasar malam? Daripada mall atau Ancol."
Tapi, aku nggak nahan ngadap ke arah lain saat dia ngomong kesukaan aku yang emang bener adanya.
"Sok tau!"
Muka aku jelek. Dan mungkin kali ini, jadi lebih jelek. Karena rasa kesel aku udah tercermin jelas di muka jelek aku. Dia sok ngurusin aku. Sebelumnya dia pasti nanya entah kesiapa tentang ini.
Tapi. Salah.
Dia bilang.
"Tau lah. Lo kan dulunya pernah guling-guling di lantai karena pengen pergi kepasar malam. Tapi, Tante malah bawa Elo ke kebun binatang. Karena kakak Lo yang minta pergi kesana" Jmal garuk idungnya. Aku juga ngernyitin alis aku. "Sekarang gue bakalan ngajak Elo kemana aja Lo suka," dia diem lagi bengar "dan ada banyak hal lagi yang pengen gue wujudin buat Elo."
A–APA?
"......"
"Knapa?"
ITU... SE...JAK KAPAN?
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek Jelek (Nyol)
Teen FictionIni si Nyol yang selalu tersakiti. Udah comback guys~~~ Emang yah. kalau jadi cewek jelek itu susah. temennya dikit. sukak Ama cowo eh cinta bertepuk sebelah kanan. sering dikhianati. di rumah sendiri malah kayak orang buangan. berasa nggak ada hara...