5 - Banyak Pikiran

8.8K 1.2K 152
                                    

Seonghwa pulang ke rumah setelah ngeyakinin Wooyoung sama San kalau bakal balik lagi besok. Sebenernya Seonghwa males banget pulang, pasti kakak iparnya yang kayak kucing garong itu langsung ngomel-ngomel.

Tapi ya mau gimana lagi, masa nginep di rumah bosnya lagi? Takut dibilang nggak tau diri.

"Ngapain pulang? Sekalian sana angkat kaki dari rumah ini!"

Kan, baru juga ngebuka pintu udah disembur aja. Seonghwa nyoba nggak peduli, lewat aja udah. Masa bodo, dia capek, mau tidur.

Tapi ngelihat keadaan rumah yang nggak karuan bikin mata sama tangannya gatel. Seonghwa tuh paling nggak bisa ngelihat sesuatu berantakan nggak pada tempatnya.

Dan berakhir Seonghwa ngerelain waktu istirahatnya buat beberes dulu.

Yang kayak gini nih yang bikin Seonghwa makin ngimpi bisa cepet-cepet dapet suami kaya raya. Kan enak tuh jadi tuan rumah, apa-apa dikerjain pembantu. Nggak jadi babu.

Sambil nyuci piring, Seonghwa ngegumam. "Pak Hongjoong udah ada calon belum ya?"

"Eh! Mikir apa aku?!"

****

"Halo, siapa ini?"

Seonghwa ngangkat telpon dalam keadaan masih setengah sadar. Semalem dia beberes rumah sampe jam satuan. Dan kayaknya dia baru tidur empat jam an deh.

"Kamu baru bangun?"

"Hah? Iya ngantuk banget nih. Siapa sih? Seungmin ya? Iya Min nebeng, tunggu depan gang."

Seonghwa masih belum bisa ngenalin suara siapa di seberang sana. Biasanya yang nelpon pagi-pagi sih Seungmin, tetangga sekaligus temen kantornya yang jadi langganan tebengan gratis Seonghwa.

"Kirim alamat kamu."

"Haha lucu. Rumah kita cuma beda blok Kim Seungmin."

"Saya bos kamu."

Mata Seonghwa yang tadinya masih lima watt auto ngejreng. Dia buru-buru ngelihat layar HP nya, dan bener aja nama penelfon yang terpampang itu Kim Hongjoong. Bukan Kim Seungmin tetangga sebelah yang baru tunangan minggu lalu.

"Aduh mati aku!"

"Pak mohon maaf, Pak, saya kira temen saya tadi."

"Udah cepet kirim alamat kamu. Kita ketemu klien di luar, sekalian kamu saya jemput."

"I—iya Pak, saya kirim alamatnya sekarang."

Setelah itu sambungan telepon diputus salah satu pihak. Ya Hongjoong pastinya. Sesuai prosedur tata krama antara bos dan kacung.

Seonghwa masih nggak konek. Entah karena nyawanya masih belum kekumpul, atau karena emang sikap bosnya yang aneh.

Jemput? Kok ... tumben. Kayak, aneh banget gitu.

Lima belas menit siap-siap, Seonghwa udah stand bye di depan gang. Biar lebih gampang aja gitu bosnya nemuin dia.

Nggak lama muncul juga mobil warna putih yang biasa Hongjoong pake. Kaca mobil diturunin.

"Masuk!"

Seonghwa ngangguk terus ngeraih pintu belakang. Eh, diklakson kenceng banget.

"Siapa suruh kamu duduk di belakang?"

"Te—terus saya duduk di mana Pak?"

Masa iya Seonghwa disuruh duduk di atap mobil? Apa nggak terbang kebawa angin.

"Duduk depan lah. Kamu kira saya sopir apa?"

Ini canggung banget sumpah. Sepanjang jalan yang Seonghwa sendiri nggak tau ini tempat tujuannya mau di mana, mereka cuma diem-dieman aja. Hongjoong keliatannya lagi fokus nyetir, ya Seonghwa diem aja sambil ngeliatin jalanan.

Job | joonghwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang