25. ZAMAN BAHRI

3K 564 355
                                    

Hai bestie, lama tak bersua

Udah seminggu kan ya hehehe. Btw,

HAPPY BIRTHDAY TO:
DOH KYUNGSOO, KIM JONGIN, AND ME

Sengaja apdet hari ini karena sekalian celebrate ehe. Akhir-akhir ini sibuk ngedit KPC 1, dari pagi sampe malem ngedit gak berhenti jadi gak sempet jamah book ini. Maafkan aku cayangkuu…

Okelah, selamat membaca!

-

“Zam, sumpah ya ini ruangan udah dingin loh, kenapa lo masih keringetan? Bedak gue gak bisa nempel.” kata Ajeng selaku penata rias.

Dyo nyengir, “Sorry, Jeng, gue gugup banget.” jawabnya.

Cewek yang lebih tua dua tahun dari dia itu geleng pelan, “Rileks, Zam, gak ada yang mau nembak mati lo.” kekeh Ajeng, bikin Dyo ikutan ketawa pelan.

“Susah banget rasanya mau rileks, Jeng, degdegan parah. Demam panggung gini amat.”

Ajeng dengan telaten ngerias wajah Dyo lagi setelah ngusap bedak yang luntur karena keringet Dyo yang keluar terus.

“Dulu-dulu pernah tampil di pentas kan? Semester lalu juga lo udah pernah tampil drama kan?”

“Pernah, Jeng, tapi gak tau ya kesannya beda. Dulu pernah tampil di pentas perguruan waktu gue mondok, gugup sih, tapi gak segugup ini. Mungkin karena ini tampilnya di hadapan dosen-dosen, mahasiswa, sama bukan pake bahasa sendiri kali ya makanya gugupnya lebih parah.”

Keduanya terkekeh, ngangguk mengiyakan.

Hari ini pentas drama diselenggarakan. Gedung kesenian Rumentang Siang udah rame sama anak-anak semester tiga yang bakalan perform. Mereka lagi nyiapin kostum, properti dan dandan, pertunjukan dimulai satu jam lagi tapi Dyo udah gugup sekarang. Perutnya melilit, rasanya kaya pengen berak tapi gak pengen. Reski yang lihat sampe prihatin karena sobatnya itu kelihatan pucet dan gak tenang.

Reski udah selesai dirias, dia samperin sobat kecilnya itu kemudian berjongkok di depannya.

“Hei,” serunya, bikin Dyo yang lagi ngelamun sehabis dirias noleh, nundukin kepalanya buat lihat Reski.

“Apa?” bales Dyo pelan, undang kekehan dari yang lebih tua.

“Lemes banget ah jawabnya.” kekeh Reski, “Gue punya cokelat, lo mau? Lo kelihatan banget gugupnya.” dia sodorin sebungkus kecil cokelat dairy milk kesukaan Dyo.

Si mamas senyum lemah, dia raih cokelat yang dikasih Reski terus dibuka bungkusnya. Dia potong bagian paling atas buat dia makan, dan potongan kedua dia suapin ke Reski.

“Gue gugup banget, Res, takut nanti penampilan gue gak bagus dan ngecewain kalian.” ujar Dyo, “Coba pegang deh, debarannya kenceng banget. Gimana kalo nanti gue ngeblank di depan?” dia raih tangan Reski dan disentuhin ke dada kirinya yang berdebar kenceng banget.

Reski ngekeh sembari bangkit dari acara berjongkoknya buat nenggelemin wajah Dyo di dadanya. Dia usap punggungnya buat ngeredahin kegelisahan sobatnya.

“Gue juga sama gugupnya, coba tarik nafas beberapa kali, jangan pikirin hal negatif. Gue yakin, penampilan kita nanti pasti bagus, lo apa lagi. Kalo lo udah nethink dari sekarang, dampaknya jatuh di pementasan nanti.” katanya, suaranya lembut banget, kaya kakak yang lagi nasehatin adeknya.

Dyo buang nafas berat, kepalanya manggut dan nurutin ucapannya Reski. Dia makan lagi cokelat yang dikasih Reski.

“Lo mau lagi?” tanya dia waktu pelukan Reski terlepas.

Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang