27. MTD vs. KEAMANAN

3K 522 206
                                    

Hai, selamat hari senin khawand!

Gue kangen Dyo waktu mondok. Jadi ayo plesbek.

400 vote 250 komen

-

“Sebulan udah nraktir pacar lo berapa kali, Mad?” tanya Dyo sambil lihat bungkusan di tangan Taehyung.

“Baru empat kalo gak salah.” jawab Taehyung sambil mesem-mesem.

Dyo mengangah, empat kali dikata ‘baru’? udah banyak kalo menurut Dyo itu.

“Banyak itu, Mad. Gak habis apa duit lo?”

Taehyung ngekeh nanggepin ucapan gak percaya sobatnya.

“Udah ada jatah sendiri dah, Zam. Gue sisihin duit buat beliin si Junia makanan. Kan kita gak bisa jalan keluar berdua, jadi biar gak dikata mengabaikan ya gue beliin jajan kek atau apa gitu.”

Tirta ngedecih, agak ngeledek juga sebenernya karna kebucinan salah satu sobatnya ini.

“Iya sih tanda biar gak dikata mengabaikan, tapi ya jangan sering-sering juga lah, Mad. Lo aja gue lihat-lihat nahan-nahan buat gak jajan tapi malah lo pake buat jajanin pacar lo. Nyiksa tuh namanya.” komentar Tirta.

Taehyung gak begitu ambil pusing, udah terlalu sering kedua sobatnya ini komen hal yang sama. Tapi ya mau gimana lagi, kadung suka, kadung cinta sama si Junia, mau duit habis kek ya tetep aja dijajanin walaupun diri sendiri harus menahan diri buat gak jajan.

“Tunggu di sini aja.” kata Taehyung waktu mereka sampe di depan gerbang belakang asrama putri yang diapit sama kantor MTs dan rumahnya Pak Hasan, “Sip lah, mumpung lagi sepi.”

Dyo sama Tirta ngelirik rumah Pak Hasan sama kantor MTs yang emang dua-duanya pintunya ditutup dan sepi. Wajar sih sepi, MTs udah kelar sekolahnya dari habis Dhuhur tadi, dan Pak Hasan sama Bu Haryati lagi ke Malang.

Dyo ngintip-ngintip di antara celah sempit gerbang, mau nyari anak asrama putri yang sekiranya lewat dan bisa diminta buat manggilin Junia.

“Ada gak, Zam?” bisik Taehyug.

“Belum.” bales Dyo, sama-sama berbisik.

Mereka bertiga jadi berasa kaya tukang ngintip.

“Tapi lo tadi udah bilang kan kalo mau beliin bakso buat Junia?” tanya Tirta.

“Udah, Ta. Ini juga sambil beliin titipan temennya.” jawab Taehyung.

Dyo sama Tirta puter bola mata, pantes aja itu bakso gak cuma ada satu. Dikiranya tadi beli empat tiganya buat mereka bertiga gitu, gak taunya buat temen-temennya si Junia. Kecewa sekali.

Dyo masih di posisinya, nyariin anak astri yang lewat, tapi sampe hampir sepuluh menit berlalu gak ada satupun anak asrama putri yang mendekat buat dimintain panggil.

“Kenapa gak dari depan aja sih, Mad?” tanya Dyo, posisi dia sekarang lagi jongkok sambil gambar-gambar random di atas tanah pake tusuk sate yang dia temuin di deket situ.

“Gak boleh, entar kena keamanan.” jawab Taehyung.

“Dihukum?” sekarang Tirta yang nanya.

“Gak sih, paling ditegur. Ya lo tau sendiri lah gimana anak astri, mulutnya gak bisa mingkem. Pasti bakal kesebar kalo si Junia habis dapet sesuatu dari gue, diledekin dah ujung-ujungnya.”

Tirta duduk di teras rumahnya Pak Hasan sambil nyabutin rumput teki yang tumbuh di sana. Saking gabutnya nungguin si Mamad. Dyo kalo gambar di buku gambar paling udah di tahap mewarnai saking lamanya mereka nunggu.

Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang