4. Rela Hati

3.2K 606 205
                                    

Oit,

-

Dyo lari sehabis turun dari angkot dan ngelewatin gerbang kampus. Berkali-kali nengok jam tangannya, mastiin dia masih ada waktu buat sampe di kelas sebelum perkuluahan dimulai. Dia maki mamang angkot yang ngetem lama banget, kalo aja si mamang langsung berangkat, gak mungkin dia lari-lari macem dikejar warga karna disangka maling.

"Siapa lagi sih anying yang nelpon!" Umpatnya waktu hpnya bunyi.

Dengan gerakan kasar Dyo ambil hp di saku celana dan ngangkat telfon dari entah siapa karna dia gak sempet lihat id si penelpon.

"Dosennya udah dateng, lo dimana?"

Dyo kenal ini suara siapa. Si Reski.

"Sumpah?!" Hampir aja si mamas teriak kalo aja dia gak inget udah masuk pintu gedung B atau gedung perkuliahan. "Lantai berapa ruang berapa?"

"Lantai 4 ruang 24B, ruangan paling ujung."

Mamas gak bales apa-apa lagi karna langsung matiin telfon dan naik tangga cepet-cepet.

Di hari pertama kuliah, dia harus lari-larian kaya gini gara-gara mamang angkot dan sampe kampus katanya dosennya udah dateng.

Bener-bener dah, hari pertama udah telat aja.

Sampe di lantai empat dia berhenti beberapa saat buat nafas. Dadanya berdebar karna lari-larian dari tadi. Setelahnya dia jalan biasa sambil ngelihatin nomor ruangan yang ada di sebelah pintu. Dia herhenti di depan pintu ruang nomor 24B.

Ngintip kaca di pintu bentar, ngetuk habis itu dia denger suara Pak Dosen mempersilakan masuk.

Pas dia mau buka, seseorang di belakangnya ngebuka pintunya lebih dulu. Dyo kaget tapi habis itu masuk. Niatnya mau langsung duduk, tapi pas lihat temen yang baru aja masuk itu salim dulu ke Pak Dosen, Dyo ikutan salim juga deh.

"Mohon maaf karena terlambat, Pak." Kata Dyo.

Pak Dosen manggut aja lalu mempersilakan Dyo sama temen yang tadi buat duduk. Ada dua dosen di depan.

Dyo ngambil duduk di kursi paling depan karna tinggal kursi itu yang kosong. Di sebelahnya ada orang tapi dia gak begitu merhatiin karna sibuk netralin nafas yang masih ngos-ngosan, padahal orang itu ngelihatin dia sejak dia masuk kelas.

"Hei, akhirnya ketemu kamu lagi."

Sentuhan di bahu itu nyadarin Dyo. Anak sulung Haris itu noleh dan baru bisa lihat cowok di sebelahnya dengan jelas. Keningnya ngerut, wajahnya kaya gak asing tapi dia lupa pernah ketemu dimana.

"Kamu inget aku? Aku yang waktu pemberkasan minta paperclip kamu."

Bola mata Dyo melebar, barulah dia inget. Kepalanya manggut-manggut.

Cowok itu nyodorin tangannya ke Dyo kemudian ngenalin dirinya.

"Aku Jihan Faizal, kamu bisa panggil aku Faiz."

Dyo senyum,

"Aku Zaman Dyo, panggil aja Zaman."

Senyum merekah gak lepas dari wajah cowok bernama Faizal itu. Seneng aja gitu akhirnya ketemu lagi sama orang yang pernah bantuin dia, dan gak nyangkanya ternyata mereka sekelas. Berhari-hari dia kepikiran sama Dyo, pas PBAK dia bahkan gak ketemu sama Dyo sama sekali padahal seaula.

Bukan ada maksud apa-apa, dia cuma mau berteman dan berterimakasih.

Pak Dosen di depan mulai buka suara dan ngenalin diri pake bahasa Inggris. Dosen pertama yang duduk di kursi belakang meja namanya Pak Sajidin, dan dosen satunya lagi namanya Pak Thoyib.

Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang