10. Kutimang Adikku Sayang

3.5K 557 176
                                    

He,

-

Hari Sabtu sama Minggu itu emang enaknya buat rebahan. Tugas udah gak sebegitu ada karna udah mulai UAS, paling tinggal satu dua doang, itupun deadlinenya masih lama. Jadi weekend dihabisin Dyo cuma dengan rebahan sama nyuci.

Ya seenggaknya itu rencananya. Setelah nyuci ya rebahan. Tapi agaknya dia harus ngerelain rencananya itu buyar waktu salah satu temen kelasnya nelfon.

"Zam, gantiin gue futsal plis, gue gak bisa hari ini, ada urusan." kata Faizal di seberang sambungan sana.

Kening Dyo langsung ngerut dan ngasih balesan dengan suara kesel,

"Anjir, Zal, tinggal beberapa jam lagi lo baru bilang? gue belom ngapa-ngapain anjir."

"Kaga usah mandi dah, nanti juga keringetan. Sumpah, Zam bantuin gue, yang lain gue minta pada gak bisa karna juga ada jadwal lomba."

Bisa Dyo dengar suara Faizal yang tergesah-gesah. Kayanya nih bujang emang lagi buru-buru banget. Faizal gak bakalan ngelepas tanggung jawab kaya gini kecuali emang mendesak banget.

Si mamas ngedecak, dengan berat hati dia bangun dari posisi rebahannya yang baru aja dia rasain sepuluh menit.

"Yaudah iya dah. tapi gue kasih tau, gue udah lama kaga futsal." katanya sambil nyengir, emang bener sih, dia udah lama kaga futsal. Jangankan futsal, dia nendang bola aja hampir kaga pernah selama liburan dan kuliah ini.

"lya gak papa, yang penting gak kena denda aja kelas kita. Lokasinya nanti gue share, deket dah sama kost lo, kaga perlu naik angkot, jalan kaki aja udah sampe. Di sana udah ada anak-anak, nanti gue minta si Aziz jemput lo di gerbang dah."

Dyo manggut, "Iya."

"Makasih banyak ya, Zam. Janji dah, nanti kalo lo butuh apa-apa bakal gue bantuin."

Si mamas ngekeh, "Apaan sih lo, santai aja kali. Udah sono urusin urusan lo, gue mau siap-siap."

"Oke, Zam. Semangat!"

"Hm."

Sambungan dimatiin. Dyo lihat layar hpnya bentar habis itu bangun dari duduk dan ngambil kaos ospek jurusannya sama training.

"Dadah dulu kasur, tuanmu hendak melaksanakan tugas negara dahulu."

Habis ngomong gitu Dyo langsung berangkat. Gak lupa dia matiin lampu dan ngunci pintu kamarnya. Dia lihatin gps di hpnya. Bener kata si Faizal, tempatnya deket, deketnya bunderan terus nyeberang dah.

Sampe di tempat dia beneran dijemput sama Aziz.

"Kapan giliran kelas kita?" tanya Dyo.

Aziz ngerangkul pundaknya habis itu ngejawab dengan logatnya yang khas,

"Habis ini, Zaman."

Dyo manggut-manggut, mereka berdua masuk ke gedung dan lihat anak-anak dari jurusannya yang ikut futsal baik cowok maupun cewek udah pada kumpul. Beberapa temennya yang lihat dia nyapa.

"Zaman ikut futsal? Kirain teh enggak," suara itu ngalihin perhatian Dyo, dia noleh dan lihat cewek mungil yang selalu nempelin dia kalo di kelas.

"Eh ada Hayyi. Iya ikut, dadakan ikutnya kaya tahu bulat. Hayyi ikut futsal juga?" tanya Dyo balik.

Hayyi geleng sambil ngepoutin bibirnya, "Enggak, cuma pengen nonton aja soalnya di kost juga gak ngapa-ngapain."

Si mamas manggut-manggut, "Harusnya ikut, Hayy biar tambah tinggi."

Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang