6 - Kamu Mau Dengar?

8.6K 1.2K 119
                                    

Hongjoong markirin mobilnya ngasal. Dia buru-buru masuk rumah, bikin Seonghwa tambah bingung ini ada apa sebenernya?

Seonghwa ngikutin dari belakang, sampe di ruang tamu Hongjoong berhenti. Seonghwa juga. Di sana ada wanita yang udah cukup berumur lagi ngebukain beberapa paper bag yang isinya rata-rata mainan.

Ada Wooyoung sama San duduk di kanan kiri si Oma. Dua bocah itu kelihatan excited banget ngelihat banyak mainan dengan model yang pastinya terbaru.

"Suka nggak sama mainannya?"

"Sukaaak!" jawab mereka kompak.

Wanita itu cuma ngelirik sekilas ke arah pintu. Seakan nggak peduli akan kedatangan Hongjoong. Tapi sempet natap Seonghwa agak lama. Seonghwa nya langsung ngeri.

Hongjoong juga nggak nyapa atau apa. Dia lanjut jalan, mau nyari adek-adeknya yang lain. Tapi Seonghwa nggak bisa ngekorin lagi, soalnya Wooyoung keburu lari-lari terus meluk kakinya.

"Mamaaaaaaa! Lihat deh Wuyo puna mainan baluuu," katanya sambil mamerin robot yang kelihatan mahal itu.

****

Hongjoong akhirnya ketemu Yunho di taman belakang. Yunho nya lagi nenangin Jongho yang nggak mau berhenti nangis.

"Abang?" Yunho noleh ke belakang.

Hongjoong ngambil alih Jongho. Dipuk-puk punggungnya biar batita itu bisa tenang. Hongjoong tebak tadi omanya pasti habis nyoba ngegendong Jongho. Soalnya tiap ketemu si Oma, Jongho pasti nangis. Nggak mau deket-deket pokoknya, apalagi digendong.

"Yun, Yeosang mana? Oma ada ngomong sesuatu sama Yeosang?"

"Yeosang masih di luar, Bang. Aku udah telfon dia tadi, aku bilang jangan pulang dulu."

Helaan napas lega keluar dari mulut Hongjoong. Dia udah panik banget tadi, takut Omanya ngomong yang enggak-enggak ke Yeosang. Hongjoong cuma nggak mau kejadian yang lalu keulang lagi. Hongjoong nggak mau Yeosang terluka.

"Terus Mingi?"

"Mingi keluar pas Oma baru dateng tadi. Katanya takut emosi."

Hongjoong cuma ngangguk-ngangguk. Tangannya ngusap pipi gembil Jongho yang basah karena air mata, sekarang bayi itu udah tenang kok. Nemplok di dada Hongjoong, mulai ngantuk dah tuh.

"Ya udah, kamu tidurin Jongho ya. Abang mau ngomong sama Oma."

Hongjoong udah balik badan, tapi Yunho manggil. Bikin Hongjoong noleh ke adeknya.

"Bang, keputusan aku sama adek-adek tetep sama kok. Kita nggak akan tinggalin Abang."

Hongjoong bales senyum. Senyuman tulus yang ngewakilin semua isi hatinya. Terima kasihnya.

"Iyaa."

****

Gara-gara panggilan Wooyoung ke Seonghwa tadi, si nenek jadi makin melotot aja natap Seonghwa nya. Serem ih, Seonghwa takut bola mata si nenek copot.

Karena ada Seonghwa juga, Wooyoung sama San jadi lebih milih nempel ke 'mama' nya. Omanya ditinggalin. Dahlah, makin-makin menjadi aja rasa kesel si Oma.

Sebenernya si Oma kepo juga siapa orang asing di depannya ini, kok bisa gitu cucu-cucunya akhrab banget sama pemuda itu. Tapi rasa keponya dikesampingin dulu, Oma mau fokus ngambil perhatian si kembar.

"Wuyo, San, ikut oma mau ya? Nanti di rumah oma ada lebih banyak mainan. Kalian bisa main sepuasnya. Kalau mau mainan baru tinggal bilang sama Oma sama Opa, nanti pasti dibeliin. Mau ya tinggal sama oma?" Iming-iming Oma sambil jongkok di depan cucu-cucunya.

Job | joonghwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang