Sebelum ke cerita, ini cici kasih tau dulu usia para tokohnya
Hongjoong (29 tahun)
Seonghwa (25 tahun)
Yunho (18 tahun)
Yeosang (16 tahun)
Mingi (13 tahun)
San (4 tahun)
Wooyoung (4 tahun)
Jongho (10 bulan)****
Seonghwa keluar dari kamar si kembar, abis bacain dongeng sekaligus puk-puk San sama Wooyoung yang manja banget ndusel-ndusel Seonghwa terus.
Kayaknya udah pada tidur semua, Seonghwa juga udah ngantuk banget tapi dia belum bisa pulang karena bosnya belum ada hilal-hilal balik.
Niatnya Seonghwa mau ke dapur ngambil minum, tenggorokannya seret, tapi pas ngelewatin kamarnya Yeosang dia berhenti. Seonghwa kayak denger suara orang ... ngigau?
Dan kebetulan pintunya nggak dikunci. Seonghwa ngelongokin kepalanya dulu, dia lihat Yeosang tidurnya gelisah gitu. Terus Seonghwa samperin.
"Eh?"
"Mah ... mama ... mah ... mama jangan pergi."
Meski matanya ketutup, Yeosang ngegumam terus manggilin mamanya. Ditambah lagi air matanya keluar juga.
Seonghwa duduk di tepi kasur, dia ngelus-ngelus kepalanya Yeosang. Ya ampun sampe keringetan gini keningnya. Seonghwa nggak tau apa yang dimimpiin Yeosang, tapi entah kenapa Seonghwa kayak bisa ikut ngerasain sedihnya.
"Hei, sssttt. Nggakpapa."
Karena posisinya kurang enak, Seonghwa pindah naik ke kasur. Dia meluk Yeosang biar anaknya lebih tenang.
Yang bikin Seonghwa kaget, Yeosang bales meluk dia. Erat banget. Mungkin Yeosang masih kebawa suasana mimpi, dia nganggep Seonghwa orang yang ada di mimpi dia.
"Mah jangan pergi. Jangan tinggalin Yeo."
"Sssttt, ini mama di sini," kata Seonghwa sambil ngelus lembut punggungnya Yeosang.
****
Hongjoong ngebuka pintu, seperti biasa sepi. Pas dia naruh sepatu buat diganti sama sandal, Hongjoong lihat sepatu punya Seonghwa. Oh masih di sini, Hongjoong kira udah pulang.
Kayak biasanya, setiap Hongjoong pulang pasti dia ngecek kamar adik-adiknya dulu. Sekadar ngasih ucapan selamat malam sama nyium kening buat ngobatin capeknya Hongjoong abis kerja seharian.
Kalo udah ngelihat wajah damai adik-adiknya yang lagi tidur tuh rasa capeknya Hongjoong langsung lenyap aja gitu.
Pertama kamarnya Mingi. Pintunya nggak dikunci, emang Hongjoong nggak ngebolehin adeknya ngunci kamar, ya biar dia bisa masuk malem-malem gini.
Mingi udah tidur, lucu banget guling dijadiin bantal, bantal malah dijadiin guling. Udah, suka-suka Mingi aja. Hongjoong ngedeket, benerin selimut adeknya sama nyuri satu kecupan di pipi. Ini kalau Mingi bangun pasti langsung ngelak, adeknya ini kan yang paling anti sama kisseu-kisseu.
Keluar dari kamar Mingi, sekarang Hongjoong udah di depan kamarnya Yeosang. Dia udah ngebuka pintu, tapi belum masuk karena ngelihat ada orang lain di dalem. Iya, Seonghwa yang lagi meluk Yeosang.
Hongjoong nggak bersuara sama sekali, tapi Seonghwa bisa nyadar ada yang merhatiin.
Duh, Seonghwa langsung ngerasa nggak enak. Kayak, dia berasa lancang banget gitu meluk-meluk anak orang. Pelan-pelan Seonghwa ngelepasin pelukannya Yeosang, terus dia turun dari kasur.
Hongjoong ngelangkah maju, nyamperin adeknya. Ngelihat kondisi Yeosang yang keringetan sama ada jejak air mata, Hongjoong langsung tau adeknya kenapa. Bukan sekali dua kali, Yeosang udah sering banget ngalamin ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Job | joonghwa
Fiksi PenggemarTentang Seonghwa yang punya 3 pekerjaan sekaligus dengan satu bos yang sama. Warning! bxb non baku joonghwa/seongjoong started : 08/10/2021 finish :