26. Jalan Masing-Masing

3K 557 183
                                    

Hai,
Lamaaa sekali tak bersua. Apa kabar?
Semoga baik.

Mohon maaf kalau diksinya agak berbeda dan acak-acakan, lama gak nulis hehehe. Enjoy!

-

Dua bocah empat belas tahun itu jalan bersisian sambil nyariin seseorang yang sejak tadi ngilang sehabis pulang sekolah.

"Itu anak udah kecil suka banget ngilang. Heran gue." kata Tirta sambil terus jalan ke halaman belakang.

"Kecil, suka ngilang, doyan nyempil." sambung Taehyung dan disahut sama tawa setelahnya.

Mereka berdua udah nyariin ke seluruh penjuru asrama putra. Mulai dari kamar tahfidz, kamar tamu, ruang tamu, perpustakaan, kamar mandi, bahkan sampe ke WC yang jarang dipake pun gak nemuin juga. Bilangnya sih tadi mau ke belakang, tapi gak tau spesifiknya ke belakang mana.

Langkah kaki Taehyung mendadak berhenti waktu denger suara isakan samar seseorang, dia tarik tangan Tirta buat nahan sobatnya beberapa saat dan minta Tirta diem waktu bocah tinggi itu mau ngomong.

"Dengerin." bisik Taehyung.

Tirta nurut, dia najemin pendengarannya dengan alis mengerut dan mata memicing. Diliriknya si Taehyung yang masih sama fokusnya kaya dia.

"Orang nangis gak sih?" bisik Tirta dan dianggukin sama Taehyung, "Dari lirih-lirihnya kaya si--

"Zaman!" keduanya berseru kompak habis itu lari nyamperin jemuran yang berada gak jauh dari kamar mandi dan halaman belakang.

Mata kedua remaja itu membola begitu lihat sobat kecil mereka dengan brutal ninjuin tangan ke permukaan kasar dinding paling belakang jemuran. Dyo kaya orang gak sadar tiap kali ngehantamin kepalan tangannya, wajahnya basah air mata dan merah banget.

Taehyung sama Tirta dengan sigap narik tubuh Dyo dalam pelukan, nahan remaja menyedihkan itu biar gak berbuat lebih gila lagi. Mereka gak tau ada apa sama Dyo sampe bisa kaya gini, tapi lihat kondisinya yang gak bisa dibilang baik ini bikin hati mereka clekit-clekit sakit.

"Zaman jangan gini, Zam." kata Taehyung sambil terus nahan tangan Dyo yang masih berontak.

Dyo nangis sambil gelengin kepala, anak itu bener-bener kaya orang gak sadar. Tirta ngambil dasi yang dia kantongin terus dibebatin ke tangan Dyo yang berdarah.

"Hiks, biarin gue, lepasin hiks." isak Dyo.

Taehyung sama Tirta geleng dan terus ngekep erat tubuh Dyo.

"Gak bakal gue lepasin, lo gak boleh lukain diri sendiri. Gak boleh, Zam, Allah gak suka." kata Taehyung, matanya merah dan panas berair.

Tirta genggam lembut tangan yang udah selesai dia bebat, dia tiup-tiup pelan sampe gak sadar air matanya meluruh dan ikutan jatuh.

Tangisan Dyo memelan, berontakannya melemah dan mulai nikmatin dekapan kedua sobatnya. Ketiganya sekarang duduk tanpa alas di atas lantai semen jemuran paling belakang.

Tirta sama Taehyung gak mau banyak tanya dulu kenapa Dyo bisa kaya gini, mereka biarin sahabat mereka paling mungil itu tenang dulu. Mereka gak mau mikir kalo Dyo kesurupan, soalnya tingkahnya bukan kaya orang kesurupan, tapi lebih kaya orang stres, banyak beban tapi gak bisa nyalurin ke manapun.

Mereka berdua pindah tempat ke kamar tahfidz. Di sana sepi gak ada orang jadi misal Dyo mau cerita apapun bisa leluasa. Sebelumnya Tirta minjem kotak P3K di kamar staff dulu buat ngobatin luka di tangan Dyo, dia juga ngambil handuk kecil yang menggantung di hanger Dyo sama air di ember.

"A-ah pelan-pelan." kata Dyo, tubuhnya berjengit waktu Tirta ngusap lukanya.

Tirta noleh ke Dyo lalu manggut dan balik fokus lagi. Dia tiup-tiupin selagi notol lukanya.

Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang