Dari kecil aku udah nggak suka Jamal. Dia sering gangguin aku. Contohnya; dia pernah dengan sengajanya pecahin pot pr prakarya aku yang disuruh ibu wali kelas bawa. Karena itu aku mesti buat lain dua biji lagi potnya. Dia juga ngilangin benih bunga matahari pemberian nenek. Ngambil boneka berbie punya aku abis itu digantung di pohon mangga. Katanya Jamal mau dirukyah. Karena udah aku pegang. Aku dulu nggak tahu apaan rukyah itu. Sekarang aku udah tahu. Dan itu bikin aku maaaaaakin nggak suka sama Jamal. Emang dia selama ini nganggep aku dukun atau setan apa? Bisa bikin boneka kesurupan. Banyak lagi cara bully Jamal yang bikin aku kehabisan energi buat ngingetnya. Kalau aja aku nggak kecelakaan ditabrak motor waktu kelas dua Smpa dulu. Gegara dia jorokin aku dipinggir jalan.Kejadiannya.
Waktu itu.
Aku emang lagi males banget pulang cepet kerumah kayak hari ini. Kali itu gegara depat nilai jelek pas ualangan sekolah. Mama tentu tahu kalau aku ada ulangan di sekolah. Mama temenan langsung sama kepala sekolah yang kebetulan ibu-ibu arisan genk mama. Mama malamnya bilang pulang sekolah mama bakalan periksa hasil ulangan punyaku.
Jadi sama bang ojek. Aku minta turun di tekongan. Masih jauh dari rumah. Jalan sendirian. Dan waktu itu nggak banyak motor di jalan komplek perumahan kita.
Tetiba aja Jamal dateng entah dari mana. Dia ngerebut kertas jawaban dari tangan aku. Kita rebutan. Nggak sengaja Jamal bikin aku oleng kejalan. Saat itu ada motor lewat. Aku nggak luka parah. Luka ringan aja.
Jamal ngunjungin aku di rumah sakit pertamanya. Abis itu ilang. Nggak juga main lagi kerumah aku. Yah, kalaupun dia kesini biasanya juga berenang, main basket sama kak Al. Iri amat dah akunya. Hari-hari di rumah. Aku sering minta Dhandi dateng kerumah. Biar ada yang nemenin aku.
Dhandi nggak punya kolam renang di rumah dia. Jadi selagi di sini aku sering bantuin belajar berenang Dhandi. Cuma ngomong teknik doang. Akunya nggak berenang takut lukanya basah. Aku pernah bilang jarang sakit nggak ya? Kalau iya. Aku mau konfirmasi. Kecelakaan waktu itu satu-satunya penyebab aku bisa sakit lumayan lama.
Oooh...
"Nggak usah deket-deket juga kale."
Lagi-lagi alis ulat bulu dia berada di jarak yang deket. Aku maunya ngusir muka dia pakek tangan. Tapi, nggak jadi. Bisa rabies. Dia juga langsung menyingkir dari deket aku. Duduk di kursi punya papa. Dia udah telentang. Aku lihat Jamal nggak nyaman sama punggungnya jadi dia miring. Bukannya arah lain ini kearah aku. Di jarak bangku yang cuma satu meter ini. Selain sebel. Aku nggak punya perasaan lain kedia. Aku balik lagi ketembok penuh daun. Ngelihat bangke daun yang udah aku petilin sampe hancur. Kalau punggungnya sakit kenapa maksa nyebur air? Pakek koyo kan lebih enak. Ah, aku refleks lompat sampe bikin orang lain sakit.
Dianya juga. Badan gedhe. Cuma nangkep cewek segedhe upil aja nggak bisa. Suara keras pasti dateng dari badan dia yang jatuh kayak spiderman. Karena rumah menggema juga nggak ya? Nggak mungkin keras. Emang rumah kayu? Ini gedong, maaan.
"Hoi. Javier itu anak satu kelas sama si Neval, kan? Curut satu sekolah sama kita di SD."
Huuh...masih juga nanya dianya.
"Hoi! gue ajak ngomong."
Aku mulai nggak sabar sama tingkah dia. Mungkin ini strategi dia buat bikin aku dalam masalah lagi? Biar aku marah. Kita ribut. Lalu mama datang lagi. Aku dimarahin. Dan seterusnya.
"Katanya mau cari ketenangan?"
"Gue mau tahu siapa selingkuhan elo. Karena yaaaah... Si Ceper Alien engga–"
"Namanya Dhandi. Dan dia bukan pacar aku."
Nggak tahu kesambet apa si Jamal. Dia masih aja ngajak ngomong. Sok baek. Kalau pun Dhandi pacar aku apa hubungannya sama dia?
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek Jelek (Nyol)
Teen FictionIni si Nyol yang selalu tersakiti. Udah comback guys~~~ Emang yah. kalau jadi cewek jelek itu susah. temennya dikit. sukak Ama cowo eh cinta bertepuk sebelah kanan. sering dikhianati. di rumah sendiri malah kayak orang buangan. berasa nggak ada hara...