Ihiy,
Gue lagi rajin banget apdet nih. Kalo readers yang cuma baca doang gak vote parah sih.
Maybe ini apdetan terakhir di minggu ini.
⚠️JANGAN SPOILER, BIAR GUE AJA YANG SPOILER!!⚠️
-
Derai air matanya jadi teman selama perjalanan pulangnya. Hatinya sakit karna keputusannya sendiri. Tangis yang sejak lama gak pernah dia perdengarkan kembali keluar setelah keputusan bodoh yang dia ambil.
Kenapa dia kudu merasa gak enak dan kasihan sama orang yang jelas-jelas gak dia simpen sedikitpun rasanya. Kenapa dia harus merasa memiliki hutang budi kaya gini? Kenapa dia harus dibebani tanggung jawab oleh orang lain? Dan kenapa dia harus nurut? Kenapa dia bodoh?
Harusnya dia abaiin semuanya, harusnya dia belajar buat gak memikirkan keadaan orang lain sedangkan dia tak memikirkan dirinya sendiri. Harusnya dia lebih memikirkan perasaan orang yang jelas-jelas dia cinta dan mencintainya daripada memikirkan perasaan orang lain.
“IZAR KEPARAAAT!!” teriak Jongin waktu ngelewatin jalanan sisian hutan.
Dia berhenti di sisi hutan yang sepi, dia jambak rambutnya sendiri habis itu teriak sekenceng-kencengnya. Bodo amat sama penghuni hutan yang bisa aja marah sama kelakuannya ini.
Cowok tinggi itu nangis terisak kemudian duduk tersungkur sambil ninjuin tanganya ke tanah merah di bawah lututnya.
“Gue kudu bilang gimana ke Dyo? Apa yang bakal Pak Haris lakuin ke gue kalo tau gue nyakitin anaknya? Hiks, gue goblok. Lo mantan keamanan tapi lo lemah sama permohonan orang. IZAR GOBLOK!!”
Dirinya terduduk, wajahnya disembunyiin di lipatan lengan sedang dirinya balik terisak oleh rasa sakit yang dia buat sendiri.
Dia yakin, masalah demi masalah bakalan datang berurutan setelah ini. Dia salah langkah, dia ngacauin semuanya, dia ngacauin impian yang dia ciptain sendiri dan juga impian Dyo pastinya.
Jongin gak tau bakal ditaroh di mana mukanya nanti waktu Chanyeol tau kalo anaknya udah disakitin sama manusia sok baik bernama Kaizar. Beruntung kalo Chanyeol cuma marahin Jongin, tapi kalo tangannya udah bertindak, bisa jadi Jongin harus say goodbye sama dunia.
Jongin pulang setelah sekitar lima belas menit nangis dilihatin sama penghuni hutan. Sampe rumah dia langsung masuk tanpa ngegubris panggilan dan pertanyaan dari Mbak Rani.
“Adekmu kenapa, Ran?” tanya suaminya Mbak Rani.
Mbak Rani geleng sambil hendik bahu, “Gak tau, Mas. Lagi ada masalah kali.”
Suaminya Mbak Rani manggut habis itu berlalu.
Kembali lagi ke Jongin yang sekarang duduk bersandar pintu kamarnya yang udah dia kunci. Di genggaman ada hpnya yang lagi nampilin kontak hp Dyo. Dia masih nangis, bahkan air matanya jauh lebih deres begitu bacain chat mereka berdua yang selalu manis ditambah bumbu humor.
“Apa habis ini aku bakal kehilangan semuanya, Yo? Apa habis ini aku bakal kehilangan senyum dan keceriaan kamu?” bisiknya, dia usap permukaan hpnya dengan lembut seolah lagi ngusap wajah manis Dyo.
“Kamu gak keberatan emang kalo aku jadi milik orang lain? Gak sakit hati? Gak cemburu?”
“Pastinya aku keberatan, sakit hati, dan cemburu. Tapi sekali lagi aku gak bisa ngekang kamu, Bang. Orang pacaran aja gak boleh ngekang pasangannya, apalagi kita yang gak ada apa-apa.”
“Kalo gitu ayo nikah sekarang--
“Bang, jangan bodoh.”
“Aku tetep di pendirianku, Yo. Aku bakal tetep mertahanin kamu. Walaupun aku tahu pendirian seseorang bisa aja goyah, tapi bismillah aku bisa jaga ini. Aku bakal lamar kamu waktu aku udah sukses dan punya usaha sendiri buat hidupin kamu nantinya. Kita biarin semua mengalir seperti semestinya, Yo. Seperti kata kamu, kalau kita ditakdirin Allah berjodoh, gimanapun caranya kita bakal balik dengan cara yang kita sendiri gak tau.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔
Fiksi PenggemarBuku ini merupakan kelanjutan dari buku sebelumnya. Menceritakan tentang kehidupan Haris Chanyeol dan keluarganya. Merawat dua anak yang masih kecil tapi aktifnya bukan main, serta si besar yang kini sudah melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi...