Akhirnya penyiksaan seharian Arta berakhir juga. Setelah Arta tidak bisa bolos karna ancaman kedua orang tuanya membuatnya harus tetep berada di kelas selama jam pelajaran berlangsung.
Dan kini sekolah Sudah sepi, semua siswa maupun siswi sudah pulang kerumahnya masing masing. Namun, Arta tetap berada disekolah dengan bola basket ditangannya. Jika kalian berfikir ini kelas ekskul basket, jawaban salah, karna ekskul basket itu besok. Temen temen Arta juga udah pada pulang, Arta main basket sendiri tanpa siapapun. Kadang setiap orang butuh waktu luang sendiri kan? dan ini saatnya waktu luang untuk Arta.
Arta berlari kesana kesini mendribel bola basket favoritnya dilapangan luas milik sekolah, mungkin sudah ada beberapa kali Arta memasukan bola basket ke ring sesukanya mau dari jarak jauh maupun dekat. Dan kini Arta ingin mencoba melempar bola basket dari jauh lebih jauh dari tempat terakhir Arta melempar bola basketnya.
Huh...
Helaan nafas kecewa dari Arta karna bola ga sesuai ekspektasinya. Arta berjalan mengejar bola basket yang ingin mendarat itu namun matanya menangkap sosok wanita dengan Seragam yang sama seperti dirinya sedang duduk di pinggir lapangan. Nth dari kapan cewe itu berada disana Arta juga ga tau karna fokus sama basket ga perhatiin sekitar tapi seingetnya semua siswa/i udah pada pulang.Arta menambah kecepatan larinya ketika melihat bola basket itu ingin mendarat tepat diatas kepala cewe itu.
Deg!
Nafas Arta kembali lega ketika mengetahui bola itu ditangkap oleh si pemilik kepala, coba engga dan kena kepala terus bocor. yang ada Arta di hukum sama kepala sekolah karna main basket seenaknya.“hati hati kalo main nanti kena jendela”ucap cewe itu mendribel bola basket ke tengah lapangan lalu memasukan ke dalam ring
“sorry, kirain udah pada pulang. btw kok Lo blm pulang?”tanya Arta kepada cewe itu
“nunggu Kaka gue”
“lah ketos belom pulang?”
iya wanita itu jira yang sedang menunggu kakanya. Awalnya jira nunggu dikelas sambil dengerin musik tapi hpnya mati dan biar ga bosen, dia keluar kelas. Saat turun dari tangga jira melihat Arta yang sedang berlari bersama basket, jadi dia liatin deh, lumayan biar ga bosen nunggu. Eh tapi kejadian ga disangka sama jira Dateng untung aja tuh basket ditangkep sama jira kalo engga benjol sudah kepala jira.
“belom”jawab jira masih sibuk dengan bola basket
Arta berlari ke pingir lapangan, meminum air putih miliknya yang sudah ia beli sebelum bermain basket, biar gampang kalo mau minum walaupun tuh air udah ga terlalu dingin karna cuaca lagi panas panasnya.
“mau 1 lawan 1?”tanya Arta kembali berjalan ke tengah lapangan
Jira memberhentikan langkahnya lalu mengangguk setuju.
Mereka bermain basket setengah jam kurang sampe nama jira dipanggil oleh pawangnya Alias kakanya. ya kali tuhan mati dong.
“jira”teriak kefa didepan ruang OSIS
Kedua insan yang sedang asik saling merebut bola satu sama lain itu memberhentikan aktivitasnya, menengok ke arah suara itu berada. Terlihat kefa menenteng tasnya di bahu sebelah kanan.
Jira menatap Arta lalu mengambil bola yang berada ditangan Arta dan cepet cepet masukin bola itu ke ring sebelum Arta merebut kembali bola itu.
“gool”
“curang Lo, ga diitung yang ini”
“diitung dong siapa suruh diem aja”
“iye in dah”
Obrolan mereka sambil berjalan kearah kefa duduk
“ayo pulang jir”ucap kefa berdiri dari posisi duduknya. Jahat amat yah baru jira mau duduk udah berdiri aja
“ayo”jira mah setuju setuju aja
“abis rapat bang? emng mau ada acara apaan”tanya Arta
“engga, cuma bakal ada pemilihan ketua osis, wakil osis sama anggota osis baru”jawab kefa
“lah siapa yang gantiin Lo? Lo udah ga jadi OSIS lagi? Cape yah”
“gue udah kelas 3 mau semester 2 juga pasti sibuk buat nyiapin ujian”
“oh gitu... Gue boleh ga jadi ketos gantiin Lo”
“ga deh kalo Lo mah. mending ga usah ada Ketos”
“udah ayo pulang ka udah mau sore”ucap jira memutuskan obrolan kefa dan arta
“yu. Duluan ya ta”pamit kefa menepok bahu arta
“bye. Eh iya jangan lupa sama perjanjian awal, 15 – 13”sambung jira melambaikan tangan sambil tersenyum kearah Arta
“iya, byee Ti ati”arta membalas senyuman jira
Arta melihat Kaka beradik itu keluar dari perkarangan sekolah. Ia berlari kegirang kepingiran seberang sana mengambil tasnya dan mengembalikan bola basket yang ia pinjam. Lalu mengendarai motor miliknya untuk pulang kerumah karna hari sudah mulai sore.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Jira - Au
Short Storycerita tentang siswa langganan BK naksir sama anak kelas sebelah karena pertandingan bola basket