19 - Pemberkatan

8.5K 1K 223
                                    

Akhirnya hari H. Pengantin, keluarga, dan tamu undangan udah hadir di gereja semua. Bukan, ini bukan gereja mewah nan megah yang biasa dipakai buat pernikahan artis dan orang-orang konglomerat. Mereka mutusin buat nyelenggarain pemberkatan di gereja sederhana yang direkomendasiin Seonghwa.

Dan Hongjoong nggak masalah. Yang penting sah.

Untuk resepsi bakal dipisah tempat. Iya, hotel yang bikin Seonghwa syok itu. Hongjoong udah ngerahin orang buat nyiapin acara di sana yang rencana bakal langsung dilaksanain malam ini.

Dari pagi suasana gereja udah dipenuhi nyanyian-nyanyian pujian. Adem buat tamu, tapi panas buat Hongjoong. Demi Tuhan, dia nervous banget. Sampe bolak-balik kamar mandi, padahal di dalem kencing enggak, BAB juga enggak. Nggak jelas emang si bapak.

"Bang, diem kek elah. Abang tuh mau nikah bukan mau dieksekusi." Bosen Yunho ngelihatin abangnya mondar-mandir kayak seterikaan.

"Yun, gimana nih gugup banget. Nanti kalau abang salah ngucap janji gimana??"

"SEMALEM KAN UDAH LANCAR!" Yunho ikutan panik.

Lain Hongjoong lain Seonghwa. Si manis yang udah selesai ganti baju pun udah dipoles make up itu malah santai-santai aja. Seonghwa lagi main sekarang sama anak-anaknya. Cuma Wooyoung sama San sih, Jongho tadi dibawa Yeosang ke depan mau mainin kembang tuh si bayi.

"Nanti kalian bawa cincin ya, kasih ke papa sama mama. Bisa kan?"

"Bithaaaa!"

"Kak Igi mana?"

"Eum nda tau." San geleng-geleng.

Seonghwa belum ngelihat Mingi dari pagi. Emang sih mereka datangnya nggak bareng, Seonghwa sama Hongjoong datang duluan, baru adek-adeknya nyusul disetirin sopir. Tapi kalau yang lain udah di sini, harusnya Mingi udah nyampe juga.

"Mamama."

"Sini Hoho. Eh kok basah gini bajunya?"

Yeosang ngegaruk tengkuknya. "Eum itu tadi Jongho hampir makan bunga, Kak."

"HAH APA?"

"Eh tapi udah aku keluarin kok, Kak. Untungnya nggak sampe ketelen. Udah aku kumur-kumurin juga biar mulutnya nggak kerasa pahit."

Dan gara-gara dikumur-kumurin itu bajunya Jongho jadi basah. Ya namanya juga bayi, nggak bisa diem kalo dihadapin sama air.

Seonghwa ngelus dada. Biasanya yang tingkahnya ajaib gini cuma Wooyoung, kenapa sekarang Jongho juga ikut-ikutan?

Mau nggak mau bajunya harus diganti, untung Yeosang bawa tas keperluan adik bungsunya. Baju selalu ada, dan untungnya lagi dresscodenya masih mirip sama yang lain.

"Itu Kak Mingiii." Wooyoung nunjuk pintu, Mingi baru masuk.

"Igi dari mana? Kok mama baru lihat." Seonghwa ngedongak sambil ngegantiin bajunya Jongho.

"Ah itu abis ngasih 'peringatan' dikit ke tamu nggak diundang."

*****

"Saya Kim Hongjoong, mengambil engkau menjadi istri saya, untuk saling memiliki dan menjaga, dari sekarang sampai selama-lamanya, pada waktu susah maupun senang, pada waktu kelimpahan maupun kekurangan, pada waktu sehat maupun sakit, untuk saling mengasihi dan menghargai, sampai maut memisahkan kita, sesuai dengan hukum Allah yang kudus, dan inilah janji setiaku yang tulus."

Lantang dan jelas. Lancarrr. Hongjoong langsung ngehembusin napas lega. Seonghwa senyum manis, bikin Hongjoong tambah bahagia berkali-kali lipat. Jemari mereka masih bertaut, saatnya Seonghwa ngucapin janjinya juga.

Job | joonghwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang