28. TIDAK PERGI

2.8K 542 151
                                    

Hai,

Lama ya? Hehe. Peringatan aja, chapter kali ini gak ada humornya, jadi mungkin agak hambar.

-

Baekhyun sama Chanyeol mutusin buat segera ke tempat prakteknya Bu Nanik buat nanyain kenapa Baekhyun ngalamin pendarahan. Bu Nanik bilang Baekhyun disuruh buat istirahat total, gak boleh ngelakuin pekerjaan berat apalagi sampe stres. Chanyeol dikasih resep buat beli obat di apotek.

“Harganya memang mahal, Pak, tapi semoga bisa membantu.” kata Bu Nanik waktu ngasih sobekan kertas bertulis coretan yang gak bisa Chanyeol baca.

Dan sekarang Chanyeol lagi di apotek buat beliin si cantik obat yang diminta sama Bu Nanik. Dia berangkat sendiri karena gak tega bawa Baekhyun, takutnya malah makin parah kalau diajak keluar, apalagi malem-malem. Belum lagi jalanan pas mau ke Sugihan bener-bener jelek.

“Bener obat penguat kandungan, Pak?” tanya apotekernya waktu nerima kertas resep dari Chanyeol.

Chanyeol manggut, “Iya, Mas.”

“Mau yang bagus atau yang biasa? Kalau yang bagus harganya setengah lebih mahal dari yang biasa.”

“Yang bagus aja, Mas.”

Si mas apotekernya manggut lalu ngambilin obat yang dimaksud sama Chanyeol. Para pembeli yang ada di sana pada ngelihatin Chanyeol, entah apa yang mereka pikirin sampe ngelihatinnya kaya gitu.

“Istrinya ya, Pak?” tanya salah satu pembeli.

Chanyeol noleh lalu manggut, “Iya, Mbak.”

Si mbaknya manggut-manggut, “Semoga baik-baik aja ya, Pak.” lanjutnya.

“Aamiin, makasih, Mbak.”

Lalu gak lama mas apotekernya balik bawa obat penguat kandungan yang dibeli sama Chanyeol. Si papih ngeluarin dua lembar uang seratus ribuan sesuai harga kemudian dikasih kembalian sama si mas apotekernya.

“Beneran mahal.” gumam Chanyeol waktu lihat obat yang ada di tangannya. Cuma setablet isi sepuluh butir kecil-kecil tapi harganya mahal, “Gak masalah.” lanjutnya kemudian bergegas pulang.

Sepanjang jalan pikirannya gak bisa bener-bener tenang. Walaupun ekspresinya kelihatan biasa aja, tapi sebenernya hati sama pikirannya berkecamuk, takut kalau terjadi apa-apa sama calon anaknya. Selama Baekhyun hamil, dari anak pertama sampe anak keempat, gak pernah sekalipun terjadi hal kaya gini. Ini pertama kalinya, dan Chanyeol bingung sekaligus takut.

“Perasaan Hyun gak ngelakuin sesuatu yang berat setelah tau dia hamil. Aku juga gak ngajak dia ke ladang.” gumamnya sepanjang jalan, dia bertanya-tanya terus, kenapa istrinya bisa pendarahan.

Helaan nafas berkali-kali keluar tiap kali sesak menguasai dada. Dia cuma bisa berharap yang terbaik sekarang.

Chanyeol sampe rumah lima belas menit kemudian. Dia samperin Baekhyun yang nyoba buat mejamin matanya, di sisi kanan sama kiri ada Sehun sama Alif yang duduk sambil mijitin masing-masing bahu Baekhyun. Tumben-tumbenan banget dua bocah itu anteng, kayanya tau kalau ibunya lagi sakit.

“Dek, minum dulu obatnya.” suara lembut Chanyeol itu ngebangunin Baekhyun dari pejaman matanya.

Sebenernya dia gak bener-bener tidur, dia cuma nutup matanya dan nyoba nenggelamin diri dalam mimpi, tapi dia gak bisa, matanya minta dia buat tetep terjaga karena tiap kali matanya terpejam, pasti bayangan-bayangan buruk dateng. Dan Baekhyun gak suka.

Sang dominan bantuin si cantik buat duduk. Rasanya, seluruh badan Baekhyun langsung lemes begitu pulang dari rumah praktik Bu Nanik, bahkan sekedar bangun aja dia gak kuat.

Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang