III - Pasutri Introvert

3.4K 278 35
                                    

Ini udah bakery cabang kelima yang Felix resmiin dalam satu tahun belakangan. Dan Yeosang nggak pernah absen buat nemenin tunangannya di acara gunting pita kayak sekarang ini.

"By, Jongho mana?"

Yeosang noleh, dia nyamperin Felix buat ngerapihin jas yang lagi dipake cowok itu. Yang kalo orang lihat mah udah kayak sepasang pasutri ni dua orang. Serasi banget, sama-sama cakep, sama-sama classy gayanya. Vibesnya udah kayak pangeran sama putri raja lah pokoknya:)

"Jongho ya di dapur lah, di mana lagi emang." Yeosang ngejawab santai.

"Oh, bentar lagi mulai ini, dia nggak mau ke depan?"

"Aku susulin dulu, kamu ke depan gih sana."

"Ya udah aku ke depan dulu."

Sempet-sempetnya ngecup kening, udah ketularan gaya pamitan calon mertuanya ini mah.

****

"Makan mulu kamu, Mbul. Meledak nanti pipi kamu tuh."

Chaewon nusuk-nusuk pipi gembulnya Jongho yang makin ngembang gara-gara nge-hap cupcake utuh sekaligus.

"Bwialin, kwata mamah Hoho bwoleh makwan spuwasnywa."

"Telen dulu buset, keselek nanti bocah."

Jongho cuma nyengir, terus ngambil lagi dua cupcake dan satunya dikasih ke Chaewon. Bisa dibilang Jongho sama Chaewon ini klop banget kalo soal makanan. Nggak jarang mereka nyempetin waktu buat kulineran bareng di akhir pekan ala-ala food vlogger gitu.

"Eh Ho, itu Kak Yunho beneran nggak mau resepsi?"

Chaewon nggak nyerah-nyerah sama pasangan satu itu:)

"Nggak tau lah, padahal kan enak kalo gelar resepsi Hoho bisa makan prasmanan dua hari dua malem."

"Makan terus yang kamu pikirin. Bujukin dong, mumpung WO kakak lagi longgar ini hehe."

Kalau Felix milih jalan bisnis makanan, Chaewon banting setir bisnis dekor alias usaha wedding organizer. Sebenernya WO-nya laku keras kok, banyak klien juga, tapi Chaewon tetep kekeuh pengen lihat Yunho sama Yeri resepsi. Ya.. biar keluarganya bisa lihat itu pasangan jadi pengantin yang agak bener dikit lah ya:)

Ngelihat kondisi pasutri itu yang agak laen dari pasutri lainnya, kalo kata Chaewon itu karma karna nge-skip proses resepsi. Taktik promosi cewek ini kan emang nggak ada habisnya.

"Mending Kak Chae tawarin mereka." Jongho nunjuk Yeosang sama Felix.

Chaewon ikut ngelihatin kembarannya, emang sasaran empuk sih harusnya. Tapi..

"Emang yakin mereka bakal nikah?"

"KOK NGOMONGNYA GITU?!"

Chaewon cuma ngedikin bahu terus lanjut jalan ke meja sebelah yang menu makanannya lebih banyak.

****

Hampir jam sebelas, Yunho baru pulang ke rumah. Rumah baru mereka sebenernya nggak jauh-jauh amat dari rumah Hongjoong, tapi kalo disuruh main susahnya minta ampun. Alasan utamanya sih sibuk. Kerja, kerja, kerja terus pokoknya mereka di mata orang-orang.

Padahal..

"Yer, kerokin gue dong."

Yunho ngeletakin tasnya di sofa terus nyusulin Yeri yang lagi nyemil keripik di depan TV. Bukan, bukan nonton berita terkini atau debat capres cawapres, tapi justru nontonin animasi terbarunya Disney.

Ya emang dikata orang sibuk nggak butuh hiburan apa. Kita semua butuh kartun dan mandi bola!

"Napa? Masuk angin lu?" Yeri ngegeser posisi duduknya biar Yunho bisa lesehan di sampingnya dia.

Job | joonghwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang