He,
-
Chanyeol hatinya lagi berbunga-bunga, dia lagi senyum sendiri depan cermin sambil nyisir rambutnya biar rapi dan kelihatan ganteng. Sore gini, pas langit udah teduh, dan bunga-bunga di halaman depan udah pada disiram sampe seger, saatnya mengunjungi sang pujaan hati.
“Dua hari Hyun gak dateng, hati udah main kangen aja.” si jangkung cekikikan sendiri. Maklum, pemuda kasmaran.
Dia ngambil minyak wangi di laci. Itu minyak wangi berkat ngutil punya Pak Yunho, semalem dia ambil waktu bapak sama emaknya lagi tidur. Soalnya kalo bilang-bilang kaga bakal dikasih. Yunho tuh kalo masalah minyak wangi pelitnya bukan main.
“Minta dikit ya, Pak, demi kelancaran menggait hati calon mantumu.” bisiknya sambil oles-oles bajunya pake minyak wangi si bapak.
Beres ngasih wewangian, rambut udah rapi, wajah udah ganteng, penampilan top markotop, sekarang waktunya Chanyeol keluar melancarkan aksi.
Pas sampe ruang tamu, dia ketemu sama Jaejoong yang baru aja dari toko. Kening si emak ngerut lihat penampilan anaknya yang udah necis banget macem mau jadi biduan di kondangan.
“Mau kemana kamu, Ris?” tanya Jaejoong, “Idih, ini minyak wangi punya bapakmu bukan?”
Mata Chanyeol mendelik lalu buru-buru nutup mulut si emak dan ngebisik,
“Emak jangan kenceng-kenceng, nanti bapak denger.”
Kerutan di dahi Jaejoong makin dalem,
“Emangnya kamu mau ke mana segala pake minyak wangi?” si emak nanya lagi, kali ini dengan suara yang lebih pelan.
“Mau nyamperin Hyun.”
Bola mata Jaejoong melebar, dia tatap muka anaknya.
“Udah pacaran sama Hyun?” tanya si emak.
“Belum, Mak. Ini sedang diusahakan. Tapi ya kalo Hyun mau jadi pacarnya Haris sih, Mak. Lah kalo gak mau?”
Jaejoong ngedecih, telinga lebar anaknya ditarik.
“Belom apa-apa udah pesimis. Yaudah sono pergi, keburu malem.”
Chanyeol manggut-manggut lalu salim ke Jaejoong.
“Doain ya, Mak. Jangan bilang ke Bapak kalo minyak wanginya Haris pake dikit.”
Si emak ngekeh lihat anak bujangnya lari keluar rumah dengan wajah sumringah. Dia pandangin aja tuh si Chanyeol mulai dari naik sepeda onthelnya sampe ngilang di belokan.
Di perjalanan si Chanyeol gak berhenti senyum sambil mandangin bunga yang tadi dia sempet petik di halaman. Itu bunga udah dia cip dari lama, dia rawat baik-baik biar pas mekarnya cantik. Dan beneran cantik deh tuh bunga.
Dia ketemu sama beberapa orang di jalan, dia sapa para pejalan kaki itu dengan riang karna hatinya emang lagi berbunga-bunga.
“Mau ke mana, Ris?” tanya salah seorang kawan.
“Ke rumah Pak Andy.” jawabnya dengan sedikit berteriak.
“Mau ngapain lo? Nyerahin nyawa? Hahaha…”
“Nyaimu!” umpat Chanyeol dan seterusnya dia gak meduliin ucapan kawannya lagi.
Gak lama dia sampe di halaman rumah Pak Minho. Dia turun dari sepedanya, udah siap mau jalan ke teras, tapi langkahnya kehenti waktu lihat cowok gedhe tinggi turun dari motor dan lari-lari kecil nyamperin pintu depan sambil bawa bingkisan sama sebuket bunga mawar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔
Fiksi PenggemarBuku ini merupakan kelanjutan dari buku sebelumnya. Menceritakan tentang kehidupan Haris Chanyeol dan keluarganya. Merawat dua anak yang masih kecil tapi aktifnya bukan main, serta si besar yang kini sudah melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi...