6. Butuh Tumpangan

2.8K 526 138
                                    

Hai, lama tak bersua

Warning : Horor

-

Dyo natap berkali-kali jam tangannya. Udah sore banget tapi ini matkul belom beres. Habis ini dia masih ada kumpul bareng kelompok ospeknya, mau persiapin barang-barang yang perlu dibawa buat ospek jurusan nanti.

“Kenapa resah gitu dah lo?” tanya Reski yang duduk tepat di sebelahnya.

Dyo noleh, nunjukin jam di tangannya yang udah pukul lima sore.

“Udah jam segini tapi belom kelar. Gue ada kumpul kelompok nanti, bikin telor saeed sama id card.” jawab Dyo, suaranya dipelanin biar Bapak Dosen di depan gak denger.

“Apa yang dikhawatirin?” tanya Reski lagi.

Dyo ngedecak, gemes banget dia pengen jambak rambut gondrong temennya ini karna gak peka.

“Ya khawatir kemaleman lah Reski pinter. Kosan gue jauh dari kampus, kalo malem angkot jarang ada yang lewat. Entar gue pulang begimana?” si Mamas berusaha banget ngerendahin suaranya padahal asli dah dia pengen teriak di telinga si Reski.

Yang lebih tua garuk kepalanya sambil buang nafas pelan.

“Kan bisa gue anterin, Zam. Kaya biasanya gimana aja lo ah. Punya temen dimanfaatin dikit kek.” dia melengos, capek juga punya temen modelan kaya si Dyo gini. Malu banget buat sekedar minta tolong begitu, padahal sama temen sendiri loh.

Dyo gak jawab, cuma diem dan pura-pura fokus dengerin pak dosen di depan. Dyo bener-bener tipe orang yang malu banget buat minta bantuan, bukan karna gengsi, tapi lebih ke bingung gimana cara ngomong dan balesnya nanti. Alhasil dia selalu ngelakuin semuanya sendiri meskipun itu hal sulit sekalipun. Baru bener-bener minta bantuan kalo dia udah gak sanggup. Kaya malem itu dia sesak nafas.

Pukul lima lebih lima belas menit akhirnya kelas kelar. Mahasiswa berbondong-bondong keluar kelas dan buru-buru nyamperin temen sekelompok yang udah nungguin.

“Nanti lo kalo udah kelar bilang aja, gue anterin.” kata Reski sebelum mereka kepisah buat kumpul ke kelompok masing-masing.

Dyo jalan ke gazeboo, tempat kelompoknya udah kumpul dan nyiapin barang-barangnya. Di sana udah ada Devan, Enji, sama Ajeng selaku temen sekelasnya. Dia disapa sama Rafi anak kelas sebelah.

“Apa yang belum diberesin?” tanya Dyo sembari duduk bareng temen sekelompoknya.

“Setor foto alaymu dong, Zam. Mau diprint bareng-bareng sekalian besok.” kata Mia, cewek berkacamata yang duduk di sebelah Ajeng.

Dyo nelen ludah kasar habis itu ngekeh canggung.

“Gak bisa gitu gue cetak sendiri?” tanya dia.

Mia, Ajeng sama Aghni geleng kompakan.

“Gak bisa! Harus diprint bareng biar kompak.” tegas si Mia.

“Udah Zaman nurut aja deh, kan lebih enak kamu teh gak perlu susah-susah ngeprint sendiri.” kata Ajeng, “Tuh yang lain aja mau kok.” dia ngerilik ke para cowok yang anteng sama kerjaan masing-masing.

Akhirnya dengan berat hati Dyo mengiyakan dan ngirim foto alay yang dia ambil sebelum kelas PPD tadi lewat WA.

“Wah anjir! Hahahaha!” Mia ketawa kenceng banget waktu foto yang Dyo kirim udah masuk dan kebuka.

Anak-anak sekelompok langsung kepo dan lihat foto Dyo bareng-bareng.

“Anjir si Zaman bisa banget posenya hahahaha!” seru Devan kenceng banget.

Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang