Hi,
-
Tiga bocah itu jalan bersisian nurunin tanjakan. Anak dengan tubuh paling kecil berada di tengah, lagi nunjukin mainan yang tadi dibeli dari Wak Gus.
“Mas Zam kapan pulangnya, Bil?” tanya Jeno, yang jalan di sebelah kiri Sehun.
“Nda tau Thehun tuh, Mamath kalo teplon nda bilang bilang mau pulang kapan.” bibir bocah tujuh tahun itu mencebik, jemarinya masih telaten mainin mainan di tangannya.
“Kalo Mas Handi biasanya pulangnya tiap Desember, Bil. Mas Handi juga kuliah kaya Mas Zam.” sahut Joni, anak paling tinggi di antara mereka bertiga.
“Desember itu kapan?” tanya Sehun.
Jeno sama Joni mikir, jari-jari kecil mereka lagi ngitungin bulan.
“Sekarang november, habis November itu Desember. Berarti satu bulan lagi, Bil.” mata Jeno berbinar, seneng banget gitu kesannya. Beneran kangen nih bocah kayanya. “YEAY MAS ZAMAN PULANG SATU BULAN LAGI!!”
Joni sama Sehun ngerutin dahi keheranan lihat keantusiasan Jeno. Si adek yang adeknya Dyo aja gak seantusias itu loh, lah ini si Jeno heboh banget. Apa jangan-jangan beneran baper gara-gara sering dikedipin si mamas? Kalo iya, wah bahaya.
Gak lama mereka bertiga sampe di kediaman Sehun. Si adek ngucapin salam kenceng disusul dua sobatnya. Baekhyun jawab dari dalem diikuti sama suara tapak kaki kecil.
“AYATUMAYAAAAM….”
Alif keluar dari dalem kamar lalu lari nyamperin Sehun dan kedua temen abangnya itu. Jeno sama Joni senyum lebar. Yang pertama ngerentangin tangan si Joni dan nangkep tubuh mungil si dedek yang sekarang cekikikan sambil nguselin wajah di leher Joni.
“Hiiih Alif gak pake celana. Celananya mana?” tanya Jeno, nunjuk jahil ke arah belalai kecil lucu si dedek yang gak ketutup apapun.
Alif ngelirik ke arah burung kecilnya lalu cekikikan.
“Aif titis. Nompon nompon hihihi…” katanya.
“Alif habis ngompol, Mas Jeno… nakal pas pipis gak mau bilang.” sahut Baekhyun, keluar dari kamar sambil bawa celana baru buat dipakein ke si dedek, “Sini pake dulu celananya. Nanti nunutnya dicucuk ayam.”
Alif ngelepasin pelukannya di Joni kemudian jalan ke arah ruang tamu, “Cek cek, Aif ndin icu yuyu.”
(Sek, sek, Alif ambil tisu dulu)
Baekhyun muter bola mata males. Anak bontotnya emang banyak banget alesannya. Tiap mau dipakein celana selalu aja ngeles, nyari-nyari alasan biar gak dipakein celana. Mandi juga gitu, kudu kejar-kejaran dulu. Tapi kalo kadung di kamar mandi bisa sejam main airnya.
“Gak usah banyak alasan deh… nanti ada ayam masuk, dicucuk beneran loh nunutnya.” si mamih bangkit, nyamperin Alif yang sekarang udah pasang ancang-ancang buat menghindar.
“Moh moh moh. Cek Amih cek, Aif icu yuyu.”
Jeno sama Joni ketawa, nih bocah masih seukuran curut tapi udah pinter banget ngelesnya. Gak heran sih, abangnya juga kaya gitu soalnya.
“Loh loh loh Yek Yid dateng bawa apa tuh?” seru Baekhyun, ngelihat ke arah luar rumah seolah Hanbin beneran dateng, “Loooh Yek Yid bawa ayam… Yek, ayamnya mau buat apa?” si mamih pura-pura nanya.
Alif mendelik, keluar dari persembunyian buat lihat apakah bener ada si paklek.
“Ooh buat dicucukin ke anak yang gak mau pake celana?” lanjut Baekhyun, “Wah kebetulan nih, Yek, Alif gak mau pake celana. Cucukin aja ke nunutnya Alif--
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔
FanfictionBuku ini merupakan kelanjutan dari buku sebelumnya. Menceritakan tentang kehidupan Haris Chanyeol dan keluarganya. Merawat dua anak yang masih kecil tapi aktifnya bukan main, serta si besar yang kini sudah melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi...