11. Rumentang Siang

2.9K 552 206
                                    

Halo bos,

-

Dyo duduk sambil scroll beranda twitter. Dia lagi di halte nunggu bus damri dateng. Dia juga nunggu temennya yang katanya mau berangkat bareng. Pas lagi mau buka video dari salah satu akun yang lewat timeline, sebuah panggilan video masuk. Senyumnya terkembang lalu ngegeser icon biru di layar dan terpampanglah wajah ganteng mantan partnernya dulu pas mondok.

Husein

Assalamualaikum,” sapa cowok ganteng itu di sana, senyumnya yang adem bikin hati Dyo ikutan adem juga.

“Waalaikumsalam hehehe. Tumbenan nelfon jam segini.” bales Dyo, nyamanin duduknya. Untung halte gak begitu rame.

“Lagi senggang, terus pengen ngobrol aja dari pada diem-diem aja mikirin tugas sampe gila.”

Dyo ketawa, Husein selalu lucu kalau udah mulai sambat kaya gini. Karna itu anak emang jarang banget ngeluh. Mau capek, kesel, marah, sedih, pasti senyum mulu. Heran sendiri si Dyo tuh.

“Emang lo belom kelar UAS?” tanya Dyo.

“Alhamdulillah udah hehe.”

“Terus tugas apa lagi yang dipikirin? Kan udah kelar UAS.”

Di sana Husein ngerebahin badannya di kasur lalu ngebenerin rambutnya biar lebih rapi.

“Ada tugas kursus, Zam. Aku kira kelar UAS langsung libur, ternyata masih ada kursus. Mereka gak paham gimana bentukan otak mahasiswa sehabis disuruh mikir jawaban soal UAS.”

“Jadi kaya apa emang, Cen?”

“Perosotan kolam renang.”

Tawa Dyo makin kenceng, sampe bikin ibu-ibu yang duduk di sebelahnya noleh. Husein senyum lihat dan denger tawa Dyo dari layar.

“Lagi di mana kamu? Belum libur ya?” tanya Husein waktu Dyo nyelesaiin tawanya.

Dyo ngedeham sebentar, “Lagi di halte nunggu damri. Besok udah libur, ini UAS tinggal satu lagi, Cen. Nih otw berangkat.”

“UASnya di mana emang?”

“Di Rumentang Siang, gedung kesenian. Jadi kami diminta buat nonton pertunjukan dari anak tingkat akhir, habis itu kami dikasih soal sama dosen yang bersangkutan.”

Husein manggut-manggut faham, sekarang dia miringin badannya. Dyo senyum tipis lihat cowok itu.

“Ooh gitu. Beda ya kalo anak bahasa hahaha,”

Si mamas ketawa pelan, “Emang lo gimana, Cen?” tanya dia.

Husein buang nafas perlahan kemudian ngasih jawaban, “Berasa diajak kawin sama angka dan rumus, Zam hahahaha…”

“Eleh ngelawak aja lo, Yank.”

Husein ketawa makin kenceng, walau gak bisa dia hindarin degup kenceng di dadanya waktu Dyo nyebut dia ‘Yank’ atau ‘Sayang’.

“Apalah hehehe,” responnya.

Ah selalu gitu, Husein lemah banget. Padahal itu bukan yang pertama kali Dyo ngasih dia panggilan ‘Sayang’, dulu waktu di pondok pun Dyo sering manggil dia ‘sayang’ tapi rasanya masih belum terbiasa aja.

“Siapa tuh, Zam?”

“ASTAGHFIRULLAH HAYYI AKU KAGET!”

Dyo berjengit waktu Hayyi tiba-tiba nongol dengan nopangin dagu di pundak Dyo.

Si cewek ketawa lihat respon Dyo.

“Ya Allah, Hayy, salam dulu bisa kan yaa…” kata si mamas sambil ngusap dadanya yang bergemuruh karna masih kaget.

Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang