"Nah Yeri, ini kamar kamu. Istirahat gih, kakak ke bawah dulu ya."
Yeri dikasih kamar yang pas banget sebelahan sama kamarnya Yunho. Jadi takut, takut mengundang.
Mengundang keributan:(
Ada tiga kamar kosong di rumah ini, 4 deh tapi satunya kan udah ditempatin oma jadi tinggal tiga. Yang di lantai satu masih berantakan, satunya lagi kamar mendiang orang tua anak-anak yang nggak pernah ditempatin lagi tapi selalu rutin dibersihin. Jadi satu-satunya yang tersisa ya kamar kosong di sebelah kamarnya Yunho.
"Kak Yeri, pst pst!"
Yeri udah merinding aja tau ada yang manggil, mana bisik-bisik. Cewek rambut sebahu itu balik badan, dan di sana dia lihat ada salah satu adek temennya lagi nongolin kepala di pintu. Si Mingi.
"Kenapa ya?"
Tatapannya Mingi agak mengintimidasi gitu, Yeri kan jadi takut. Rasa-rasanya Yeri nggak ngantongin apa-apa deh di bawah tadi.
"Kakak bukan pacarnya Kak Yunho kan?"
Harusnya Yeri nggak perlu heran lagi kenapa orang-orang pada mikir begini. Orang dia sama Yunho kayak udah sepaket banget ke mana-mana berdua mulu. Kelompokan pun dipasangin sama si tiang terus. Nggak tau motifnya apaan.
"Enggak kok, nggak mungkin juga." Yeri ngejawab sambil senyum sopan.
Mustahil banget dia bisa pacaran sama Yunho. Kayak.. jauh banget. Jauh hati, jauh harta juga:(
"Hehe, ya udah Kak makasih." Mingi cuma nyengir, terus nutup pintu sebelum kabur.
Pertanyaan Mingi tadi nggak ada maksud apa-apa kok, dia cuma mau mastiin. Mastiin biar nggak ada pasangan bucin yang bersarang lagi di rumahnya ini. Udah cukup dua aja, Mingi capek jadi jomblo sendirian:(
*****
"Siapa mau kue buatan oma?"
Oma jalan ke ruang tengah sambil bawa dua piring isi kue kering yang baru keluar dari oven. Cucu-cucunya lagi pada nyusun balok mainan yang warna-warni itu.
"Wuyooooo, Wuyo mauu!"
Wooyoung nyerbu paling depan. San nggak bisa ikut lari soalnya dia lagi mangku adeknya. Kata mama adek nggak boleh ditinggal sebelum mama dateng:(
"Jangan dikasih Wuyo semuaaa! Sanie mau juga Oma."
"Iya-iya ini buat cucu-cucu oma."
Satu piring dihadepin Wooyoung sendiri, satu lagi dibawa ke depannya San. Jongho gantian digendong Oma, dibawa nyingkir agak jauh biar kakaknya bisa makan dengan aman damai.
Abisnya Jongho kalau lihat makanan nggak bisa diem, langsung nyerobot. Kayak enak banget gitu kan bentukannya macem-macem, bosen dia dikasih makanan lembek mulu:(
Oh iya, Jongho emang udah mau digendong sama Oma. Pas awal-awal baru dateng ke rumah ya masih nangis kayak biasa, tapi lama-lama nyaman juga. Mana kalo ngegendong sambil dinyanyiin ditimang-timang juga, kan enak jadi pengen bobok.
Sementara Oma lagi main sama cucu kembarnya dan si bungsu, Mingi baru turun dari kamar Yeri. Nyamperin Seonghwa yang lagi nyiapin gelas buat nuang jus.
"Mama buat kue?" Mingi nyomot satu dari atas nampan.
Seonghwa belum ngejawab, dia nungguin Mingi makan tiga biji baru deh dijawab pertanyaan anaknya tadi.
"Gimana, enak?"
"Agak beda dari biasanya, tapi enak," kata Mingi setelah nelen potongan terakhir.
"Oma yang buat, bukan mama."
KAMU SEDANG MEMBACA
Job | joonghwa
FanfictionTentang Seonghwa yang punya 3 pekerjaan sekaligus dengan satu bos yang sama. Warning! bxb non baku joonghwa/seongjoong started : 08/10/2021 finish :