7 - Mengenal Lebih Dekat

8.6K 1.2K 173
                                    

Seonghwa nggak bisa tidur. Dia masih belum bisa ngecerna semua rentetan kalimat pilu Hongjoong beberapa jam lalu.

Dari fakta yang ternyata Hongjoong bukan abang kandung adik-adiknya. Fakta bahwa Hongjoong dan anak-anak manis itu nggak ada hubungan darah sama sekali. Semuanya serasa nggak masuk akal bagi Seonghwa.

Tapi nyatanya mereka emang bukan saudara kandung. Orang tua angkat Hongjoong ngadopsi dia dari panti asuhan saat usianya 10 tahun. Alasannya karena pasangan itu nggak kunjung dikaruniai anak padahal udah nikah cukup lama.

Hongjoong seneng banget waktu itu, pasangan itu juga baik banget, sayang banget sama Hongjoong. Sampai saat mamanya Hongjoong hamil dan adik-adiknya lahir pun kasih sayang mama papanya nggak berubah. Hongjoong diperlakuin sama seperti adik-adiknya yang lain.

Oh ya, Hongjoong juga cerita masalah orang tua angkatnya ini. Mereka dulu menikah tanpa restu. Papanya Hongjoong berasal dari keluarga berada, sementara mamanya cuma orang biasa. Tapi mereka mutusin buat nikah karena udah sama-sama cinta. Mereka siap ngadepin semua resiko termasuk saat Oma mutusin buat ngehapus anak sulungnya itu dari daftar warisan.

Papanya Hongjoong bahkan diusir tanpa boleh ngebawa harta sepeserpun. Suami istri itu bener-bener berjuang dari nol. Sampai sekarang sukses besar dan punya anak-anak yang manis.

Tapi Tuhan punya rencana lain, mereka harus dipanggil pulang sebelum sempat melihat anak-anaknya menikahi pilihan masing-masing. Sebelum Hongjoong siap ngemban tanggung jawab sebesar ini.

Jadi wali dari keenam adik-adiknya, dan pengurus utama perusahaan yang dibangun papanya.

Belum lagi cibiran omanya yang emang nggak pernah suka sama Hongjoong.

Dan setelah orang tuanya meninggal, Oma nya tiba-tiba dateng ngerasa sok deket, dan ngerasa paling berhak atas hak asuh adik-adik Hongjoong. Selama mama papanya masih hidup, nggak pernah tuh datang atau bahkan cuma nanya kabar. Mereka seakan dilupain gitu aja.

Terus sekarang kalau Oma mau bawa adik-adiknya, gimana Hongjoong bisa percaya adik-adiknya bakal diasuh dengan baik atau enggak? Oma juga kelihatan jelas pilih kasihnya. Oma juga terang-terangan cuma mau bawa 5 orang, tanpa Yeosang yang jelas cucu kandungnya juga.

Katanya Yeosang itu pembunuh. Orang tua Hongjoong emang meninggal saat lagi bareng sama Yeosang. Tapi atas dasar apa Yeosang dituduh sekejam itu?

Cerita bosnya berakhir cuma sampai situ, tapi berhasil bikin Seonghwa kepikiran semaleman. Seonghwa pelan-pelan turut ngerasain gimana beratnya Hongjoong mikul semuanya sendirian.

Tapi yang paling Seonghwa inget dan yang paling mengganjal di pikirannya itu alasan Hongjoong nyeritain semua ke dia.

"Bapak kenapa cerita ke saya?"

Hongjoong ngedikin bahunya. "Saya pernah minta sama Tuhan untuk dikirim seseorang yang bisa jadi pendengar saya, dan saya rasa kamu jawabannya."

Aneh. Aneh banget.

****

"Pagi, Seonghwa."

"Pa—pagi, Pak."

Hongjoong baru aja ngelewatin meja Seonghwa, dan ... nyapa dia. Hal yang jarang banget Hongjoong lakuin ke karyawannya. Biasanya dateng-dateng langsung masuk ke ruangannya, manggil karyawan juga lewat telfon kantor.

Kesambet kali ya.

Sebenernya Seonghwa tuh lagi pengen ngehindarin Hongjoong buat sementara waktu. Dia takut canggung kalau hadap-hadapan sama bosnya. Tapi Hongjoong kok biasa aja ya kelihatannya, kayak belagak nggak pernah ngomong panjang lebar keliling luas sama Seonghwa.

Job | joonghwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang