Jadi, yang sebenarnya terjadi tuh nggak seburuk yang Seonghwa, Hongjoong, dan kalian pikirin. Gini nih asal-usul konflik antara Yeosang dan Mingi.
Siang menjelang sore itu Mingi mau nyamperin kakaknya buat pulang bareng. Iya, mereka beda sekolah, Mingi pun masih SMP dan Yeosang udah SMA, tapi sekolahnya satu yayasan jadi masih deket gitu gedungnya.
Ini harusnya udah jam pulangnya Yeosang sih, tadi aja Mingi sempet mabar dulu sama temen-temennya. Pasti kakaknya udah keluar kelas, atau mungkin udah nunggu di parkiran malah.
Tapi apa yang dia lihat??
Kakaknya lagi ditarik-tarik dua orang.
Pas belum tau kenapa, Mingi udah siap nonjok tuh, eh pas udah deket dan denger topik pembicaraan mereka, Mingi langsung puter balik. Pundung dia.
*****
"Pokoknya aku mau kasih tau Mama."
"Gi, enggak!"
"Kasihan Mama mikir yang enggak-enggak, Kak. Bodoamat aku mau tau. Mamaaaaaa."
"MINGI, DIEM NGGAK?!"
Denger anaknya pada teriak-teriak, Seonghwa langsung lari-lari masuk ke rumah. Tadinya Seonghwa lagi di luar nemenin Jongho jalan-jalan. Ya Jongho nya dibawa masuk juga, masa ditinggal.. nanti nyebur got gawat:(
"Mingi, kenapa lagi?"
Seonghwa udah takut banget kejadiannya bakal kayak kemarin.
"Ma, aku bakal ceritain semuanya," kata Mingi sambil natap mata mamanya serius.
Sebelum ngomong, Mingi ngelirik kakaknya jahil. Yeosang cuma ngehela napas, pasrah:(
Mingi mulai nyeritain semuanya dari awal, sedetail mungkin biar Seonghwa nangkepnya jelas. Yeosang udah ketar-ketir ini dengerin omongan adeknya yang dilebay-lebay in itu. Rasanya pengen nabok, tapi tangan Yeosang terlalu suci:(
"Nah jadi gitu Ma. Kita nggak berantem, Mingi kesel aja Kak Yeosang nggak cerita apa-apa ke Mingi eh diem-diem punya dua pacar."
"BELOM PACARAN!"
"TAPI KANDIDATNYA UDAH DUA! DUA KAK DUA!!" Mingi ngegas ngacungin dua jari.
Sekarang Seonghwa lega. Bener-bener lega banget. Semua kemungkinan-kemungkinan jelek yang bersarang di otaknya langsung hilang.
Yeosang yang capek ngadepin keiridengkian seorang wibu yang waifunya gepeng, terus milih ngabaiin Mingi dan deketin Seonghwa.
"Ma..."
Seonghwa langsung narik Yeosang ke dalam pelukan. Yeosang nya nggak nolak, anak itu ngebales pelukan Seonghwa erat. Yeosang ngerasa bersalah sebenernya udah bikin Seonghwa khawatir, tapi.. ya masa Yeosang harus curhat blak-blakan abis ditembak anak kembar.
"Mama nggak marah, Yeosang. Mama juga nggak akan ngelarang kamu pacaran atau ngejalin hubungan sama siapapun itu. Tapi kalau kalian diem-dieman lagi kayak kemarin, mama bakal marah beneran," tutur Seonghwa sambil ngelus lembut puncak kepala anaknya.
"Maaf kita udah bikin mama sedih."
"KOK KITA? KAK YEOSANG AJA LAH! AKU TUH DI SINI KORBAN—ADAW JONGHO KOK KAK IGI DITABOK?"
*****
Satu masalah udah kelar, tapi masih satu hal lagi yang ngeganjal di pikiran Seonghwa. Tentang cerita Hongjoong semalem kalau Yeosang diem-diem sering ke tempat psikiaternya dulu.
"Wah, cantik kupu-kupunya."
Seonghwa nyusulin anak-anaknya yang lagi mewarnai. Jadi yang ngegambar Yeosang, habis itu Wooyoung sama San yang ngewarnai. Kali ini mereka lagi bikin kupu-kupu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Job | joonghwa
Fiksi PenggemarTentang Seonghwa yang punya 3 pekerjaan sekaligus dengan satu bos yang sama. Warning! bxb non baku joonghwa/seongjoong started : 08/10/2021 finish :