20. Turun Aksi [pt. 2]

2.7K 572 530
                                    

Hi,

Thank you, love you.

-

Tangan Jongin dingin banget, dia masih berdiri di depan pintu rumah Chanyeol gak berani ngetuk maupun salam. Bener-bener gugup. Gugupnya lebih lebih daripada pas dia interview mau kerja. Soalnya interview kerja taruhannya bukan nyawa, sedangkan ini? Dahlah.

Tangan terangkat buat ngetuk pintu setelah ngeyakinin diri. Tapi sebelum permukaan kulitnya nyentuh pintu berbahan kayu, benda itu udah lebih dulu kebuka oleh seseorang yang ngundang dia buat dateng.

Senyuman Chanyeol nyambut Jongin. Jongin kelabakan lalu buru-buru salam dan salim sama si Papih.

“Masuk, Zar.” kata Chanyeol setelah jawab salam dari Jongin.

Jongin nurut, dia masuk terus duduk di kursi kayu rumah Chanyeol. Dia pandangin sekelilingnya selagi nunggu Chanyeol pake baju. Tadi si Papih buka pintu cuma pake celana kain karna gerah habis ngajar. Rasanya udah lama banget Jongin gak nyambangin rumah Dyo, satu bulan kurang lebih.

Senyumnya terulas waktu lihat foto ijazah Dyo pas masih MI dipasang di dinding atas meja komputer, berjejeran sama foto kelas IX. Di sampingnya lagi ada foto keluarga yang diambil waktu wisuda tahun lalu. Kemudian dia ngelirik ke arah lemari pojok. Lemari itu isinya buku-buku koleksi Chanyeol, bagian tengah diisi foto-foto Dyo sama adek-adek, ada dua mobil-mobilan tua yang kalo Jongin gak salah inget itu milik adek pertama Dyo, Hamzah.

Jongin senyum lembut lihat mobil-mobilan tua tapi masih terawat itu bertengger di sana. Lalu dia lirik lagi ke undak bagian paling atas, isinya piala-piala punya Dyo sama Sehun. Dia inget kata Baekhyun, dari MI Dyo selalu juara kelas, SMP kelas delapan sama sembilan juga juara kelas, SMA tiap tahun juga juara kelas sayang aja gak pernah dapet piala. Andai tiap juara kelas dapet piala, lemari udah penuh sama pialanya Dyo doang.

“Kabar baik, Zar?” tanya Chanyeol, ngalihin perhatian Jongin.

Jongin natap Chanyeol lalu senyum dan geleng,

“Kurang baik, Paklek.” jawabnya.

“Kenapa?”

Jongin cuma senyum dan nundukin kepala, gak bisa ngasih jawaban.

Chanyeol pandangin anak muda di depannya. Ada banyak yang dipikir dan dipendam Jongin, Chanyeol bisa lihat itu. Dari caranya tersenyum udah bisa kebaca.

“Ada yang mau diomongin ke Paklek?” Chanyeol mulai pembicaraan.

“Eh—”

Jongin ngedongak, natap kaget ke arah Chanyeol. Kenapa dia yang ditanya apa ada yang mau diomongin? Bukannya yang ngundang dia dateng ke sini itu Chanyeol? berarti Chanyeol yang mau ngomong sama dia.

Karna gak ada jawaban dari Jongin yang sekarang lagi kaget, Chanyeol ngekeh lalu ngedorong air gelas yang ada di atas meja kemudian berucap,

“Kamu kelihatan mendam banyak hal, Izar. Paklek tanya dulu, siapa tau kamu mau berbagi sama Paklek. Udah lama kan kita gak ngobrol, biasanya kalau kamu berkunjung ke sini selalu cerita-cerita ke Paklek.”

“O-oh… hehehe.” Jongin nunduk lagi, rasa gak enaknya semakin besar tercipta karna orang tua di depannya ini baik banget memperlakukan dia.

“Kamu ada masalah ya sama Dyo?”

Deg,

Kena sasaran. Senyum kiku yang sempat tersemat itu segera terhempas dan terganti sama raut kaget yang amat kentara.

“Kamu bener udah punya pacar?”

Allahu Rabbi, nafas seolah gak mau jalan lagi, mandek tertahan di paru-paru. Udah dia duga, pasti Chanyeol manggil dia buat ngomongin masalah ini. Jongin bener-bener gak bisa jawab, dia bingung ngerangkai katanya, dia takut ayahnya Dyo gak mau nerima semua alasannya.

Keluarga Pak Chanyeol [Season 2] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang