Lala menekan tombol play pada layar ponselnya sehingga lagu pun berputar, mengisi suara pada kamar sunyi Lala.
Gadis itu duduk di depan cermin yang terletak disebelah lemari dengan membawa sebuah kotak berisi make up. Setelah mengikat rambutnya dia memulai rutinitas make up-nya sambil menjelaskan step by step seperti seorang beauty vloger, padahal dia sama sekali tidak merekam apapun. Terkadang gadis itu juga ikut bernyanyi mengikuti alunan musik yang berputar. Tak hanya Lala, tetapi Jihan juga ikut bernyanyi mengikuti alunan musik.
Jihan, gadis itu sudah berada di rumah Lala sejak jam 8 pagi. Karna semalam Lala menghubunginya melalui video call dan mengatakan bahwa Keynan mengajak dirinya dan Darren untuk pergi ke I'm Not Trash. Selain itu, Lala juga meminta bantuan darinya untuk memilih baju karna Lala berkata bahwa dia tidak mempunyai baju. Perkataan Lala tersebut lantas membuat dirinya mengeluarkan kata-kata mutiara, sebab dia tau bahwa Lala mempunyai banyak baju bagus hanya saja gadis itu bingung ingin memakai baju yang mana.
Hal itu langsung terbukti dengan keadaan saat ini. Dimana setelah selesai menggunakan skincare Lala segera mencoba beberapa pakaian yang sudah dipilih oleh Jihan dan dari semua itu tidak ada yang cocok. Padahal Jihan sudah menyesuaikan pakaian pilihannya dengan selera Lala.
Tak mau berlama-lama dalam hal pakaian, Jihan mengambil dress warna hitam dan outer putih.
"Nih, pake ini aja! Kalo lo tetap bilang gak cocok gak usah berangkat!" Ujar Jihan final.
Lala buru-buru pergi ke kamar mandi untuk memakai pakaian itu. Setelah memakai-nya, dia keluar dari kamar mandi dan membantu Jihan yang sedang merapikan kembali pakaian miliknya ke dalam lemari. Ditengah-tengah kegiatan tersebut, dia sempat menatap dirinya pada cermin dan ternyata dia cantik juga menggunakan pakaian itu. Dia juga baru sadar bahwa pakaian yang dia kenakan mirip dengan pakaian Jihan, bedanya Jihan memakai kaos serta celana putih dan outer hitam.
Kurang lebih kyk gini :v
Selesai merapikan pakaian, mereka turun menuju halaman belakang rumah untuk menemui Devi.
Sampai di halaman belakang mereka melihat Devi sedang menyirami tanaman. Disebelah Devi juga terdapat anyaman bambu yang berisi hasil panen seperti sawi, lombok, dan tomat. Dia menoleh ketika mendengar suara Lala dari belakang.
"Ada apa? Mau mandi?" Tanya Devi sambil mengarahkan selang yang dipegang kepada Lala dan Jihan, membuat dua gadis dihadapan-nya sedikit mundur dan itu membuat dirinya tertawa.
Kening Lala mengerut, "Mami, nanti kalo basah gimana?"
"Ganti baju terus baju yang basah di jemur. Selesai," jawab Devi dengan diakhiri acungan jempol.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY DISABLE HUSBAND
Teen Fiction"Meskipun saya enggak bisa jalan, bukan berarti saya enggak bisa melakukan apapun" - Keynan. ------------- Keynan Ardinata, cowok disabilitas yang bisa banyak hal. Di umurnya yang hampir mendekati angka 30, Keynan masih menyandang status jomblo. Sam...